Video Musik BTS 'Life Goes On' Sudah Dirilis, Ini Makna Lirik dan Videonya

Video Musik BTS Life Goes On Sudah Dirilis, Ini Makna Lirik dan Videonya
Video musik terbaru BTS, Life Goes On sudah dirilis perdana di YouTube pada pukul 12.00 WIB. Foto/Big Hit Entertainment
JAKARTA - Video musik Lagu "Life Goes On" dari album terbaru BTS, "BE" baru saja dirilis oleh Big Hit Entertainment di akun YouTube Big Hit Channels.

Dalam pemutaran perdananya, video musik tersebut sudah ditonton lebih dari 3 juta orang dalam lima menit sejak perilisannya.

Apa aja yang perlu kamu tahu tentang lagu dan video musik "Life Goes On" dari BTS? Ini beberapa di antaranya.


MAKNA LAGU

Video Musik BTS 'Life Goes On' Sudah Dirilis, Ini Makna Lirik dan Videonya

Foto: Big Hit Entertainment

Dalam konferensi pers internasional secara daring yang digelar Jumat (20/11) pagidari Seoul, RM menyebut bahwa pesan dalam lagu "Life Goes On" adalah inti dari album "BE". Tujuannya adalah untuk memberi kehangatan pada para penggemar dalam situasi pandemi, dengan pesan yang sederhana, tapi mengena.

Liriknya agak gelap pada bagian awal, menunjukkan bahwa kondisi dunia begitu cepat berubah, seolah tanpa peringatan. Hari-hari berlalu dengan 'kejam', tanpa meminta maaf.

Meski begitu, pada bagian berikutnya, lirik mengingatkan bahwa nantinya kondisi dunia akan kembali seperti semula, dan kita bakal meraih mimpi-mimpi kita yang tertunda.

"To That future, let's run away," kata Jin dalam liriknya.

"The day will comeback around/ as if nothing happen/ life goes on/ like an arrow in the blue sky," kata BTS . (Baca Juga: BTS dan BLACKPINK Daftar untuk Song of The Year Grammy, Pengumuman 24 November 2020 )

VIDEO MUSIKNYA

Video Musik BTS 'Life Goes On' Sudah Dirilis, Ini Makna Lirik dan Videonya

Foto: Big Hit Entertainment

Dengan genre pop dengan ritme sedikitgroovy, lagu ini terasa nyaman didengar. Seperti yang sudah BTS ungkap sebelumnya, video ini terasa sangat personal, menggambarkan aktivitas mereka saat dalam masa karantina, seperti bermain gitar, main gim, hingga berkumpul bersama.

Adegan dimulai dengan V yang mengendarai mobil sendirian. Jungkook dan RM juga terlihat sendirian, hingga akhirnya mereka berkumpul bersama sambil tertawa, bermain gim, dan makan pizza. Momen ini sudah dibocorkan sebelumnya dalam teaser.

Video musik ini disutradarai oleh Jungkook, dan ada adegan yang tampaknya diambil langsung oleh sang maknae, karena atmosfernya mirip dengan video yang dibuatnya di kanal YouTube Golden Closet Film (GCF).

Scene ini dimulai pada menit 1:35 dan memperlihatkan kegiatan santai para personel, di sebuah lokasi yang sama dengan lokasi syuting video musik IU "Eight". Lagu "Eight" diproduseri oleh Suga, dan dia pun menyumbang suara dalam lagu tersebut.

Satu adegan yang cukup mengharukan adalah saat V yang berada di dalam mobil melihat sebuah stadion, yang seharusnya menjadi lokasi konser mereka pada tahun ini. Ekspresi sedihnya tergambar jelas dalam video yang diambil secara close-up tersebut.

Secara garis besar, video musiknya menggambarkan kegalauan para personel karena kegiatan mereka jadi terhambat (RM mengelap debu tebal di sepedanya), tapi bersama-sama, mereka bisa melaluinya dengan tetap penuh gembira.

Adegan BTS konser tanpa penonton juga menggambarkan kondisi terkini, juga mimpi bahwa pada saatnya nanti, para penggemar bisa melihat mereka lagi secara langsung. (Baca Juga: Aespa, NCT, SuperM, dan Boa Bakal Jadi Awal Dimulainya SM Culture Universe )



(it)
Share: