musik

7 Aturan Fandom K-Pop yang Sering Dilanggar Para Penggemar

7 Aturan Fandom K-Pop yang Sering Dilanggar Para Penggemar
Dunia fandom K-pop punya beberapa aturan gak tertulis, yang seringnya dilanggar oleh para penggemar lainnya. Foto/Getty Images
Seoul - Secara lisan, ada banyak aturan yang harus dijalani seorang penggemar K-pop. Terkadang, banyak dari penggemar yang sulit buat mengikuti aturan tersebut dan cenderung ogah buat menjalankannya.

Hal ini bikin mereka dianggap gak mendukung idolanya dan bukan penggemar sejati. Nah, berikut berbagai aturan gak resmi yang bikin penggemar gak bebas dalam menyukai idolanya, dirangkum Koreaboo.

1. GAK STREAMING DAN VOTE

7 'Aturan' Fandom K-Pop yang Sering Dilanggar Para Penggemar

Foto: Koreaboo



Biasanya saat idolanya comeback banyak penggemar yang mendesak penggemar lainnya buat terus melakukan streaming di YouTube, Spotify, dan lainnya. Selain itu, penggemar juga dituntut buat memilih (vote) idolanya lewat aplikasi tertentu dan Twitter. Bahkan, ada sebagian dari mereka yang mewajibkan ngasih bukti kalau udah streaming dan voting.

Emang, sih, niatnya baik buat mendukung idolanya berada di peringkat teratas dan bisa dapat penghargaan. Tapi, banyak penggemar yang gak bisa meluangkan waktu buat melakukan hal tersebut karena punya kesibukan.

2. GAK PEDULI SOAL FANCHANT



7 'Aturan' Fandom K-Pop yang Sering Dilanggar Para Penggemar

Foto: KCON USA
halaman ke-1 dari 4
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss