Rekomendasi Serial Barat, Korea, dan Lokal dari Sineas Indonesia

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 15:00 WIB
loading...
A A A
Cerita tentang masa feodal saat Korea dijajah Jepang. Beberapa alasan serial korea romantis ini diminati adalah karena penggambaran cerita yang apik dan dibintangi oleh aktor-aktor terbaik.

Selain itu, Mr. Sunshine ditulis oleh Kim Eun-sook, yang pernah melahirkan karya populer seperti "The Heirs", "Secret Garden", dan "Goblin".


6. REPLY 1988 (2015) DAN REPLY 1997 (2012)

Rekomendasi Serial Barat, Korea, dan Lokal dari Sineas Indonesia

Foto: tvN

Hampir sama dengan Salman Aristo, rekomendasi Korea dari Andibachtiar Yusuf adalah "Reply 1988" dan "Reply 1997". Mengisahkan persahabatan, Ucup memilih "Reply 1988" karena penggambaran sejarah situasi Korea, terutama saat Olimpiade, yang realistis.

Sementara "Reply 1997" ia pilih karena penggambaran ramainya industri K-pop dan film Korea yang sedang terjadi. Kedua serial ini tentu saja juga mendapatkan perhatian dan rating yang tinggi dari penonton. ( )

7. VAGABOND (2019)

Rekomendasi Serial Barat, Korea, dan Lokal dari Sineas Indonesia

Foto: SBS

"Vagabond" bercerita tentang stuntman, Cha Dal-gun (Lee Seung Gi), yang bekerja sama dengan agen National Intelligent Service (NIS) bernama Go Hae-ri (Suzy) untuk mengungkap kebenaran kasus kecelakaan pesawat yang menewaskan keponakan Dal Gun.

Andi merekomendasikan serial ini karena merupakan tontonan aksi yang menegangkan, serta lokasi dan jalan ceritanya menarik. Selain itu, Korea juga mampu menunjukkan karakter dan tokoh kuat dari negara mereka.

8. STAR STEALER (2020)

Rekomendasi Serial Barat, Korea, dan Lokal dari Sineas Indonesia

Foto: Viu

"Star Stealer" adalah serial komedi terbaru dari Viu Original yang dibesut Andybactiar. Tayang September akhir, cerita ini dibintangi oleh aktor-aktor muda yang menjanjikan. Kisahnya fokus pada Kania (Syafira Hadad), mahasiswi drop out yang terpaksa mencuri barang milik artis bersama teman-temannya untuk membayar utang sang ayah yang bangkrut dan sakit.

Meski bertema kenakalan remaja, komedi ringan ini menjadi menarik karena memperlihatkan aksi Kania dan temannya saat melakukan pencurian. ( )

9. NAMANYA JUGA MERTUA

Rekomendasi Serial Barat, Korea, dan Lokal dari Sineas Indonesia

Foto: GoPlay

Sesuai judulnya, serial yang bisa dinikmati di GoPlay ini bercerita tentang pasangan yang tinggal di rumah mertua. Masalah dalam serial komedi ini bermula ketika kesabaran sang pasangan diuji oleh ibu mertua yang suka mengganggu dan ikut campur urusan mereka. Serial ini juga disutradarai Andibachtiar.

GenSINDO
Faqihah Muharroroh Itsnaini
Universitas Padjadjaran

(it)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)