5 Tips Buat Tetap Bahagia Saat di Rumah

Rabu, 07 Oktober 2020 - 21:00 WIB
loading...
5 Tips Buat Tetap Bahagia Saat di Rumah
Kamu mesti bisa mengontrol pikiran dan bergaya hidup sehat biar tetap bisa bahagia meski di rumah aja. Foto/Unsplash
A A A
JAKARTA - Tuntutan belajar secara daring dengan tugas yang gak pernah berhenti, ditambah kewajiban magang dan PKL yang bentrok dengan tugas kuliah , rasanya pasti bikin kamu mau nangis aja!

Ingin melepas stres dengan pergi traveling atau ke bioskop pun masih gak bisa. Jadilah rasanya semakin stres setiap hari.

Kamu pasti ingin segera terlepas dari beban dan merasa bahagia seperti sebelum pandemi , kan? ( )

Merasa bahagia ternyata memang sangat bagus untuk kesehatan dan memperpanjang umur, makanya simak tips jitu berikut ini biar kamu merasa tetap bahagia walaupun di rumah aja, dikutip dari New York Times.

1. KONTROL PIKIRAN

5 Tips Buat Tetap Bahagia Saat di Rumah

Foto: Unsplash

Tahukan kamu bahwa kebahagiaan itu bisa terdoktrin dari dalam diri kita? Dengan berpikir positif dan optimistis saat menghadapi masalah, maka akan membuatmu lebih cepat dalam melakukan tindakan.

Selain itu, kalau terkena masalah, maka kamu juga harus memperlakukan dirimu sebagai teman. Berikan nasihat kepada dirimu sendiri sebagai seorang teman, jadi kamu gak merasa semakin jatuh.

2. TULISKAN PERASAANMU

5 Tips Buat Tetap Bahagia Saat di Rumah

Foto: Unsplash

Kalaukamu lagi sedih atau banyak pikiran yang gak bisa diselesaikan, kamu bisa menuliskannya di buku harian atau note. ( )

Faktanya, dengan menulis yang kamu rasakan, bisa bikin kamu merasa lebih lega. Selain itu kamu juga bisa memecah masalahmu dan menyelesaikannya dengan lebih mudah.

3. IKUT KOMUNITAS

5 Tips Buat Tetap Bahagia Saat di Rumah

Foto: Unsplash

Dengan bergabung di sebuah komunitas, kamu akan lebih banyak bersosialisasi dan membangun energi positif ke diri kamu sendiri. Kamu bisa bergabung dengan komunitas yang sesuai dengan hobi atau kesukaanmu, seperti komunitas bersepeda, menulis, atau mural. Di sini kamu bisa dapatkan teman baru, motivasi, dan kegiatan baru yang pastinya seru.

4. NIKMATI WAKTU DI ALAM BEBAS

5 Tips Buat Tetap Bahagia Saat di Rumah

Foto: Unsplash

Percaya atau gak, menyatu dengan alam bisa bikin pikiran dan tubuh jadi lebih segar dan bahagia. Gak perlu jauh-jauh pergi traveling saat kondisi pandemi saat ini.

Cukup pergi jalan sore ke taman kota dekat rumah atau berkebun di halaman belakang rumah. Pasti Lumayan bikin pikiran seger! ( )

5. BERMAIN DENGAN HEWAN PELIHARAAN

5 Tips Buat Tetap Bahagia Saat di Rumah

Foto: Unsplash

Merasa jenuh dengan berbagai tugas yang menumpuk? Kamu bisa istirahat sejenak dan bermain dengan kucing atau anjing peliharaanmu. Dikutip dari American Psychology Association, punya hewan peliharaan bisa bikin kamu merasa lebih bahagia dan juga sehat.

Vica Nurul Aini
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @vicaaan
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)