5 Tips Mudah Terlihat Menarik dan Tingkatkan Interaksi saat Pertemuan Daring

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 07:27 WIB
loading...
A A A
Tujuan video daring adalah untuk menumbuhkan koneksi dan membangun ide, jadi kamu harus hadir sepenuhnya. Saran dari Hogshead, kamu harus membuat persiapan sebelum pertemuan virtual, sama kaya pertemuan dunia nyata. Contohnya, lakukan riset online, siapkan catatan, fokus pada pertemuan daring, pasang latar video yang tepat, dan pake baju yang sesuai.

4. Berikan Pujian

5 Tips Mudah Terlihat Menarik dan Tingkatkan Interaksi saat Pertemuan Daring


Saat seseorang berpenampilan oke, atau berbuat sesuatu yang keren di pertemuan daring, beri mereka pujian yang tulus. Memuji keberhasilan seseorang adalah cara mudah untuk menarik perhatian. Menurut Hogshead, hal ini bisa bikin mereka senang dan mau berbuat lebih.

Pujian pada hal-hal kecil kaya potongan rambut baru yang unik, atau kehadiran mereka yang tepat waktu saat pertemuan daring, udah sangat berarti, lho. Tapi, jangan sampe berlebihan atau terlalu sering juga ya, nanti dianggap lebay.

5. Sampaikan Cerita Menarik

5 Tips Mudah Terlihat Menarik dan Tingkatkan Interaksi saat Pertemuan Daring


Manusia dikenal suka menyampaikan informasi dan bercerita agar bisa dekat satu sama lain. Meski nggak ketemu langsung, teknik bercerita masih sangat diperlukan. ( )

Psikolog bernama Jerome Bruner menjelaskan kalau fakta-fakta yang disampaikan lewat cerita akan terasa 22 kali lebih menarik. Apalagi dengan gaya narasi yang seru.

Studi menjelaskan, cara mudah meningkatkan kemampuanmu bercerita adalah dengan memasukkan informasi sensorik atau membuat perbandingan.

Nah, itu lima tips mudah agar terlihat menarik dan lebih menghidupkan interaksi saat video daring. Yuk dicoba!

Faqihah Muharroroh Itsnaini
Kontributor GenSINDO
Universitas Padjadjaran
Instagram: @kikyfaqiha
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8513 seconds (0.1#10.140)