Bisnis

Bisnis Pengusir Hantu, dari Buka Praktik sampai Buka Sekolah Setingkat Diploma

Bisnis Pengusir Hantu, dari Buka Praktik sampai Buka Sekolah Setingkat Diploma
Bisnis pengusir hantu ternyata jadi bisnis yang moncer, dan berkembang bukan cuma di Asia tapi juga di Eropa dan Amerika. Foto/mrps.org
Jakarta - Bisnis ini berfokus pada usaha untuk mengusir roh jahat. Ada yang melakukannya dengan cara tradisional, ada juga yang sebelumnya harus sekolah diploma terlebih dahulu.

Cara yang pertama pastinya banyak dilakukan di Indonesia. Bahkan sekarang, gak sedikit ‘orang pintar’ yang menawarkan kemampuan khususnya melalui situs web dan media sosial seperti Instagram, YouTube, dan WhatsApp.

Salah seorang yang menekuni bisnis spiritual ini adalah Panglima Langit (nama panggung). Dia mengaku sudah melakukan praktik pengobatan nonmedis selama 20 tahun, kemudian membuka klinik sejak 2017.

Saat diwawancarai GenSINDO, dia mengaku pelanggannya datang dari berbagai kalangan seperti pejabat, artis, sampai masyarakat biasa.



Lokasinya pun tersebar hingga ke berbagai negara, dari Arab, Singapura, Hongkong, Jepang, Korea, Australia, Kanada, Jerman, dan Afrika. Pelanggannya ini adalah orang-orang Indonesia yang tinggal di negara-negara tersebut.

Bisnis Pengusir Hantu, dari Buka Praktik sampai Buka Sekolah Setingkat Diploma

Foto: YouTube Ratna Listy

Pria pemilik YouTube Mata Langit bersama seleb Ratna Listy ini pun mengaku ia bisa mengobati pasiennya dari jarak jauh.



Metode yang dilakukannya antara lain ritual berendam khusus dan terapi biji lada pada ujung jari yang dipercaya bisa mengusir roh jahat atau makhluk halus.
halaman ke-1 dari 4
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss