Poster Rentang Kisah dari Novel Gita Sav Dirilis, Filmnya Dijanjikan Penuh Detail

Poster Rentang Kisah dari Novel Gita Sav Dirilis, Filmnya Dijanjikan Penuh Detail
Baby Tsabina berperan sebagai Gita Savitri Devi dalam film yang diadaptasi dari novel Rentang Kisah. Foto/Falcon Pictures
JAKARTA - Novel "Rentang Kisah" jadi novel yang terjual sampai 100 ribu eksemplar, membuat Falcon Pictures tertarik untuk mengangkatnya ke layar lebar.

Film ini mulanya direncanakan tayang pada Lebaran nanti, tapi karena pandemi virus corona, rumah produksi Falcon Pictures mengundurkan waktu perilisannya hingga waktu yang belum ditentukan.

Walau begitu, perilisan poster resminya tetap dilakukan, yaitu pada Senin (4/5) lewat konferensi pers daring via Zoom. Wajah Beby Tsabina sebagai Gita mendominasi tampilan poster tersebut.

"Rentang Kisah" pertama kali terbit pada 2017. Buku ini berkisah tentang kehidupan youtuber Gita Savitri Devi yang merantau ke Jerman untuk berkuliah. Buku semibiografi ini juga bercerita tentang permasalahan personal yang dialami Gita selama tujuh tahun tinggal di Jerman.



Poster Rentang Kisah dari Novel Gita Sav Dirilis, Filmnya Dijanjikan Penuh Detail

Foto: Falcon Pictures

Penuh peristiwa dan drama, konflik yang terjadi membuat Gita tumbuh jadi orang yang lebih dewasa.

Produser Falcon Pictures, Frederica, mengatakan bahwa Falcon Pictures mengadaptasi buku ini karena ada pesan baik yang bisa disampaikan melalui film ini.



"Tentunya antusiasme pembaca yang sangat baik juga menjadi alasan penguatnya," ujar Frederica.

Danial Rifki, sutradara film ini pun mengaminkan hal tersebut. Danial bercerita sebelum memulai produksi pada 2019 lalu, pada 2018 ia sempat terbang ke Jerman untuk ngobrol langsung dengan Gita supaya cerita yang dia dapat lebih detail dan lengkap.

Hasil dari obrolan tersebut, Danial mendapatkan banyak ide berupa penekanan dan detail adegan-adegan dari yang tertulis di buku.

"Jadi filmnya nantinya akan berisi banyak adegan yang sangat detail dan berkesan," jelas Danial.

Produksi film ini dilakukan di dua negara, yaitu Indonesia dan Jerman. Selain Beby Tsabina sebagai Gita, ada juga Bio One sebagai Paul (suami Gita), Cut Mini dan Donny Damara sebagai orang tua Gita, dan Ciara Brosnan sebagai adik Gita.

Ada juga beberapa pemeran pendukung seperti Junior Roberts, Debo Andryos, Ali Assegaf, Carmela Van Der Kruk, dan Rigen.

Gita mengaku sangat puas dengan hasil produksi film ini. Ia bercerita sempat bingung waktu pertama kali dikontak Falcon Pictures yang mau mengadaptasi bukunya.

"Saya harap film ini bisa menjadi teman untuk penonton dalam menghadapi segala kondisi dalam kehidupan," ujarnya.

Iffah Sulistyawati Hartana
Kontributor GenSINDO
Institut Teknologi Bandung
Instagram: @iffahshrtn


(it)
Share: