Cerita Pembenci BTS yang Akhirnya Berubah Jadi ARMY

Jum'at, 11 September 2020 - 15:58 WIB
loading...
Cerita Pembenci BTS yang Akhirnya Berubah Jadi ARMY
BTS punya banyak penggemar, tapi banyak juga pembencinya, yang ternyata akhirnya malah putar haluan jadi penggemar. Foto/Twitter @bts_bighit
A A A
SEOUL - Di tengah kesuksesan besar BTS , bukan berarti grup K-pop yang terus mencatat rekor ini gak punya antifan.

Bukan hal aneh, sama dengan penggemar, antifan pasti selalu ada di balik kepopuleran sebuah grup atau penyanyi. Tapi gak banyak dari antifanyang berubah haluan dan ikut jadi bagian dari penggemar.

Lewat platform Quora, muncul pertanyaan "Mengapa orang membenci BTS?" dan satu pengguna Quora anonim, sebut saja ‘X’ menjawab pertanyaan itu sesuai pengalamannya saat membenci BTS.

Pertama kali X tahu tentang BTS dari temannya yang bernama Kelly. Ia adalah seorang ARMY, sekaligus teman yang lucu dan sangat mengagumkan buat X. ( )

Kelly sering bercerita tentang BTS, soal hebatnya mereka. X pun awalnya tertarik, tapi karena sibuk dengan urusan sekolah, akhirnya ia berhenti melihat BTS dan lupa begitu aja.

Cerita Pembenci BTS yang Akhirnya Berubah Jadi ARMY

Foto: Twitter @bts_bighit

Nah, dia mulai antipati dengan BTS saat ada sebuah video, kemudian di kolom komentar dipenuhi orang-orang yang malah menyangkutpautkannya dengan BTS. Padahal, video tersebut sama sekali gak membahas BTS.

“Saya biasa menonton video lain. Kapan pun sesuatu yang sedikit mirip dengan BTS disebutkan, mereka akan muncul seperti wabah” katanya.

Ia juga kesal dengan komentar seperti, “OMG, saat xxx mengatakan itu, saya teringat BTS!”, “Ada ARMY di sini?”, atau “Beraninya dia memiliki pendapat tentang oppa saya!” serta komentar lain yang gak berhubungan dengan video tersebut.

Terlebih menurutnya kata oppabanyak digunakan oleh orang-orang yang bukan orang Korea, dan dinilai salah diucapkan, karena biasanya panggilanoppaadalah untuk mereka yang dekat secara pribadi.

Jadi X mengaku benci terhadap fandom tersebut yang akhirnya menjadikannya alasan untuk membenci BTS. ( )

X merasa alasannya emang gak berdasar. Kadang ia berpikir bahwa musik BTS gak bagus, saat dia belum pernah mendengar dan melihat penampilannya.

Cerita Pembenci BTS yang Akhirnya Berubah Jadi ARMY

Foto: Twitter @bts_bighit

Terlintas juga tentang fandom yang payah, tapi ia tahu gak semua ARMY seperti itu. “Mereka overhyped, padahal saya bahkan gaktahu seberapa besar popularitas mereka,” ucapnya.

“Apakah saya benar-benar membenci BTS? Gak. Saya cuma gak kenal mereka,” tulisnya lagi.

Lalu, semua berubah saat temannya yang lain memperkenalkannya lagi ke salah satu video musik BTS. X pun jadi tertarik lagi dengan grup tersebut. Dia mulai lebih banyak menonton video tentang anggota BTS.

“Mereka bekerja sangat keras. Itu yang saya tahu (tentang BTS),” ujarnya. ( )

Saya menonton lebih banyak video, dan merasa sangat malu. Mengapa saya membenci mereka?," ujar X yang perlahan menjadi ARMY setelah melihat banyaknya ARMY yang berlaku positif di luar sana.

“Saya menonton video, melihat banyak penggemar keren, dan akhirnya saya menjadi ARMY yang tadinya tidak saya inginkan. Tapi saya benar-benar tidak menyesalinya.”

Afifah Rahmah Nurdifa
Kontributor GenSINDO
UIN Sunan Gunung Djati Bandung
Instagram: @arnurdifa
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)