13 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal, Terbaru Tahun 2024

Kamis, 24 Oktober 2024 - 11:23 WIB
loading...
A A A

2. Queen Of Tears (2024)

13 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal, Terbaru Tahun 2024

Foto: tvN

Drama Korea romantis ini ternyata memakan biaya produksi yang tak main-main, yaitu mencapai 56 miliar won (Rp632 miliar) untuk 16 episode. Artinya, per episodenya menghabiskan dana Rp39,5 miliar. Syuting serial ini dilakukan hingga di luar Korea.

Queen of Tears menceritakan tentang pasangan suami istri Baek Hyun-woo (Kim Soo-hyun) dan Hong Hae-in (Kim Ji-won) yang berusaha melewati krisis kehidupan pernikahannya. Dengan latar keluarga chaebol, tekanan keluarga makin mempersulit hubungan keduanya.


1. Gyeongseong Creature (2023)

13 Drama Korea dengan Biaya Produksi Termahal, Terbaru Tahun 2024

Foto: Netflix

Gyeongseong Creature menjadi drama Korea dengan biaya produksi terbesar sepanjang sejarah, yaitu mencapai 70 miliar won (Rp791 miliar) untuk 17 episode. Biaya per episodenya pun menakjubkan, karena hanya menghabiskan Rp46,5 miliar.

Gyeongseong Creature adalah serial laga fiksi ilmiah berlatar pada masa penjajahan Jepang di Korea dan masa kini. Dramanya penuh visual spektakuler dan efek khusus. Setiap adegan seakan membawa penonton langsung ke jantung kota Gyeongseong yang gelap dan penuh misteri.

Diperankan oleh Park Seo-joon dan Han So-hee, ceritanya tentang dua orang yang terjebak dalam eksperimen kejam di rumah sakit. Isu ceritanya seputar kekuatan, korupsi, dan harapan di tengah keputusasaan.

Itulah 13 drama Korea dengan biaya produksi terbesar atau termahal sepanjang sejarah negara tersebut.

MG/ Luh Felicia Sawetri
(ita)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1062 seconds (0.1#10.140)