12 Drama Korea Pembunuhan Berantai Terbaik, Pemenang Penghargaan

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 11:56 WIB
loading...
A A A

9. Memorist (2020)

12 Drama Korea Pembunuhan Berantai Terbaik, Pemenang Penghargaan

Foto: tvN

Serial ini memiliki 16 episode dan bisa kamu tonton di iQIYI. Adapun ratingnya di MyDramaList sebesar 8,4/10 dari 15.933 pengguna.

Memorist mengisahkan Dong Baek (Yoo Seung-ho), anak SMA yang tiba-tiba memperoleh kekuatan supernatural. Setiap kali ia menyentuh seseorang, dirinya bisa membaca ingatan orang tersebut.

Dong Baek menunjukkan kemampuan membaca ingatannya kepada orang-orang dan ini membuatnya menjadi detektif. Ia bersemangat untuk menangkap penjahat setelah menemukan kasus pembunuhan berantai yang misterius.

10. Tell Me What You Saw

12 Drama Korea Pembunuhan Berantai Terbaik, Pemenang Penghargaan

Foto: OCN

Drakor dengan 16 episode ini bisa kamu tonton di Viki dan Viu. Drama ini mendapatkan rating 8,2/10 dari 7.399 pengguna di MyDramaList.

Tell Me What You Saw mengisahkan tentang Oh Hyun-jae (Jang Hyuk) yang dulunya adalah seorang profiler kriminal papan atas. Ia memecahkan banyak kasus dengan keahliannya.

Namun suatu hari, sebuah ledakan yang disebabkan oleh seorang pembunuh berantai merenggut nyawa tunangannya. Setelah kejadian mengerikan itu, Hyun-jae menghilang, dan kini ia hidup menyendiri.

Sementara itu, Cha Soo-young (Soo-young) adalah seorang polisi di pedesaan. Ia memiliki kemampuan khusus yang memungkinkannya mengingat dengan tepat semua yang dilihatnya.

Berkat kemampuan istimewanya, ia terpilih sebagai detektif pemula yang akan bermitra dengan Hyun-jae secara informal. Bersama-sama, mereka bekerja untuk memecahkan kasus dan mengungkap kebenaran di balik Peppermint Killer, pembunuh berantai yang muncul kembali dan membunuh tunangan Hyun-jae lima tahun lalu.

11. Inspecture Koo (2021)

12 Drama Korea Pembunuhan Berantai Terbaik, Pemenang Penghargaan

Foto: JTBC

Inspecture Kootayang di Netflix. Adapun ratingnya sebesar 8,1/10 dari 6.666 pengguna di MyDramaList.

Serial ini mengisahkan tentang Koo Kyung-yi (Lee Young-ae) mantan polisi yang kini bekerja sebagai penyelidik asuransi dan detektif swasta. Dengan kecerdasan dan intuisinya yang luar biasa, ia mampu memecahkan kasus.

Koo Kyung-yi mencoba menangkap seorang pembunuh berantai, yang kemungkinan adalah seorang mahasiswi.


12. Gap Dong (2014)

12 Drama Korea Pembunuhan Berantai Terbaik, Pemenang Penghargaan

Foto: tvN

Gap Dong memiliki total episode 20 episode dengan genre thriller misteri. Serial ini mendapatkan rating 7,9/10 dari 5.072 pengguna MyDramaList dan bisa ditonton di Apple TV.

Serial ini menceritakan tentang 20 tahun yang lalu, ayah Moo-Yeom (Yoon Sang-hyun) adalah tersangka dalam kasus pembunuhan berantai "Gap Dong". Karena penyelidikan yang represif dari para detektif, ayah Moo-Yeom bunuh diri.

Sekarang, Moo-Yeom adalah seorang detektif dan bekerja untuk menangkap pembunuh Gap Dong. Batas waktu penangkapan untuk kasus pembunuhan berantai telah berakhir dan Moo-Yeom menyerah pada keyakinan bahwa Gap Dong telah meninggal.

Namun, petunjuk baru untuk Gap Dong muncul di hadapan Moo-Yeom, dan ia bertekad untuk menangkapnya sekali dan untuk selamanya.

Itulah 12 drama Korea terbaik tentang pembunuhan berantai. Semoga bisa menambah daftar tontonanmu, ya!
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)