12 Drama Korea Pembunuhan Berantai Terbaik, Pemenang Penghargaan

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 11:56 WIB
loading...
12 Drama Korea Pembunuhan...
Drama Korea pembunuhan berantai terbaik salah satunya adalah Mouse yang memiliki plot twist. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea terbaik tentang pembunuhan berantai selalu memiliki jalan cerita yang menarik.Selain menegangkan, drakor jenis ini membuat penontonnya jadi memutar otak mencari siapakah dalang di balik kasus-kasus pembunuhan yang ada.

Biasanya, drakor tipe ini diminati juga oleh orang-orang yang menyukai genre thriller misteri. Nah bagi kamu yang penasaran apa saja daftar drakor terbaik tentang pembunuhan berantai? Berikut adalah ulasannya.


12 Drama Korea Terbaik tentang Pembunuhan Berantai


1. Flower of Evil (2021)

12 Drama Korea Pembunuhan Berantai Terbaik, Pemenang Penghargaan

Foto: tvN

Flower of Evil adalah drama Korea yang ditulis oleh Yoo Jung-hee dan disutradari oleh Kim Chul-gyu dan Yoon Jong-ho. Drama ini memiliki total episode sebanyak 16 dan bisa ditonton di iQIYI, Netflix, dan WeTV.

Flower of Evil mendapat piala Penyutradaraan Terbaik dari Baeksang Arts Awards2021. Adapun ratingnya mencapai 9,1/10 dari 66.996pengguna di MyDramaList.

Kisah serial ini adalah tentang Cha Ji-won (Moon Chae-won), seorang detektif yang menikah dengan Baek Hee-sung (Lee Joon-gi) dan dikaruniai seorang putri. Hee-sung tampak seperti seorang suami dan ayah yang berkomitmen, sampai akhirnya Ji-won yang tengah menangani kasus pembunuhan menemukan bukti yang mengarah ke suaminya itu.

2. Signal (2016)


12 Drama Korea Pembunuhan Berantai Terbaik, Pemenang Penghargaan

Foto: tvN

Signal mendapatkan tiga piala Baeksang Arts Awards 2016, masing-masing untuk drama, skenario, dan aktris terbaik. Di MyDramaList, ratingnya mencapai8,9 /10 dari 35.485 pengguna. Kamu bisa menontonnya di Netflix dan iQIYI.

Signalmenceritakan tentang Hae-young (Lee Je-hoon) yang bekerja sebagai profiler kriminal dan juga seorang letnan polisi. Meskipun dia seorang polisi, dia tidak memercayai polisi karena pengalaman masa lalunya.

Kembali pada 2000, ketika Hae-young masih di sekolah dasar, teman sekelasnya Yoon-Jung diculik dan kemudian ditemukan tewas. Hae-young sudah pernah melaporkan hal ini kepada polisi, tetapi dari pihak polisi tidak pernah ada solusi bahkan kasusnya tidak terpecahkan hingga saat ini.

Suatu hari, Hae-young menemukan walkie-talkie yang secara ajaib menghubungkannya dengan Lee Jae-han (Cho Jin-woong), detektif yang hidup di era yang berbeda dengannya. Hae-yeong, Jae-han, dan Cha Soo-hyun (Kim Hye-soo) kemudian memulai perjalanan untuk memecahkan kasus-kasus yang belum terpecahkan dan terkait satu sama lain.

3. Mouse (2021)

12 Drama Korea Pembunuhan Berantai Terbaik, Pemenang Penghargaan

Foto: tvN

Mousesering disebut-sebut sebagai salah satu drama Korea dengan plot twist terbaik. Serial yangdisutradarai oleh Choi Joon-bae dan Kang Cheol-woo ini mendapatkan rating 8,8/10 dari 26.540 pengguna MyDramaList. Mouse bisa kamu tonton di iQIYI, Prime Video, dan Viu.

Mousemengisahkan tentang Jung Ba-reum (Lee Seung-gi), seorang polisi pemula yang bekerja di kantor polisi. Ia adalah orang yang jujur dan berusaha menegakkan keadilan.

Ba-reum menghadapi pembunuh psikopat yang membuat seluruh bangsa ketakutan. Kehidupannya pun berubah total. Lee Hee-joon yang berperan sebagai rekan Ba-reum bernama Ko Mu-chi meraih nominasi kategori aktor pemeran pendukung terbaik dalam Baeksang Arts Awards 2021. Sedangkan Lee Seung-gi meraih daesang dariAsia Artist Awards.

4. Beyond Evil (2021)

12 Drama Korea Pembunuhan Berantai Terbaik, Pemenang Penghargaan

Foto: JTBC

Beyond Evilmeraih piala drama terbaik, skenario terbaik (Kim Soo-jin), serta aktor terbaik (Shin Ha-kyun) dari Baeksang Arts Awards 2021. Skornya mencapai 8,7/10 dari 25.146 pengguna di MyDramaList. Kisahnya bisa ditonton di Vidio dan Prime Video.

Beyond Evil menceritakan tentang Lee Dong-sik (Shin Ha-kyun) yang dulunya adalah detektif yang cakap. Sekarang, ia bekerja di Kantor Polisi Manyang di sebuah kota kecil dan mengerjakan semua tugas yang membosankan di kantor polisi itu.

Suatu hari, Detektif Han Ju-won (Yeo Jin-goo) dipindahkan ke kantor polisi yang sama. Ia menjadi bos untuk Dong-sik sekaligus rekannya. Ju-won adalah detektif elite dan berasal dari latar belakang yang terhormat, tapi ia memiliki sebuah rahasia.

Sementara itu, sebuah kasus pembunuhan berantai terjadi di kota kecil yang damai itu. Kasus itu adalah kasus pembunuhan berantai yang sama yang terjadi 20 tahun lalu dan mengubah hidup Dong-sik. Kedua detektif itu bekerja untuk menangkap si pembunuh.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)