5 Tips Merawat Cinta dari Drakor Love Next Door

Senin, 07 Oktober 2024 - 12:51 WIB
loading...
5 Tips Merawat Cinta...
Drakor Love Next Door memberikan tips untuk merawat hubungan cinta lewat kisah para karakternya. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea Love Next Door telah tamat dengan rating tertingginya mencapai 8,4% pada episode final (episode 16).

Serial tvN bergenre komedi romantis ini telah menyajikan cerita penuh emosi tentang hubungan cinta, baik sebagai pasangan kekasih maupun suami-istri. Hubungan ini tak selamanya indah, bahkan terancam pada perpisahan dan perceraian.

Dengan kisah yang happy ending, cerita drakor Love Next Door tentunya bisa membantu kamu yang sedang dan akan menjalin hubungan asmara dalam merawat hubungan cinta agar bisa berumur panjang. Berikut ini tipsnya.


Tips Merawat Cinta dari Drakor Love Next Door


1. Komunikasi Jangan Sampai Terhambat!

5 Tips Merawat Cinta dari Drakor Love Next Door

Foto: tvN

Hubungan rumah tangga orang tua Choi Seung-hyo (Jung Hae-in) hampir berakhir dalam perceraian gara-gara hilangnya komunikasi yang layak di antara mereka. Begitupun dengan orang tua Bae Seok-ryu (Jung So-min) yang berulang kali menghadapi gelombang.

Choi Kyung-jong (Lee Seung-joon) yang seorang dokter dan Seo Hye-suk (Jang Young-nam) yang seorang diplomat sama-sama sibuk dengan pekerjaan mereka. Rumah tangga mereka pun sudah lama tidak ada kehangatan.

Padahal, keduanya sebenarnya tak punya masalah yang signifikan atau prinsip. Namun gara-gara komunikasi yang terhambat, Kyung-jong langsung curiga pada Hye-suk setelah ia melihat istrinya menerima bunga dari seorang pria.

Padahal, masalah ini bisa langsung teratasi jika keduanya sama-sama mengetahui kehidupan pekerjaan pasangannya. Terbukti, ini yang terjadi saat akhirnya Kyung-jong pergi ke kantor Hye-suk dan bertemu dengan pria yang dicurigai berselingkuh dengan istrinya itu.

Hal yang kurang lebih sama terjadi pada Na Mi-suk (Park Ji-young) dan Bae Geun-sik (Jo Han-chul). Mi-suk adalah istri yang dominan, membuat Geun-sik sebagai kepala keluarga sering merasa insecure.

Apalagi, Mi-suk sering menyampaikan keluhannya terhadap perilaku Geun-sik sehari-hari. Mulai dari bangun siang hingga dugaan perselingkuhan.

Ini membuat Geun-sik jadi sulit terbuka pada istrinya saat ia mengalami kesulitan berat karena terlilit utang akibat terkena tipu. Padahal, saat akhirnya Geun-sik terbuka, Mi-suk langsung menyampaikan dukungannya.

Intinya, kedua pihak mesti merasa nyaman dulu dengan pasangannya agar komunikasi yang terjalin bisa berjalan lancar alias tidak terhambat. Tentunya, ini bisa terjadi kalau masing-masing pihak bisa menghargai satu sama lain.

2. Belajar Hal Baru demi Menyenangkan Pasangan

5 Tips Merawat Cinta dari Drakor Love Next Door

Foto: tvN

Saat Geun-sik/Min-suk liburan bersama Kyun-jong/Hye-suk, Mi-suk marah-marah pada Geun-sik karena ia tak bisa memotret sebagus Kyun-jong untuk membuat dirinya terlihat lebih menarik. Akibatnya, tak ada foto bagus yang bisa diunggahnya di media sosial.

Buat Geun-sik, kemarahan istrinya itu terlalu receh karena ia menganggap mengunggah foto di media sosial tidak terlalu penting. Namun belakangan, ia akhirnya sadar bahwa hal receh itu penting untuk istrinya.

Geun-sik akhirnya belajar untuk memotret pada Kyun-jong agar lain kali bisa jadi "Instagram husband" yang baik.

Sementara itu, Hye-suk yang tak bisa memasak akhirnya belajar memasak pada Min-suk karena suami dan anaknya sangat senang makan.

3. Membuat Aturan Manis untuk Mengantisipasi Pertengkaran

5 Tips Merawat Cinta dari Drakor Love Next Door

Foto: tvN

Dalam ujung kisah Love Next Door, Seung-hyo kesal pada Seok-ryu karena pacarnya itu telat 45 menit untuk melihat perkembangan pembangunan rumah mereka. Ia juga mengatakan bahwa Seok-ryu tidak peduli dengan rumah mereka itu.

Saat keduanya bertengkar, Seok-ryu lantas mengusulkan bahwa mereka harus terus bergandengan tangan setiap kali berkelahi. Jika emosi mereka masih belum hilang, masing-masing juga harus menambahkan kata panggilan "Sayang" setiap bicara pada pasangannya.

Ternyata, trik Seok-ryu berhasil! Meski sempat saling kesal, tapi gara-gara terus berpegangan tangan dan membubuhkan kata "Sayang" dalam percakapan, kemarahan mereka akhirnya hilang dan keduanya bisa kembali tersenyum bersama.

4. Mendukung Penuh saat Pasangan dalam Masa Sulit

5 Tips Merawat Cinta dari Drakor Love Next Door

Foto: tvN

Mi-suk memang terlihat seperti istri yang banyak menuntut dan selalu marah-marah pada suaminya, Geun-sik. Namun saat masa-masa kritis, Min-suk selalu ada untuk menemani suaminya itu.

Mi-suk mendampingi Geun-sik saat suaminya terlilit utang karena kena tipu. Min-suk juga selalu ada di samping Geun-sik saat sang suami akan menutup kedainya.

Ia bahkan datang dengan banyak orang agar Geun-sik tidak merasa sedih dan tahu banyak orang yang menyayanginya.


5. Mendukung Cita-Cita Tinggi Pasangan

5 Tips Merawat Cinta dari Drakor Love Next Door

Foto: tvN

Seok-ryu mengalami krisis identitas hingga ia sulit menemukan passion dalam kariernya. Saat ia akhirnya tahu bahwa dirinya ingin berkarier dalam dunia tata boga, Seung-hyo langsung mendukungnya mati-matian secara aktif.

Ia tak hanya rajin menjemput Seok-ryu, tapi juga membantunya membuat video memasak untuk diunggah di YouTube meski penontonnya sedikit. Ia bahkan ikut mendesain kedai yang direnovasi untuk jadi restoran milik Seok-ryu.

Tak cuma itu, Seok-ryu bahkan rela menunda pernikahan mereka selama setahun karena Seok-ryu ingin mengembangkan restorannya terlebih dahulu.

Hal yang sama juga dilakukan Kang Dong-ho (Yoon Ji-on) kepada Jeong Mo-eum (Kim Ji-eun) yang bercita-cita menjadi petugas di Kutub Selatan. Ia rela menunggu kekasihnya itu selama setahun meski mereka baru saja menjalin hubungan. Agar komunikasi tetap terjaga, keduanya pun rajin melakukan video call.

Itulah tips merawat hubungan cinta dari drama Korea Love Next Door. Selamat mempraktikkan!
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)