4 Teori The Judge from Hell, Identitas Satan dan Pemilik Kylum

Senin, 07 Oktober 2024 - 10:13 WIB
loading...
4 Teori The Judge from...
Ada beberapa teori cerita The Judge from Hell yang beredar, terutama tentang identitas Satan dan pembunuh Kang Bitna. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Drakor The Judge from Hell telah sampai pada episode 6 dari 14 yang direncanakan. Ceritanya pun makin seru karena masih banyak misteri yang belum terungkap.

Serunya cerita serial hukum, laga fantasi, serta romantis ini bisa dibuktikan dengan makin tingginya rating di Korea. Nielsen Korea mencatat rating nasional episode 6 telah tembus dua digit, yaitu 13,1%.

Meski sudah nyaris separuh jalan, tapi masih banyak misteri dalam ceritaThe Judge from Hell yang masih tersimpan rapi. Misalnya saja identitas Satan dan Kylum, pembunuh keluarga Da-on (Kim Jae-young), serta pembunuh Kang Bit-na (Park Shin-hye) versi manusia.



Nah, berikut ini beberapa teori yang muncul seputar The Judge from Hell untuk menambah keseruan dalam menebak misteri yang belum terungkap.

Teori Cerita The Judge from Hell


1. Nenek Penghuni Vila Hwangcheon adalah Iblis

4 Teori The Judge from Hell, Identitas Satan dan Pemilik Kylum

Foto: SBS

Oh Mi-ja (Kim Young-ok) adalah nenek yang tinggal satu kompleks dengan Kang Bitna. Ia mengatakan pada Bitna dan Da-on bahwa keduanya tidak boleh bersama-sama, karena salah satunya akan mati.

Karena perkataannya itu, sang nenek bisa jadi adalah iblis seperti Bitna yang pernah jatuh cinta pada manusia. Namun karena ia sudah memiliki perasaan seperti manusia, sang nenek sudah tidak bisa lagi disebut iblis.

2. Da-on Memiliki Kylum

4 Teori The Judge from Hell, Identitas Satan dan Pemilik Kylum

Foto: SBS

Kylum adalah benda milik Lucifer yang dicuri Satan saat pemberontakannya bersama Bael (Shin Sung-rok) gagal. Ia membawa Kylum saat kabur ke Bumi, tapi benda itu jatuh dan hilang saat ia dikejar di Bumi.

Nah, ada teori beredar bahwa Kylum kini dimiliki oleh Da-on. Ini pula yang membuatnya tak dibunuh saat seluruh keluarganya dibantai kala ia masih kecil.

Meski belum jelas perwujudan sebenarnya dari Kylum, tapi benda ini dipercaya punya kekuatan yang melindungi pemiliknya.

3. Keluarga Jung Jae-gul adalah Pembunuh Kang Bitna

4 Teori The Judge from Hell, Identitas Satan dan Pemilik Kylum

Foto: SBS

Jung Jae-gul (Kim Hong-fa) adalah anggota dewan sekaligus mantan calon mertua Kang Bitna. Anak pertamanya adalah mantan tunangan Bitna, yaitu Jung Tae-gyu (Lee Gyu-han). Adapun anak kedua adalah Jung Sun-ho (Choi Dong-goo) yang pencandu dan disembunyikan oleh Jae-gul.

Banyak penonton yang berteori bahwa Jae-gul atau Tae-gyu adalah Satan yang kabur dari neraka. Namun melihat gelagat Jae-gul yang sengaja bersikap baik dan melindungi Bitna dengan alasan sebagai "investasi", tampaknya pria ini hanyalah murni seorang politikus jahat dan serakah yang ingin mengamankan posisinya sebagai orang berkuasa.

Adapun Tae-gyu yang menjadi penanggung jawab pembangunan kembali area di wilayah Villa Hwangcheon, secara implisit mengancam Bitna dengan alasan tempat tinggalnya tidak aman. Seperti diketahui, seluruh penghuni vila itu tidak setuju dengan rencana pembangunan kembali.

Selain itu, korban kasus dalam episode berikutnya sangat mungkin adalah penghuni vila, yaitu Yoo Jung-min (Park Ji-yeon) yang punya satu anak lelaki. Tae-gyu jelas punya motif mengenyahkan orang-orang yang menentang rencana pembangunan kembali wilayah itu.

Yang juga perlu diingat, salah satu plot penting The Judge from Hell adalah tentang para manusia yang menjadi pembunuh kejam yang tak menyesali perbuatannya. Keluarga Jung Jae-gul yang terdiri dari politisi dan pebisnis bisa jadi adalah representasi dari manusia terjahat yang akan dihadapi Kang Bitna.

Selain itu, ada pula teori bahwa anak bungsu Jae-gul, Jung Sun-ho (Choi Dong-goo), adalah pelaku langsung pembunuhan Bitna. Karena itulah dia disembunyikan oleh ayahnya. Adapun otak pembunuhan adalah ia dan anak sulungnya.


4. Bos Da-on adalah Satan

4 Teori The Judge from Hell, Identitas Satan dan Pemilik Kylum

Foto: SBS
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2759 seconds (0.1#10.140)