Fashion

5 Idol K-pop Terpopuler Mendunia dengan Kostum Hanbok Modifikasi

5 Idol K-pop Terpopuler Mendunia dengan Kostum Hanbok Modifikasi
SuperM tampil dengan hanbok modifikasi untuk promo single terbaru mereka yang akan segera dirilis. Foto/SM Entertainment
Jakarta - Sebagai bagian dari promosi budaya Korea, idol group memakai pakaian tradisional Korea hanbok yang dimodifikasi biar makin terlihat trendi.

Hanbok dikenal sebagai pakaian tradisional yang indah dan elegan. Ini karena setiap bagian dibuat dengan penuh cinta menggunakan benang halus dan sutra.

Dalam pembuatannya perlu dilakukan oleh pengrajin yang tepat untuk menonjolkan keindahan yang mempresentasikan kebudayaan korea. Kini hanbok banyak dimodifikasi biar kelihatan lebih modern, tanpa mesti menghilangkan nilai budayanya.

Nah, berikut ini contoh modifikasi hanbok yang digunakan idol K-pop sebagai konsep penampilan mereka di panggung. Yuk, simak! (Baca Juga:4 Rahasia Besar dalam Industri K-pop Diungkap Para Mantan Idol)



1. SuperM

5 Idol K-pop Terpopuler Mendunia dengan Kostum Hanbok Modifikasi

Foto: SM Entertainment

Comeback kali ini, mereka memperlihatkan sisi maskulinnya dengan outfit hanbok. Single baru SuperM yang akan dirilis sebentar lagi bertajuk "Tiger Inside". Dalam foto teaser terbarunya, Kai, Taeyeong, Lucas, Taemin, Ten, Baekhyun, dan Mark tampil dengan hanbok modern. Sekadar info, Lucas dan Ten bukan dari Korea, melainkan Thailand.



Mereka mendapat banyak pujian karena memilih memakai kain tradisional dan potongan hanbok. Terlebih karena mereka dikenal sebagai kelompok yang dipasarkan untuk pasar internasional. Ini akan membantu membuat pakaian tradisional lebih dikenal secara global.
halaman ke-1 dari 3
Artikel Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!
Artikel Gen SINDO
  • Hai teman teman...

    Kami mengajak untuk mengembangkan bakat kamu menulis dengan mengirimkan artikel dalam bentuk word dengan panjang tulisan minimum 4000 karakter.

    Sertakan juga foto yang mendukung artikel kamu, identitas, serta foto terbaru kamu.

    Tunggu apalagi, segera kirim tulisan kamu ke :

    gensindo[dot]mail[at]gmail[dot]com
Terpopuler
  • Visit Our Page :
  • Facebook
  • Twitter
  • Rss