Ini 7 Video Musik K-Pop Berbiaya Selangit, Ada yang Lebih dari Rp10 Miliar!

Senin, 01 Juni 2020 - 16:00 WIB
loading...
Ini 7 Video Musik K-Pop Berbiaya Selangit, Ada yang Lebih dari Rp10 Miliar!
Salah satu adegan ikonik sekaligus bikin merinding dalam video musik Mama milik EXO. Foto/SM Town, SeoulBeats
A A A
SEOUL - Untuk urusan marketing dan memuaskan penggemar, agensi yang menaungi para musisi K-pop emang gak tanggung-tanggung. Bahkan bikin video musik aja bisa lebih mahal dari bikin film panjang.

Biaya mahal ini dihabiskan biasanya untuk beberapa hal. Misalnya untuk efek CGI (Computered-Generated Imagery), gambar 3D, lokasi, atau properti yang harganya supermahal.

Dikutip dari Koreaboo, berikut tujuh video musik yang menghabiskan biaya produksi sampai miliaran rupiah

1. BAP – "ONE SHOT"

Menceritakan tentang gangster, video musik “One Shot” menghabiskan biaya hampir USD950 ribu. Kalau pake kurs sekarang yang nilainya USD1= Rp14.457, berarti biayanya sampai Rp13,7 miliar!

Gak cuma itu, syutingnya mengambil tempat di Korea dan Filipina dengan total waktu yang mencapai 100 jam. Benar-benar fantantis!



2. INFINITE - "DESTINY"

Pada 2013 lalu, boy group asuhan Woolim Entertainment ini merilis video musik untuk lagu “Destiny”. Lewat video tersebut, kita disuguhkan pemandangan aesthetic dengan efek CGI yang keren banget.

Gak heran sih, apalagi syutingnya di Universal Studios, Amerika Serikat, dengan biaya USD900 ribu atau setara Rp13 miliar.



3. 2NE1 – "COME BACK HOME"

Kalau kita udah pernah nontonvideo musik 2NE1 yang satu ini, pasti satu kata yang terlintas, “aesthetic”. Ini emang bener, lho! Tapi, siapa sangka produksi “Come Back Home” menghabiskan bujet USD500 ribu alias Rp7 miliar!

Alasannya nih udah pasti karena “Come Back Home” kental banget dengan efek CGI yang bertema retrofuturism. Belum lagi dekorasinya yang penuh dengan properti dan outfit apik.



4. MAMAMOO - "DECALCOMANIE

Mengusung konsep klasik, “Décalcomanie” berhasil memukau penggemar Mamamoo, yaitu Moo Moo. Meskipun sempat dikritik, video musik yang satu ini patut diacungi jempol.

Pasalnya, biaya produksinya mencapai USD300 ribu atau Rp4,3 miliar. Gak sampai di situ, properti yang ada di video ini juga terkesan elegan dan mewah.



5. EXO – "MAMA"
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)