Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Rabu, 02 Oktober 2024 - 18:34 WIB
loading...
Profil 33 Peserta Culinary...
Culinary Class Wars adalah reality show adu masak di Korea yang tayang di Netflix. Foto/netflix
A A A
JAKARTA - Culinary Class Warsadalah reality show kontes memasak di antara 100 koki di Korea Selatan. Serial yang tayang di Netflix sejak 17 September ini akan berjalan hingga 12 episode.

Para chefyang menjadi peserta ini dibedakan ke dalam dua kategori, yaitu 20 chef profesional yang disebut sebagai Elite White Spoon Chef dan 80 chefbiasa yang disebut sebagai Black Spoon Chef.

Kontes ini menggaet dua chef ternama di Korea Selatan, yaitu Paik Jong-won dan Ahn Sung-jae sebagai juri. Kontes ini sangat cocok ditonton bagi kamu yang menyukai visual dari makanan yang dibuat dan reality show yang mendebarkan.



Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui siapa saja kontestan yang mengikuti kontes ini, yuk, simak penjelasannya.

Biodata Peserta Culinary Class Wars


Profil Anggota Elite White Spoon Chef


1. Choi Kang-rok


Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Wikinamu

Restoran: Neo, 136-gil Yukmi
Instagram: @roi_choi
YouTube: Ultra Taste Diary

Choi Kang-rok adalah pemenang dari MasterChef Korea Season 2. Setelah beberapa kali bangkrut dalam bisnisnya, akhirnya ia pergi ke Jepang untuk memulai studinya di Tsuji Culinary Training College untuk mempelajari tentang hidangan khas Jepang.

Setelah itu, ia bekerja sebagai anggota fakultas di Akademi Hidangan Jepang di Korea Selatan dan bekerja di tempat penjualan ikan tuna. Saat itulah ia memutuskan untuk ikut dalam kompetisi MasterChef Korea.

Setelah menang, ia menjadi pembawa acara Choi Kang-rokdengan namanya sendiri di Olive TV sebagai hadiah pemenang MasterChef. Selanjutnya, ia mengelola restoran Jepang bernama 136-gil Yukmi di Nonhyeon. Kemudian ia juga bekerja di Miuya di Yangjae.

Pada April 2022, ia membuka restoran bernama Neo di Samjeo. Ia juga menulis resep dan menerbitkan buku Recipe Note dan Taste Workshop. Tak berhenti di situ, ia juga mengelola akun YouTube sejak 2020.

2. Jung Ji-seon

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto:Instagram: @chef_jisunjoung

Restoran: Tian Mimi
Instagram: @chef_jisunjoung

Koki ini memiliki restoran Tian Mimi dan dikenal sebagai ratu dim sum dalam kompetisi memasak. Ia pertama kali tampil di TV sebagai koki dalam acara Please Take Care of My Refrigeratordan langsung meraih popularitas sebagai salah satu koki perempuan pertama di Korea Selatan. Ia menjadi anak didik Koki Lee Yeon-bok.

3. Choi Ji-hyung

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto:Instagram @leebukbang

Restoran: Lee Buk Bang
Instagram: @leebukbang

Koki White Spoon Choi Ji-hyung memiliki restoran Lee Buk Bang, yang menyajikan makanan bergaya Korea Utara di daerah Distrik Mapo. Seoul. Ia dikenal karena mengangkat street food Korea, yaitu sundae atauusus babi yang diisi dengan berbagai macam bahan, seperti daging, nasi, dan mi.

Restorannya telah meraih penghargaan Michelin Plate pada 2019, 2020, 2021, 2023, dan 2024. Ia adalahchef pertama di dunia yang menyajikan hidangan mewah Korea Utara.

4. Joseph Lidgerwood

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram @josephlidgerwood

Restoran: Evett
Instagram: @josephlidgerwood

Ia adalah koki dan pemilik restoran Evett dan bahkan mendapat satu bintang Michelin untuk masakannya yang unik. Ia juga penerima penghargaan Koki Muda Michelin pada 2021.

Koki kelahiran Tasmania ini pertama kali datang ke Seoul sebagai orang yang merekomendasikan kuliner seperti makan malam ringan dalam tur Asia-nya, tetapi ia akhirnya menjadi sangat menyukai dengan bahan-bahan Korea. Oleh karena itu ia memutuskan untuk menjadikan Korea Selatan sebagai tempat singgahnya secara permanen.

5. Kim Do-yun

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Korean Heralds

Restoran: Yun Seoul dan Myeon

Chef Do-yun adalah pemilik Yun Seoul, restoran berbintang Michelin yang terkenal dengan mi buatan sendiri. Selain itu ia juga memiliki restoran yang bernama Myeon.

Ia tidak pernah sekolah kuliner dan malah belajar dengan bekerja di berbagai restoran Korea Selatan sejak 1992. Ia menutup restorannya yang bernama Yun selama delapan bulan untuk belajar lebih banyak tentang memasak.

Selama waktu itu, Do-yun mengunjungi Eropa dan Amerika Serikat untuk belajar kuliner di sana. Ia dikenal dengan keahliannya dalam membuat mi dan dedikasinya yang luar biasa dalam mencari bahan baku hingga mendapat julukan “orang aneh yang terobsesi dengan bahan baku” yang diberikan oleh pelanggannya.

Di dalam restorannya, ia memiliki ruang penyimpanan kulkas, tempat untuk menyimpan lebih dari 500 bahan yang diberi label berdasarkan tahun produksi dan tempat asalnya. Bahan ini berupa berbagai acar, sayuran kering, kacang-kacangan, biji-bijian, benih, daging kering, dan lainnya.

6. Lu Ching Lai/ Yeo Gyeong-rae

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram @lu_chinglai

Restoran: Hong Bo Gak
Instagram: @lu_chinglai

Chef Lu Ching adalahkontestan dariWhite Spoon lainnya dalam acara tersebut. Ia dikenal karena restorannya, Hong Bo Gak, dan dikenal sebagai pakar dalam masakan China.

Ia adalah seorang koki, peneliti kuliner, dan youtuber asal Taiwan-Korea Selatan. Ia lahir di Suwon tetapi telah memutuskan untuk tetap menjadi warga negara Taiwan.

Ia belajar memasak masakan China pada 1970-an dari para koki top saat itu. Ia dianggap ahli dalam masakan China dengan pengalaman 40 tahun lamanya.

Ia juga menjabat sebagai koki umum di sebuah restoran China di dalam Grand Ambassador Hotel di Seoul. Ia juga memiliki restoran Luii Kitchen M bersama adik laki-lakinya. Lu Ching Lai juga menjabat sebagai Wakil Presiden World Chinese Culinary Association dan Presiden Korean-Chinese Federation.

7. Choi Hyun-seok

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram @crazypenne

Restoran: Choi DOT dan Central Reducer
Instagram: @crazypenne

Choi Hyun-seok adalah seorang koki asal Korea Selatan dan biasanya tampil dalam variety showKorea. Sebelumnya ia pernah bekerja di sebuah restoran Italia dengan nama La Cucina sebelum akhirnya menjadi kepala koki di Elbon The Table.

Saat ini ia memiliki dua restoran yaitu Choi DOT dengan tema Eropa-Korea yang berada di Seoul, serta Central Reducer yang baru dibuka pada 2020. Ia juga sering tampil dalam variety show seperti Boss in The Mirror, Chef & My Fridge, dan Extreme table.

8. Park Jun-woo

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto:Instagram: @seoul_1983


Restoran: Aux Petits Verres
Instagram: @seoul_1983

Jun-woo adalah runner-up musim pertama MasterChef Korea. Ia tinggal di Korea Selatan hingga umur 18 tahun. Setelahnya ia pindah ke Belgia karena pekerjaan ayahnya.

Awalnya, ia memulai kariernya sebagai jurnalis kanal kuliner dan setelah itu ia membuka restoran miliknya sendiri. Ia pernah hadir di berbagai variety show lainnya, yaitu Please Take Care My Refrigerator dan Olive Show.

9. Jang Ho-jun

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram @fly.hojoon

Restoran: Negi
Instagram @fly.hojoon
Youtube: @flyhojoon

Chef Ho-ju adalah koki eksekutif Negi Live dan pemilik restoran Negi. Sejak kecil ia sudah tertarik dengan karya kreatif, membuat sesuatu dengan tangannya sendiri.

Dulu, ia memang tertarik dengan bidang kecantikan, tetapi setelah tak sengaja bertemu dengan makanan Jepang, ia jatuh cinta dengan memasak. Menurutnya, masakan Jepang tampak seperti makanan yang sangat cantik dan berkelas.

Ia kemudian masuk ke Jurusan Seni Kuliner Universitas Gimpo, memantapkan dasar-dasarnya, dan membangun karier kulinernya dengan menjajal berbagai genre di tempat-tempat seperti Lexington, Grand Hyatt Seoul, Ritz-Carlton, dan The Plaza.

Saat pertama kali bekerja di bisnis restoran, Ho-jun merasa sangat kesulitan hingga berpikir bahwa memasak bukan untuknya. Konon, ia masuk kerja pukul 4 pagi dan pulang tengah malam, beban kerjanya pun sangat berat sehingga ia hanya sempat istirahat sebulan sekali.

Sementara itu, karena urusan keluarga, ia sempat pergi ke kampung halamannya di Tongyeong, Gyeongsangnam-do, untuk bekerja di galangan kapal. Dari ini, masakan dan makanan di dapur tak pernah lepas dari benaknya. Setelah itu, saya kembali ke Seoul dan mulai bekerja dengan pemikiran bahwa ia ingin membuka toko sendiri.

10. Nam Jeong-seok

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram @the_local_eater

Restoran: Local Eat

Nam Jeong-seok memiliki Local Eat, yang mengkhususkan diri dalam hidangan Korea berbahan dasar tumbuhan. Ia juga bekerja sebagai kepala koki di Green Ball. Sebelum masuk ke dalam Culinary Class Wars di Netflix, ia juga pernah tampil di KBS Sponge sebagai seorang demonstran.

11. Fabrizio Ferrari

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram @fabrilicious

Restoran: Al porticciolo 84
Instagram: @fabrilicious

Koki ini terkenal dengan Fabri Kitchen, dan meskipun seorang koki Italia, ia dikenal dengan hidangan Korea. Ia adalah salah satu koki terkemuka di Italia.

Restorannya, Al Porticciolo 84 yang berada di Danau Como, Italia, telah menerima penghargaan termasuk bintang Michelin sejak 2006. Ia memperoleh bintang Michelin-nya sejak umur 25 tahun.

Pada 2016, Fabrizio memenangkan kontes Global Taste of Korea dan sejak itu bekerja di Korea Selatan. Ia adalah pendukung setia hansik (makanan tradisional Korea).

Kecintaannya terhadap makanan dan budaya Korea Selatan semakin bertumbuh setelah bertemu peneliti makanan Lee Young-sook dan chef terkenal Paik Jong-won dalam program makanan Hansik Battlepada 2018.

12. Kim Seung-min

Ia adalah pemilik Morino Aruyo dan memenangkan MasterChef Korea musim 1. Untuk meningkatkan kesehatan istrinya yang menderita kanker, ia pergi ke Pulau Jeju dan membuka restoran Jepang baru.

Ia tidak memiliki siaran tetap kecuali Master Chef Korea Celebrity setelah memenangkan Master Chef Korea dan 5 Penningspada 2015. Namun mulai 2019, ia bergabung dengan korps koki Please Take Care of the Refrigerator.

13. Bang Ki-soo


Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram @gitdeun_bang


Restaurant: Bicena
Instagram: @gitdeun_bang

Bang Ki-soo memiliki restoran bernama Bienca dan ia juga menjadi Koki Eksekutif di Michelin 1- Star Korean Restaurant

14. Seonkyoung Longest

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram @seonkyounglongest

Instagram:@seonkyounglongest

Ia adalah chef yang populer di YouTube dan pemenang Restaurant Express. Ia juga pernah tampil sebagai kontestan dalam MasterChef Korea Season 4.

15. Ahn You-seong


Ia adalah pemilik restoran Gamae Sushi dan merupakan salah satu master kuliner nasional.

16. Lee Yeong-suk


Pemilik restoran Nakyung ini dan memenangkan musim pertama Hansik Battle

17. Cho Eun-ju


Chef Eun-ju memiliki restoran Touch The Sky dan merupakan koki perempuan pertama yang berhasil meraih dua medali emas dalam pertarungan kuliner teratas.

18. Edward Lee

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram @chefedwardlee

Restaurant: 610 Magnolia Restaurant, Succotash Prime
Instagram: @chefedwardlee

Chef Lee memiliki restoran 610 Magnolia dan Succotash Prime. Ia pernah memenangkan penghargaan Iron Chef America dari Netflix. Ia juga menjadi Consultant Chef Nami Steakhouse.

Edward Lee adalah seorang koki selebritas, penulis, dan pemilik restoran asal Brooklyn. Ia dinominasikan sembilan kali untuk penghargaan James Beard, memiliki banyak restoran di seluruh Amerika Serikat dan Karibia.

Ia juga penulis buku pemenang penghargaan ‘Buttermilk Graffiti’, ‘Smoke and Pickles’, dan ‘Bourbon Land’.

Profil Anggota Black Spoon Chef


1. Park Eun-young

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram @eunyoungo__o

Nama panggilan: Goddess of Chinese Cuisine
Instagram: @eunyoungo__o

Ia adalah seorang mantan koki di Hong Ba-gak dan pernah magang di White Spoon Lu Chinglai.

2. Kim Tae-sung

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram: @urbantae

Nama panggilan: Hidden Genius
Restoran: Pono Buono
Keahlian: Aglio e Olio
Instagram: @urbantae

Ia memiliki dan menjadi koki di restorannya sendiri yang bernama Pono Buono. Tae-sung juga pernah menjadi koki eksekutif di SAV Seoul.

3. Cho Seo-hyeong

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram: @seohy2ong

Nama panggilan: Genius Restaurateur
Restoran: Euljiro Boseok
Instagram: @seohy2ong

Ia adalah pemilik restoran Euljiro Boseok dan pernah berpartisipasi dalam reality show The Skip Dating.

4. Song Ha Seyl Ram

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram @songhaseulram

Nama panggilan: Side Dish Chef
Restoran: MAMALEE Market
Instagram: @songhaseulram

Ia adalah CEO MAMALEE Market dan memiliki pengalaman di Restoran Michelin.

5. Jason Oh Un-tak

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram: @jason.j.oh

Nama panggilan: Yeong Chicken
Restoran: Namyeong Chicken
Keahlian: Menjadi restoran ayam yang bagus
Instagram: @jason.j.oh

Ia adalah mantan koki di restoran berbintang Michelin di Hong Kong.

6. Jacob Hyun Sang-wok

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram: @jacobhyun

Nama panggilan: God of Seasoning
Restoran: Edamame
Keahlian: Terkenal akan camilan yang menggunakan keju
Instagram: @jacobhyun

Ia adalah seorang koki dan pemilik restoran Edamame dan asisten koki di restoran bintang 2 Michelin.

7. Cho Kwang-hyo

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram: @cho__kwang

Nam panggilan: Comic Book Chef
Restaurant: Chokwang 201
Keahlian: terkenal karena keahliannya dalam mengolah perut babi
Instagram: @cho__kwang

8. David Lee

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram @meatthegangster

Nama panggilan: Meat Master
Restoran: Guunmong
Keahlian:Populer untuk galbi di Hannam-dong
Instagram: @meatthegangster

9. Kim Byung-mook

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram @yakitorimook

Nama panggilan: Yakitori King
Restoran: Yakitori Mook
Keahlian:Terkenal karena menyajikan yakitori
Instagram: @yakitorimook

10. Park Ji-young

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram @jyp_jijipark

Nickname: Kitchen Gangster
Restoran: Nawoo
Keahlian:Wine-bar
Instagram: @jyp_jijipark

11. Kwon Sung-jun

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram @napolimatfia

Nama panggilan: Napoli Matfa
Restoran: Via Toledo Pasta Bar
Keahlian:membuat pasta segar dan bar wine
Instagram: @napolimatfia

12. Yoon Nam-no


Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram: @ynncook

Nama panggilan: Cooking Maniac
Restoran: Deepin
Keahlian:Wine bar dan snack
Instagram: @ynncook

Ia adalah pemilik restoran Deepin dan pernah menjadi peserta di MasterChef Korea Season 4.

13. Lee Mi-young

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram: @schoolfood_chef

Nama panggilan: Master of School Meals
Restoran: Habuk Elementary School meal cook
Instagram: @schoolfood_chef

14. Austin Kang

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram: @austinkangg

Nama panggilan: Kepala Serba guna (Chef of All Trades)
Restoran: Mukjung Seoul (coming soon)
Instagram: @austinkangg

Ia adalah seorang model dan pernah mengikuti MasterChef Korea Season 4 dan masuk dalam TOP 5.


15. Park Jung-hyin

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram: @junghyuniiii

Nama panggilan: Underestimated
Restaurant: SUM dan POG
Keahlian:Jag membuat piza
Instagram: @junghyuniiii

Ia adalah pemilik dan koki dari restoran SUM dan POG.

Itulah sinopsis dan biodata dari beberapa kontestan Culinary Class Wars.

MG/Priscilla Waworuntu
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)