Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Rabu, 02 Oktober 2024 - 18:34 WIB
loading...
A A A
Ia adalah koki dan pemilik restoran Evett dan bahkan mendapat satu bintang Michelin untuk masakannya yang unik. Ia juga penerima penghargaan Koki Muda Michelin pada 2021.

Koki kelahiran Tasmania ini pertama kali datang ke Seoul sebagai orang yang merekomendasikan kuliner seperti makan malam ringan dalam tur Asia-nya, tetapi ia akhirnya menjadi sangat menyukai dengan bahan-bahan Korea. Oleh karena itu ia memutuskan untuk menjadikan Korea Selatan sebagai tempat singgahnya secara permanen.

5. Kim Do-yun

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Korean Heralds

Restoran: Yun Seoul dan Myeon

Chef Do-yun adalah pemilik Yun Seoul, restoran berbintang Michelin yang terkenal dengan mi buatan sendiri. Selain itu ia juga memiliki restoran yang bernama Myeon.

Ia tidak pernah sekolah kuliner dan malah belajar dengan bekerja di berbagai restoran Korea Selatan sejak 1992. Ia menutup restorannya yang bernama Yun selama delapan bulan untuk belajar lebih banyak tentang memasak.

Selama waktu itu, Do-yun mengunjungi Eropa dan Amerika Serikat untuk belajar kuliner di sana. Ia dikenal dengan keahliannya dalam membuat mi dan dedikasinya yang luar biasa dalam mencari bahan baku hingga mendapat julukan “orang aneh yang terobsesi dengan bahan baku” yang diberikan oleh pelanggannya.

Di dalam restorannya, ia memiliki ruang penyimpanan kulkas, tempat untuk menyimpan lebih dari 500 bahan yang diberi label berdasarkan tahun produksi dan tempat asalnya. Bahan ini berupa berbagai acar, sayuran kering, kacang-kacangan, biji-bijian, benih, daging kering, dan lainnya.

6. Lu Ching Lai/ Yeo Gyeong-rae

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram @lu_chinglai

Restoran: Hong Bo Gak
Instagram: @lu_chinglai

Chef Lu Ching adalahkontestan dariWhite Spoon lainnya dalam acara tersebut. Ia dikenal karena restorannya, Hong Bo Gak, dan dikenal sebagai pakar dalam masakan China.

Ia adalah seorang koki, peneliti kuliner, dan youtuber asal Taiwan-Korea Selatan. Ia lahir di Suwon tetapi telah memutuskan untuk tetap menjadi warga negara Taiwan.

Ia belajar memasak masakan China pada 1970-an dari para koki top saat itu. Ia dianggap ahli dalam masakan China dengan pengalaman 40 tahun lamanya.

Ia juga menjabat sebagai koki umum di sebuah restoran China di dalam Grand Ambassador Hotel di Seoul. Ia juga memiliki restoran Luii Kitchen M bersama adik laki-lakinya. Lu Ching Lai juga menjabat sebagai Wakil Presiden World Chinese Culinary Association dan Presiden Korean-Chinese Federation.

7. Choi Hyun-seok

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto: Instagram @crazypenne

Restoran: Choi DOT dan Central Reducer
Instagram: @crazypenne

Choi Hyun-seok adalah seorang koki asal Korea Selatan dan biasanya tampil dalam variety showKorea. Sebelumnya ia pernah bekerja di sebuah restoran Italia dengan nama La Cucina sebelum akhirnya menjadi kepala koki di Elbon The Table.

Saat ini ia memiliki dua restoran yaitu Choi DOT dengan tema Eropa-Korea yang berada di Seoul, serta Central Reducer yang baru dibuka pada 2020. Ia juga sering tampil dalam variety show seperti Boss in The Mirror, Chef & My Fridge, dan Extreme table.

8. Park Jun-woo

Profil 33 Peserta Culinary Class Wars, Kontes Masak yang Lagi Populer

Foto:Instagram: @seoul_1983


Restoran: Aux Petits Verres
Instagram: @seoul_1983
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)