5 Fakta Menarik The Judge from Hell, Drakor Hakim yang Dirasuki Iblis Penghukum

Jum'at, 27 September 2024 - 11:48 WIB
loading...
5 Fakta Menarik The...
The Judge from Hell menampilkan Park Shin-hye sebagai hakim yang dirasuki iblis dengan misi menghukum penjahat. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - The Judge from Hell adalah drama Korea yang tayang di SBS dan Disney+ Hotstar dengan genre hukum, kriminal, dan romantis serta fantasi. Bintang utamanya ada Park Shin-hye.

Meski baru tayang pada 21 September lalu, drama ini sudah mendapatkan rating tinggi di MyDramaList yakni 8,4/10 dari 649 pengguna. Adapun di Korea, rating berdasarkan Nielsen Korea juga sudah mencapai 9,3% pada episode 2.

Drama Korea ini ditulis oleh Cho I-su, dan disutradarai oleh Park Jin-pyo. Kamu bisa menonton serial ini tiap Jumat dan Sabtu.
Adapun tokoh utama dalam The Judge from Hell yaitu Kang Bit-na yang diperankan oleh Park Shin-hye.


5 Fakta Menarik Drakor The Judge from Hell


1. Alur Cerita yang Menarik

5 Fakta Menarik The Judge from Hell, Drakor Hakim yang Dirasuki Iblis Penghukum

Foto: SBS

The Judge from Hell memiliki alur cerita yang mencekam. Dikisahkan, Kang Bit-na adalah hakim yang terlihat seperti manusia biasa yang hebat. Namun sebenarnya ia adalah iblis yang menjalankan misi.

Tugas iblisnya yaitu menegakkan keadilan dan menghukum para penjahat untuk pergi ke neraka. Drama ini berfokus pada misinya dalam melenyapkan orang- orang yang menuntun orang lain menuju kematian tanpa penyesalan.

Akan tetapi keadaan berubah drastis saat Bit-na berttemu dengan Han Da-on (Kim Jae-young), seorang detektif yang ramah dan lembut, tapi juga memiliki pengamatan dan pemikiran yang tajam. Kedua karakter ini mengalami perubahan setelah keduanya bertemu.

2. Digarap Sutradara Terkenal

5 Fakta Menarik The Judge from Hell, Drakor Hakim yang Dirasuki Iblis Penghukum

Foto: SBS

Drama ini disutradarai oleh Park Jin-pyo yang pernah menggarap drakor Closer to Heaven dan Love Forecast. Selain menjadi sutradara, Park Jin-pyo juga merupakan penulis Voice A Murderer, You Are My Sunshine, dan If You Were Me.

3. Didukung Dua Pemain Top

5 Fakta Menarik The Judge from Hell, Drakor Hakim yang Dirasuki Iblis Penghukum

Foto: SBS

Park Shin-hye yang merupakan tokoh utama The Judge from Hell merupakan aktris populer yang telah membintangi drakor rating tinggi lainnya. Judul-judulnya antara lain Doctors, Doctor Slump, danMemories of the Alhambra. Film NetflixThe Calldan Alive yang populer juga dibintangi oleh Park Shin-hye.

Selain Park Shin-hye, Kim Jae-young juga merupakan aktor yang telah membintangi banyak drama seperti Beautiful Love, Reflection of You, Love in Contract, dan Wonderful Life.

Selain itu, ada juga Kim In-kwon yang memerankan Koo Man-do, Kim Hye-hwa Sebagai Kim So-yeong, Lee Joong-ok sebagai Jae-hyun, dan Choi Dong-goo sebagai Jung Son-ho.

4. Perpaduan Genre Fantasi dan Hukum

5 Fakta Menarik The Judge from Hell, Drakor Hakim yang Dirasuki Iblis Penghukum

Foto: SBS

The Judge from Hellmenggunakan elemen fantasi dalam ceritanya. Drama ini mengisahkan kebaikan dan kejahatan di dimensi lain.

Serialnya juga membangun cerita yang unik tentang kebencian manusia yang mirip dengan iblis dan menghukum penjahat lebih dari siapa pun. The Judge from Hell memberikan gambaran dunia orisinil yang unik dalam drama fantasi yang penuh dengan ketegangan.


5. Memberikan Gambaran Identitas dan Etika yang Sama-Sama Penting

5 Fakta Menarik The Judge from Hell, Drakor Hakim yang Dirasuki Iblis Penghukum

Foto: SBS

Dalam ceritanya, perilaku Kang Bit-na dipengaruhi oleh iblis, tapi tetap tidak menghilangkan jati diri aslinya. Malah kedua perilaku tersebut menyatu dan menimbulkan hubungan antara alam manusia dengan alam iblis.

Pengembangan karakter Bit-na menjadi lebih simpatik, tapi tetap tegas dalam membuat pilihan yang menyakitkan, membuat drama ini menjadi lebih menarik.

The Judge from Hell mengeksplorasi ambiguitas moral dan hukuman, yang dapat menimbulkan keraguan terhadap gagasan bahwa aktivitas-aktivitas kriminal dimotivasi kejahatan.

Itulah lima fakta menarik The Judge from Hell. Selamat menonton!

MG/ Ummu Hanni
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)