6 'Kutukan' Girl Group HYBE, dari GLAM hingga NewJeans

Rabu, 11 September 2024 - 22:46 WIB
loading...
A A A
Di bawah HYBE, fromis_9 yang beranggotakan delapan orang telah merilis 3 mini-album, 1 studio album, dan 1 single album.

Namun sebelum comeback pada Mei 2024, Chaeyoung pada bulan yang sama mengeluh saat melakukan live di Weverse. Ia mengatakan bahwa mereka sudah menunggu lama untuk bisa comeback.

Saat itu, fromis_9 terakhir merilis album pada Juni 2023, yang berjudul Unlock My World, yang artinya sudah setahun tidak comeback. Gara-gara keluhan Chaeyoung, publik pun kembali mengecam HYBE sambil mengungkit kembali bubarnya GFriend yang dianggap mendadak.

Penggemar K-pop menuduh HYBE ingin menyabotase fromis_9 dan menjadikan grup yang lain sebagai anak emasnya.

4. LE SSERAFIM

6 'Kutukan' Girl Group HYBE, dari GLAM hingga NewJeans

Foto:Source Music

Soal 'kutukan' atau nasib sial girl group HYBE, LE SSERAFIM mungkin yang paling parah mengalaminya. Sejak sebelum debut pada Mei 2022, grup ini sudah diuji dengan tuduhan kepada calon member-nya, Kim Garam, yang dianggap melakukan perisakan di sekolah.

Netizen beramai-ramai menyerang Garam hingga akhirnya membuat Source Music dan HYBE menghentikan sejenak aktivitas sang member, sebelum akhirnya memutuskan kontraknya pada Juli 2022.

Namun pada akhirnya pada Oktober 2022, Kim Garam merilis dokumen dari pihak sekolahnya. Dalam dokumen panjang itu, terbukti bahwa ia tidak bersalah dan bukan seorang perisak.

Setelah jadi korban berita palsu dan disinformasi, LE SSERAFIM juga sering kali menjadi sasaran kebencian di internet atau media sosial, mulai dari penampilan outfit hingga kualitas vokalnya. Yang paling heboh adalah kecaman atas penampilan mereka di Coachella pada April 2024.

Selama berbulan-bulan, hinaan terhadap grup ini terus beredar. Hingga akhirnya SNL Korea, program acara komedi adaptasi dari Amerika Serikat ikut mengolok-olok LE SSERAFIM.

Selain itu, LE SSERAFIM juga ikut terseret dalam konflik HYBE dan Min Hee-jin, menambah kebencian yang menyasar mereka di internet.

5. ILLIT

6 'Kutukan' Girl Group HYBE, dari GLAM hingga NewJeans

Foto: Belift Lab

ILLIT juga tak lepas dari nasib sial girl group HYBE. Grup lima member dari Belift Lab yang debut pada 25 Maret 2024 juga ikut terseret konflik HYBE-Min Hee-jin.

Mereka dituduh Min Hee-jin melakukan plagiat atas konsep NewJeans. Ini membuat para member juga jadi sasaran ujaran kebencian dan olok-olok K-popers di media sosial dan forum daring.


6. NewJeans

6 'Kutukan' Girl Group HYBE, dari GLAM hingga NewJeans

Foto: ADOR

NewJeans jadi kasus terbaru 'kutukan' terhadap girl group HYBE yang tak pernah "hidup tenang".

Sebagai grup yang mendukung penuh Min Hee-jin, dalam siaran langsungnya di kanal YouTube yang baru saja dibuat, seluruh member mendesak HYBE dan Bang Si-hyuk untuk mengembalikan Min Hee-jin ke posisi CEO ADOR, paling lambat pada 25 September.

Selain itu, Hanni juga menceritakan bahwa ada manajer sebuah grup yang melarang grup tersebut berinteraksi dengan member NewJeans. Kini, akun YouTube yang baru dibuat itu telah dihapus.

Seperti diketahui, buntut dari konflik keduanya membuat Min Hee-jin dipecat pada akhir Agustus lalu. Selama konflik itu pula, NewJeans secara eksplisit membela Min Hee-jin, termasuk dengan menyebut namanya saat meraih penghargaan The Fact Music Awards pada 8 September lalu. Padahal saat itu ADOR telah memiliki CEO baru menggantikan Hee-jin.

Hingga kini, konflik antara NewJeans dan HYBE masih belum terlihat ujungnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)