3 Alasan Love Next Door Tak Akan Berakhir Sad Ending

Senin, 09 September 2024 - 09:19 WIB
loading...
3 Alasan Love Next Door...
Drakor Love Next Door kemungkinan besar tidak akan berakhir sad ending karena beberapa alasan. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Episode 8 drakor Love Next Door mengonfirmasi teori bahwa Seok-ryu (Jung So-min) memiliki penyakit, tapi penonton tetap terkejut karena riwayat kesehatannya.

Dalam episode yang tayang kemarin (8/9) malam, Seok-ryu tiba-tiba mengalami sakit perut parah saat sedang memasak di hadapan dua pria yang mencintainya, Seung-hyo (Jung Hae-in) dan Hyeon-jun (Han Joon-woo).

Meski Seok-ryu menawarkannya pergi ke rumah sakit, tapi Seok-ryu memilih diantarkan oleh Hyeon-jun. Dari sini, penonton baru tahu bahwa Seok-ryu menderita penyakit kanker lambung stadium 2 sejak tiga tahun lalu, bahkan pernah menjalani kemoterapi saat di Amerika Serikat.

Baca Juga: 7 Fakta Menarik Love Next Door, Ditonton Lebih dari 4 Juta Kali di Netflix

Ia juga pernah dioperasi untuk mengangkat 70% lambungnya. Hanya Hyeon-jun yang mengetahui riwayat penyakit Seok-ryu ini.

Karena fakta yang baru terungkap ini, penonton Love Next Door pun langsung 'overthinking' dan sebagian memprediksi bahwa ceritanya akan berakhir menyedihkan alias sad ending. Namun jika melihat secara keseluruhan, tampaknya hal ini tidak akan terjadi pada serial tersebut.

Mengapa begitu? Berikut ini alasan-alasan Love Next Door kemungkinan tetap akan berakhir happy ending.

1. Genre Love Next Door adalah Komedi Romantis

3 Alasan Love Next Door Tak Akan Berakhir Sad Ending

Foto: tvN

Dalam catatan publikasi yang tersebar di banyak situs web data, Love Next Door tertulis memiliki genre komedi romantis. Ini artinya sangat kecil kemungkinan serialnya akan berakhir dengan memilukan atau tragis.

Biasanya drakor yang berakhir sad ending juga memasukkan genre thriller, kehidupan, sejarah, melodrama, atau coming of age. Yang disebut terakhir terjadi terjadi misalnya pada drakor tvN lainnya, yaitu Twenty-Five Twenty-One.

Umumnya, genre coming of age yang memiliki kisah cinta di dalam ceritanya memang berakhir dengan putusnya hubungan kedua pemeran utama. Namun peristiwa ini justru memberi mereka pengalaman hidup yang berharga untuk melanjutkan hidup.

Nah, kembali ke Love Next Door, karena sejauh ini serial itu hanya tertulis bergenre komedi romantis, jadi kisah penyakit parah yang dialami Seok-ryu kemungkinan besar hanya akan jadi bumbu cerita saja untuk membuat penonton lebih emosional, tanpa mengubahnya menjadi akhir yang memilukan.

2. Judulnya yang Manis

3 Alasan Love Next Door Tak Akan Berakhir Sad Ending

Foto:tvN

Masih terkait dengan genrenya yang komedi romantis, drakor ini pun punya judul yang tak kalah manis, yaitu Love Next Door. Dengan judul seperti ini, rasanya juga kecil kemungkinan kisahnya akan berakhir tragis.

Alih-alih, sesuai judulnya, ini mengindikasikan bahwa pada akhirnya Seok-ryu dan Seung-hyo yang sejak kecil bertetangga akan menjadi sepasang kekasih.


3. Tim Pembuat Love Next Door adalah Spesialis Cerita Healing, Bukan Sad Ending

3 Alasan Love Next Door Tak Akan Berakhir Sad Ending

Foto: tvN

Penulis skenario Love Next Door adalah Shin Ha-eun, yang menulis untuk Hometown Cha-Cha-Cha, Argon, dan Crowned Clown (2019). Meski ketiganya memiliki genre yang berbeda-beda, tapi tak ada yang berakhir tragis.

Crowned Clown adalah drakor sageuk yang meski melibatkan kematian, tapi kedua karakter utamanya berakkhir hidup bahagia. Sedangkan Hometown Cha-Cha-Cha adalah drakor komedi romantis dan healing yang kisahnya sedikit banyak mirip dengan Love Next Door.

Hometown Cha-Cha-Cha juga mengisahkan pergulatan hidup karakternya di luar cerita tentang cinta. Kisahnya juga happy ending meski penuh dengan rintangan hidup yang dialami kedua karakternya.

Begitu juga sutradara Yoo Je-won yang menyutradarai High School King of Savvy, Oh My Ghost , Abyss, Hi Bye, Mama!, Hometown Cha-Cha-Cha, dan Crash Course in Romance.

Deretan drama ini mayoritas berakhir happy ending, meski lagi-lagi penuh rintangan dan tantangan bagi pemeran utamanya.

Dengan melihat tiga hal ini, Love Next Door kemungkinan besar akan berakhir happy ending.

(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)