Kelebihan dan Kekurangan Love Next Door, Drakor Romantis Terbaru di Netflix

Senin, 19 Agustus 2024 - 10:21 WIB
loading...
Kelebihan dan Kekurangan...
Love Next Door punya beberapa kelebihan dan kelemahan untuk dua episode perdananya. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Love Next Door adalah drama Korea komedi romantis terbaru tvN yang tayang di Netflix tiap Sabtu-Minggu. Serial ini baru tayang dua episode.

Episode pertama Love Next Door mendapat rating 4,8% berdasarkan data Nielsen Korea. Angkanya naik lagi menjadi 5,9% pada episode 2. Rating premiere ini lebih tinggi dibanding serial tvN sebelumnya, The Auditors, yang bergenre misteri dan bisnis, yang kala itu mencetak angka 3,5%.

Meski begitu, rating episode 2 kedua drama ini sama. Lalu jika dibandingkan dengan drakor tvN sebelumnya juga yaitu The Midnight Romance in Hagwon yang bergenre sama, rating premiere Love Next Door lebih kecil, tapi episode keduanya lebih besar.



Jika melihat rating saja, Love Next Door berpeluang meraih rating tertinggi yang lebih besar dibanding dua drakor pendahulunya itu. Namun ini tentu bergantung pada kemampuan penulis dalam merangkai ceritanya hingga akhir, apakah selalu menarik atau justru jadi membosankan.

Love Next Door mengisahkan pertemuan kembali dua teman masa kecil yang bertetangga, yaitu Choi Seung-hyo (Jung Hae-in) dan Bae Seok-ryu (Jung So-min). Dulu, ibu Seung-hyo sering menitipkan anaknya itu ke orang tua Seok-ryu, membuat keduanya akrab meski Seung-hyo mengaku kerap dikibuli oleh Seok-ryu yang nakal.

Setelah dewasa, Seung-ho menjadi arsitek terkenal, sementara Seok-ryu yang bekerja di Amerika mendadak pulang ke Korea dengan kabar yang membuat keluarganya marah: ia tidak lagi bekerja dan membatalkan pertunangannya.

Kembalinya Seok-ryu membuat ia kembali dekat dengan Seung-hyo, meski hubungan keduanya penuh benci dan cinta.

Dengan hanya melihat Love Next Door episode 1-2 yang baru saja tayang, berikut ini kelebihan dan kelemahan serial tersebut.

Kelebihan Love Next Door


1. Akting dan Chemistry Jung So-min dan Jung Hae-in

Kelebihan dan Kekurangan Love Next Door, Drakor Romantis Terbaru di Netflix

Foto: tvN

Jung So-min dan Jung Hae-in sudah sama-sama berpengalaman dalam bermain drakor romantis. Bahkan drakor terakhir mereka sebelum Love Next Door adalah serial romantis, yaitu Alchemy of Souls untuk So-min dan Snowdrop untuk Hae-in.

Keduanya juga sudah beberapa kali meraih piala dan masuk nominasi kategori akting. Jadi soal akting dan chemistry keduanya tak perlu diragukan lagi.

Episode 1 dan 2 Love Next Door juga banyak diisi oleh scene yang hanya berisi mereka berdua saja, baik yang berlatar masa kini maupun kilas balik ke masa lalu. Ini membuat penonton bisa langsung mengetahui sejarah hubungan mereka yang penuh dinamika, dari saling benci hingga saling melindungi.

2. Penuh Fan Service

Kelebihan dan Kekurangan Love Next Door, Drakor Romantis Terbaru di Netflix

Foto: tvN

Penonton drama Korea romantis umumnya sangat menyenangi scene-scene bickering atau pertengkaran yang menggemaskan antara dua karakter utamanya. Nah, Love Next Door episode 1-2 banyak berisi hal ini antara Seok-ryu dan Seung-hyo.

Adegan-adegan khas seperti berlari sambil berpegangan tangan, hujan-hujanan di bawah satu payung atau tanpa payung sama sekali, hingga jatuh dan saling bertatap-tatapan juga ada dalam dua episode awal Love Next Door.

Bagi sebagian penonton, scene-scene ini mungkin membosankan karena sangat klise. Namun bagi pencinta drama Korea komedi romantis, hal-hal tersebut justru selalu membuat mereka terus-menerusbaper.

Jangan lupakan juga bahwa kedua pemain memiliki visual yang sangat memuaskan. Selain itu, karena Seok-ryu dan Seung-hyo sudah berteman sejak kecil, ada banyak potensi yang bisa digali dari panjangnya hubungan mereka ini.

3. Second Lead Couple yang Berpotensi Memikat Hati

Kelebihan dan Kekurangan Love Next Door, Drakor Romantis Terbaru di Netflix

Foto: tvN

Selain Seok-ryu dan Seung-hyo, pasangan lainnya yang juga membuat penasaran adalah Jeong Mo-eum (Kim Ji-eun) dan Kang Dan-ho (Yoon Ji-on). Mo-eum adalah sahabat Seok-ryu dan Seung-hyo, sedangkan Dan-ho adalah reporter yang sudah mengenal Seung-hyo.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)