Apakah Ada The Auditors Season 2? Ini Peluangnya

Senin, 12 Agustus 2024 - 13:12 WIB
loading...
Apakah Ada The Auditors...
Drakor The Auditors berpeluang dilanjutkan ke season 2 jika melihat ending episode 12. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea The Auditors telah tamat dengan rating 9,5%, menjadikannya serial tvN dengan rating tertinggi ketiga sepanjang 2024 sejauh ini.

The Auditors tamat dengan akhir yang membahagiakan untuk para karakter protagonisnya. Sedangkan penjahat utamanya dijebloskan ke penjara.

Meski begitu ada hal menarik di ujung penutup The Auditors episode final, yaitu episode 12. Di situ, terdapat adegan Shin Cha-il (Shin Ha-kyun) yang didekati seorang pria paruh baya yang membawa alat pancing.

Apakah Ada The Auditors Season 2? Ini Peluangnya


Pria itu mengaku bernama Kim Si-hyun, dan dari kartu nama yang diberikannya kepada Shin Cha-il, tertulis jabatannya adalah Direktur Inspeksi Sektor Publik di Dewan Audit dan Inspeksi Republik Korea.

Ia mengajak Shin Cha-il bekerja bersamanya, untuk "menangkap tikus yang lebih besar".



Adegan penutup ini seperti menjadi sebuah petunjuk dari tvN bahwa The Auditors akan berlanjut ke season 2 atau musim selanjutnya.

Apakah Ada The Auditors Season 2?


1. Belum ada Konfirmasi dari tvN

Apakah Ada The Auditors Season 2? Ini Peluangnya

Foto: tvN

Hingga artikel ini ditulis, belum ada konfirmasi resmi dari tvN perihal apakah The Auditors akan dilanjutkan ke season 2 atau tidak. Meski begitu, peluang serial ini dilanjutkan masih terbuka.

Dalam beberapa kasus, tvN langsung mengumumkan drakor yang ditayangkannya akan berlanjut ke musim berikutnya, misalnya saja Alchemy of Souls, meski dalam kasus serial ini kisah lanjutannya disebut sebagai "part", bukan "season".

Namun ada juga yang butuh waktu lama untuk mengonfirmasinya, misalnya saja Hospital Playlist. Musim pertama serial healing ini berakhir pada Mei 2020, dan baru pada April 2021 tvN mengonfirmasi bahwa season keduanya akan dibuat sekaligus ditayangkan.

Jadi penonton setia The Auditors masih bisa berharap bahwa tvN nantinya akan mengabarkan bahwa drakor kriminal dan bisnis ini akan dilanjutkan. Meski memang butuh kesabaran berbulan-bulan atau mungkin tahunan untuk menantinya.

2. Peluang Dilanjutkan Terbuka karena Rating yang Tinggi

Apakah Ada The Auditors Season 2? Ini Peluangnya

Foto: tvN

Seperti telah disebutkan sebelumnya, The Auditors ditutup dengan rating tertinggi pada episode 12, yaitu sebesar 9,5%. Angka ini mendudukkannya sebagai drakor tvN ketiga dengan rating tertinggi pada 2024, per pertengahan Agustus.

Rating tertinggi The Auditors hanya di bawah Queen of Tears sebesar 24,8% dan Marry My Husband sebesar 11,9%. Keduanya diperankan nama-nama bintang dengan genre romantis yang memang genre yang disukai penonton.

Dengan skor tersebut, rating The Auditors juga lebih tinggi dari The Midnight Romance in Hagwon dan Captivating the King yang juga tayang di tvN.

Dengan rating yang sangat baik ini, peluang The Auditors untuk dilanjutkan ke season 2 sangat terbuka lebar.


3. Shin Ha-kyun Belum Ada Proyek Terbaru

Apakah Ada The Auditors Season 2? Ini Peluangnya

Foto: tvN

Jika melihat data di MyDramaList, pemeran utama The Auditors Shin Ha-kyun belum memiliki proyek serial dan film yang terkonfirmasi. Film terakhirnya adalah Anchor, tayang pada 2022.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2430 seconds (0.1#10.140)