5 Drama Korea Underrated Juli-Agustus 2024, Romantis hingga Thriller Politik

Kamis, 08 Agustus 2024 - 10:16 WIB
loading...
5 Drama Korea Underrated...
Drama Korea underrated pada Juli-Agustus 2024 salah satunya ada Tarot yang bergenre horor thriller. Foto/U+ Mobile TV
A A A
JAKARTA - Drama Korea underrated pada Juli dan awal Agustus 2024 bisa kamu saksikan karena serial ini menarik untuk diikuti meski tidak populer atau viral.

Pada Juli-Agustus ini, drakorSerendipity's Embrace dan Good Partner mendapat respons yang sangat baik di kalangan pencinta drama Korea internasional, termasuk di Indonesia. Meski begitu, masih ada drama lainnya yang sebenarnya bagus, tapi berada di luar radar mayoritas penonton drakor.

Nah, berikut ini lima drama Korea underrated pada Juli dan awal Agustus 2024 yang bisa kamu tonton sebagai alternatif mengisi waktu luang.


5 Drama Korea Underrated Juli-Agustus 2024


1. The Whirlwind

5 Drama Korea Underrated Juli-Agustus 2024, Romantis hingga Thriller Politik

Foto: Netflix

Buat kamu yang menyukai drama misteri thriller berlatar dunia politik, The Whirlwind adalah tontonan wajib untukmu. Drakor ini tayang di Netflix dengan 12 episode, serta rating 8,0/10 di MyDramaList.

The Whirlwind mengisahkan Perdana Menteri Korea Selatan Park Dong-ho (Sol Kyung-Gu) yang ingin menghukum berat Presiden Korea Selatan. Ini karena sang presiden berkolusi dengan para konglomerat yang merusak tatanan politik.

Demi menjalankan misinya ini, Dong-ho nekat membunuh presiden. Sementara itu, Deputi Perdana Menteri Jeong Su-jin (Kim Hee-ee) mengonfrontasi Dong-ho hingga terjadi perselisihan politik yang sengit.

2. Tarot

5 Drama Korea Underrated Juli-Agustus 2024, Romantis hingga Thriller Politik

Foto: U+ Mobile TV

Tarot adalah drakor omnibus berisi tujuh cerita horor mengerikan yang berbeda-beda. Benang merah dari ketujuh cerita ini adalah tiap karakter utamanya menerima kartu tarot yang akhirnya mengantarkan mereka pada rangkaian peristiwa buruk.

Episode Santa's Visit yang diperankan oleh aktris Cho Yeo-jeong masuk sebagai nomine kategori Short Form Competition dalam 7th Cannes International Series Festival (2024 Canneseries). Ini menjadi serial pertama yang bertarung dalam kategori tersebut.

Adapun episode-episode lainnya diperankan oleh Kim Jin-young alias Dex, Ko Kyu-pil, Ham Eun-jung, Park Ha-sun, Seo Ji-hoon, dan Oh Yu-jin. Serial ini bisa ditonton di aplikasi U+ TV.

Tarot dirilis dalam dua versi, yaitu film bioskop yang terdiri dari 3 episode dan serial yang terdiri dari 7 episode. Versi filmnya kini tengah ditayangkan di bioskop di Indonesia.

3. No Way Out: The Roulette

5 Drama Korea Underrated Juli-Agustus 2024, Romantis hingga Thriller Politik

Foto: Disney+

Drama Korea underrated lainnya pada Juli-Agustus 2024 ada No Way Out: The Roulette. Serial kriminal misteri dan thriller ini baru tayang perdana pada 31 Juli lalu di Disney+ Hotstar dan akan berjalan hingga delapan episode.

No Way Out: The Roulette mengisahkan tentang Kim Guk-ho (Yoo Jae-myung), napi pembunuh yang dibebaskan setelah 13 tahun dipenjara. Kebebasannya ini menimbulkan sayembara untuk siapa pun membunuh Guk-ho dengan imbalan 20 miliar won.

Detektif Baek Joong-sik (Cho Jin-woong) berusaha melindungi Guk-ho, adapun Guk-ho menyewa Lee Sang-bong (Kim Moo-yul) sebagai pengacaranya. Sementara itu, ada Yoon Chang-jae (Lee Kwang-soo), tukang jagal yang ingin mendapatkan kembali uangnya yang hilang.

4. The Auditors

5 Drama Korea Underrated Juli-Agustus 2024, Romantis hingga Thriller Politik

Foto: tvN

The Auditors mendapatkan rating yang tinggi di Korea, dengan angka tertinggi 7,7% sejauh ini, dengan penayangan di tvN. Meski begitu, hype-nya tak terlalu terasa di kalangan pencinta drakor internasional, termasuk di Indonesia.

Padahal, The Auditors adalah kisah kriminal misteri berlatar dunia perkantoran yang menarik, karena memotret dengan detail kerja tim audit di sebuah perusahaan besar. Kerja tim ini bak polisi, menyelidiki setiap kejanggalan di perusahaan yang seringnya berujung pada terungkapnya kasus korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

The Auditors mengisahkan Shin Cha-il (Shin Ha-kyun) yang baru saja terpilih mengepalai tim audit di JU Construction. Ia memiliki lima anak buah yang dua di antaranya masih auditor pemula, yaitu Gu Han-su (Lee Jung-ha) dan Yoon Seo-jin (Jo A-ram).

Pemain lainnya ada Jin Goo yang pernah menjadi second male lead dalam drakor hit Descendants of the Sun, serta aktor Jung Moon-sung yang bermain dalam Hospital Playlist.


5. Real-Life Dating 101

5 Drama Korea Underrated Juli-Agustus 2024, Romantis hingga Thriller Politik

Foto: Vigloo

Terakhir ada drakor pendek yang per episodenya hanya berdurasi satu menit, Real-Life Dating 101. Total episodenya ada 52 dan bisa ditonton di situs web vigloo.com dan aplikasi Vigloo.

Sesuai judulnya, ini adalah drama Korea komedi romantis yang bercerita tentang Jo Hui-su (Yoo Ji-ae, mantan idol member Lovelyz) yang hanya jago bicara tanpa aksi soal perkencanan. Ia lalu bertemu dengan playboy Choi Do-hyeok.

Itulah lima drama Korea underrated pada Juli-Agustus yang bisa kamu tonton.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)