Drama Korea JTBC Rating Tertinggi pada 2024 hingga Awal Agustus, Hanya 1 Tembus 2 Digit

Rabu, 07 Agustus 2024 - 13:20 WIB
loading...
Drama Korea JTBC Rating...
Drama Korea JTBC rating tertinggi pada 2024 sejauh ini dipegang Miss Night and Day. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea JTBC pada 2024 tak secemerlang pada tahun sebelumnya. Meski begitu, catatan ratingnya juga tak mengecewakan.

Pada 2023, JTBC berhasil melahirkan drakor hit seperti Doctor Cha, King the Land, Agency, hingga The Good Bad Mother. Drakor-drakor ini mampu mencetak rating tembus dua digit.

Namun pada 2024, prestasi ini ternyata agak sulit terulang, setidaknya hingga awal Agustus 2024. Hingga kini, rating drakor JTBC yang berhasil menembus angka dua digit baru satu judul.



Sebenarnya, sebagai stasiun TV berbayar/kabel, rating di atas 5% saja sudah tergolong tinggi. Namun dengan rekam jejak yang selalu baik serta reputasi sebagai TV kabel terpopuler selain tvN, tentu penonton selalu berharap drama-drama yang memuaskan dari JTBC.

Nah, berikut ini drama Korea rating tertinggi dari JTBC pada 2024 hingga 7 Agustus berdasarkan data Nielsen Korea.

Drama Korea JTBC Rating Tertinggi 2024 hingga awal Agustus


1. Miss Night and Day

Drama Korea JTBC Rating Tertinggi pada 2024 hingga Awal Agustus, Hanya 1 Tembus 2 Digit

Foto: JTBC

Miss Night and Day baru saja menyelesaikan 16 episodenya, dan mencetak rating tertingginya pada episode terakhir sebesar 11,7%. Adapun rating rata-rata nasionalnya sebesar 7,1%.

Miss Night and Day mengisahkan Lee Mi-jin (Jung Eun-ji/Lee Jung-eun), perempuan berusia 28 tahun yang saat pagi wajahnya berubah mendadak menjadi tua seperti berusia 50 tahun. Namun kondisinya akan kembali normal saat matahari terbenam.

Meski begitu, berkat wajah tuanya pula ia bisa bekerja di kantor pemerintahan dan bekerja sama dengan jaksa Gye Ji-woong (Choi Jin-hyuk) dalam menguak kasus pembunuhan dan orang hilang. Serial romantis dan misteri ini tayang di Netflix.

2. Doctor Slump

Drama Korea JTBC Rating Tertinggi pada 2024 hingga Awal Agustus, Hanya 1 Tembus 2 Digit

Foto: JTBC

Posisi kedua drakor JTBC rating tertinggi pada 2024 sejauh ini adalah Doctor Slump. Rating tertingginya sebesar 8,1% jatuh pada episode 10. Namun pada episode akhir (episode 16) ratingnya justru hanya 6,4%. Adapun rata-ratanya sebesar 5,6%.

Doctor Slump adalah kisah romantis tentang pertemuan kembali dua rival masa SMA, yaitu Yeo Jeong-woo (Park Hyung-sik) dan Nam Ha-neul (Park Shin-hye). Setelah dewasa, keduanya sama-sama menjadi dokter, tapi sampai pada satu momen, keduanya berada di titik terendah dalam karier mereka.

Sama-sama sedang terpuruk, Jeong-woo dan Ha-neul pun akhirnya malah jadi dekat dan saling dukung untuk keluar dari masalah mereka. Serial ini tayang di Netflix.

3. Hide

Drama Korea JTBC Rating Tertinggi pada 2024 hingga Awal Agustus, Hanya 1 Tembus 2 Digit

Foto: JTBC

Drakor thriller ini juga masuk dalam daftar drama Korea JTBC rating tertinggi pada 2024 sejauh ini. Skornya sebesar 5,9%, tapi ada di episode 4.

Adapun episode finalnya (episode 12) hanya mendapat 3,7%. Rating rata-rata nasionalnya menjadi sebesar 4,5%.

Hide mengisahkan Na Moon-young (Lee Bo-Young) yang menikah dengan pria bernama Cha Seong-jae (Lee Mu-saeng). Namun Seong-jae mendadak hilang dan Moon-young berusaha mencarinya.

Sementara itu, Moon-young juga bertetangga dengan Ha Yeon-ju (Lee Chung-ah). Ada pula pria misterius Do Jin-woo (Lee Min-jae). Keduanya akan memegang peranan penting dalam kasus ini. Cerita lengkapnya ada di Vidio.

4. Queen of Divorce

Drama Korea JTBC Rating Tertinggi pada 2024 hingga Awal Agustus, Hanya 1 Tembus 2 Digit

Foto: JTBC
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2699 seconds (0.1#10.140)