7 Film Paling Ditunggu Agustus 2024, dari Film Barat hingga Korea

Senin, 29 Juli 2024 - 19:29 WIB
loading...
7 Film Paling Ditunggu...
Alien Romulus jadi salah satu film yang paling ditunggu dan akan tayang pada pertengahan Agustus 2024. Foto/20th Century Studios
A A A
JAKARTA - Ada sedikitnya tujuh film yang ditunggu-tunggu penonton di Indonesia, baik film Indonesia, Barat, Korea, hingga Jepang.

Film-film ini tak sepenuhnya ditayangkan di jaringan bioskop, tapi ada juga yang di platform streaming video. Yang pasti genrenya juga beragam, mulai dari thriller hingga horor komedi.

Film-film datang dari sutradara yang sudah punya nama, film franchise, maupun film remake dan reboot. Berikut ini ulasannya.


7 Film Paling Ditunggu pada Agustus 2024


1. Alien: Romulus

7 Film Paling Ditunggu Agustus 2024, dari Film Barat hingga Korea

Foto:20th Century Studios

Ini adalah film ketujuh dari seri waralaba Alien. Latar waktunya ada di antara peristiwa dalam Alien (1979) dan Aliens (1986).

Kisahnya adalah tentang sekelompok kolonis muda yang berpapasan dengan makhluk luar angkasa yang mengerikan. Para pemain film ini antara lain ada Cailee Spaeny, David Jonsson, Archie Renaux, Isabela Merced, Spike Fearn, dan Aileen Wu.

Adapun sutradaranya adalah sineas Paraguay Federico Álvarez. Ia sebelumnya menggarapa film thriller suspense Evil Dead (2013) dan Don't Breathe (2016).

Alien: Romulus direncanakan tayang di Amerika pada 16 Agustus 2014, sedangkan di Indonesia dikabarkan terjadwal lebih awal, yaitu pada 14 Agustus.

2. Pilot

7 Film Paling Ditunggu Agustus 2024, dari Film Barat hingga Korea

Foto:Lotte Cultureworks

Pilot adalah film komedi Korea yang diperankan oleh aktor Hospital Playlist Ju Jung-suk. Ia akan menantang dirinya dengan memerankan karakter pilot yang menyamar menjadi seorang perempuan.

Karakter itu adalah Han Jung-wu, pilot bintang yang kehilangan pekerjaannya. Untuk mendapatkan pekerjaan kembali sebagai pilot, ia terpaksa harus menyamar sebagai perempuan.

Ia menggunakan nama saudaranya, yaitu Han Jung-mi (Han Sun-hwa), dan berkat ini ia pun akhirnya bisa kembali bekerja sebagai pilot, tapi dengan identitas sebagai perempuan.

Film ini digarap oleh sutradara Kim Han-gyul yang pernah mengarahkan film romantis Crazy Romance (2019). Filmnya akan tayang di Korea pada 31 Juli, dan direncanakan diputar di jaringan bioskop di Indonesia pada 7 Agustus mendatang.

3. Trap

7 Film Paling Ditunggu Agustus 2024, dari Film Barat hingga Korea

Foto:Warner Bros. Pictures

Trap adalah film terbaru dari Night M. Shyamalan. Meski kualitas film sutradara ini dianggap menurun dalam beberapa tahun terakhir, tapi Trap disebutkan mengembalikan kecerdasan Shyamalan sebagai seorang storyteller.

Trap yang juga ditulis dan diproduseri oleh Shyamalan adalah film psikologi thriller tentang Cooper (Josh Hartnett), seorang pembunuh berantai. Ia menemani anak perempuannya, Riley (Ariel Donoghue) menonton konser Lady Raven (Saleka Shyamalan, anak tertua Night M. Shyamalan).

Tak disangkanya, konser tersebut ternyata adalah sebuah jebakan untuk menangkapnya. Film Trap akan tayang di Amerika pada 2 Agustus, dan rencananya diputar perdana di bioskop Indonesia pada 9 Agustus.

4. Kabut Berduri

7 Film Paling Ditunggu Agustus 2024, dari Film Barat hingga Korea

Foto: Netflix

Kabut Berduri adalah film Indonesia yang akan tayang di Netflix pada 1 Agustus 2024. Film thriller investigasi dan kriminal ini disutradarai oleh Edwin, sutradara pemenang penghargaan yang pernah mengarahkan film Posesif, Aruna dan Lidahnya,serta Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Kabut Berduri mengisahkan tentang Sanja (Putri Marino), seorang detektif yang melakukan penyidikan atas serangkaian pembunuhan di perbatasan Indonesia-Malaysia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)