Apa Penyebab Wabah Monster dalam Sweet Home?

Selasa, 23 Juli 2024 - 15:42 WIB
loading...
Apa Penyebab Wabah Monster...
Penyebab wabah monster dalam drakor Sweet Home bukanlah karena virus yang menyebar. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Asal-usul munculnya wabah monster dalam drakor Sweet Home penting diketahui penonton. Terlebih bagi kamu yang mungkin baru akan menonton serial tersebut dari season pertamanya.

Pada 19 Juli 2024, Sweet Home resmi menayangkan musim ketiganya di Netflix. Tayang sebanyak delapan episode, kisahnya masih akan melanjutkan perjalanan Cha Hyun-su (Song Kang) bersama para penyintas lain dalam menghadapi serbuan monster.

Nah, bagi kamu yang baru akan menonton Sweet Home dari season pertama, ada baiknya mengetahui berbagai hal penting yang nantinya berperan dalam cerita. Salah satunya tentang asal muasal munculnya wabah monster yang mengancam kehidupan manusia.


Penyebab Wabah Monster dalam Sweet Home


Pada musim pertamanya, penonton Sweet Home masih kesulitan untuk mengetahui asal mula kemunculan monster. Alasannya karena wabah tersebut datang secara tiba-tiba dan menyebar dengan sangat cepat.

Mengingat dekatnya alur cerita Sweet Home dengan kisah zombi, sebagian sempat berasumsi bahwa wabah monsterisasi dalam drama Korea ini disebabkan oleh sejenis virus atau agen biologis lainnya. Namun, anggapan tersebut kurang tepat.

Seiring berlanjutnya cerita Sweet Home, diketahui bahwa orang-orang berubah menjadi monster secara alami sebagai bagian dari kutukan. Maksudnya, mereka berubah secara alami, bukan karena paparan virus atau alat-alat tertentu.

Apa Penyebab Wabah Monster dalam Sweet Home?

Foto: Netflix

Dalamserial ini, monster tercipta dari sifat terburuk jiwa seseorang. Jadi, ketika segala hal buruk tentang seseorang mengambil alih tubuh dan pikiran, mereka akan berubah menjadi monster.

Selain itu, layaknya cerita zombi, manusia juga akan berubah menjadi makhluk tersebut ketika dirinya digigit atau dicakar oleh monster. Hal ini muncul pada awal-awal wabah terjadi.

Sebagaimana zombi, perubahan manusia menjadi monster juga memerlukan proses tersendiri. Dikenal sebagai "monsterisasi”, gejala utamanya adalah mendengar suara-suara dan mulai berhalusinasi.



Tahap berikutnya, mereka bisa mengalami mimisan, kulit menghitam atau abu-abu, urat saraf keluar hingga bola matanya menghitam. Meski begitu, ada manusia yang menjalani proses monsterisasinya secara perlahan karena berhasil menekan hasratnya.

Jadi, itulah asal muasal kemunculan wabah monster dalam Sweet Home.Bukan karena virus atau sejenisnya, monster di sini tercipta dari sifat terburuk manusia.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)