Drakor Sweet Home Bercerita tentang Apa? Ini Penjelasan Alurnya

Jum'at, 19 Juli 2024 - 14:56 WIB
loading...
Drakor Sweet Home Bercerita...
Drakor Sweet Home bercerita tentang wabah monster yang merasuki manusia dan membuat mereka menjadi ganas. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Sweet Home bercerita tentang apa? Pertanyaan ini mungkin terlintas di benak penggemar drama Korea yang baru ingin menontonnya.

Pada 19 Juli 2024, Sweet Homemerilis bagian ketiganya. Serialnya akan tayang di Netflix sebanyak delapan episode.

Perlu diketahui bahwa Sweet Homemerupakan drama Korea garapan sutradara Lee Eung-bok. Sukses dengan season 1 dan 2, serial ini akan kembali lanjut menuju musim ketiga atau bagian akhir.



Adapun kisah drakor Sweet Home merupakan adaptasi dari webtoon berjudul sama karyaKim Carnby dan Hwang Young-chan

Lebih jauh, apa sebenarnya cerita yang dibawakan drakor Sweet Home? Simak ulasannya berikut.

Sweet Home Bercerita tentang Apa?


Secara umum, Sweet Home (2020) berkisah tentang siswa SMA bernama Cha Hyun-su (Song Kang). Dia adalah remaja berusia 18 tahun yang pindah ke apartemen tua Green Home setelah kematian orang tua dan kakaknya.

Merasa kehilangan segalanya, Hyun-su awalnya berniat bunuh diri. Namun, tiba-tiba Korea dikejutkan dengan kemunculan monster-monster mengerikan. Anehnya, meski dibunuh pun, mereka bisa hidup lagi.

Drakor Sweet Home Bercerita tentang Apa? Ini Penjelasan Alurnya

Foto: Netflix

Pada akhirnya, para penghuni Green Home termasuk Hyun-su terjebak di apartemen. Sebagian dari mereka mati dimakan monster, sementara ada juga yang sudah digigit, tapi berhasil lolos.

Kabar buruknya, mereka yang berhasil selamat meski digigit mulai berubah juga menjadi monster. Hidup dalam kondisi 'setengah manusia, setengah monster', mereka dijadikan alat untuk menumpas makhluk-makhluk mengerikan tersebut, termasuk Hyun-su.

Hyun-su masih menjadi salah satu manusia setengah monster yang bertahan hidup hingga season 2. Sementara untuk para penyintas dari apartemen Green Home yang selamat juga masih bertahan hidup di berbagai tempat berbeda.

Dalam Sweet Home Season 2,(2023), cerita berkembang dengan lebih banyak karakter. Fokusnya pada usaha bertahan hidup manusia dengan bantuan pasukan militer yang membelot.

Drakor Sweet Home Bercerita tentang Apa? Ini Penjelasan Alurnya

Foto: Netflix

Pada masa itu, para monster makin berevolusi, termasuk di antaranya neohuman atau manusia monster yang mampu mengontrol kekuatan dan hidup layaknya manusia juga makin menonjol eksistensinya.

Untuk Sweet Home Season 3, ceritanya masih akan menampilkan karakter Cha Hyun-su (Song Kang). Ia berada dalam dilema antara menolong manusia atau melindungi sesamanya sebagai makhluk manusia monster yang berusaha dimusnahkan oleh manusia.



Selain itu, akan ada kembali sosok mahasiswa cerdas Lee Eun-hyuk (Lee Do-hyun) setelah tak diketahui keberadaannya pada akhir season 1. Dari trailernya, ia diketahui telah bertransformasi menjadi monster juga.

Sementara itu, ada pula rencana dari pihak neohuman yang ingin menyingkirkan manusia dan menguasai dunia.

Jadi, terjawab sudah pertanyaan mengenai “Sweet Home bercerita tentang apa?”. Selamat menonton!
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)