5 Perbedaan My Sweet Mobster versi Drakor dan Webtoon

Kamis, 11 Juli 2024 - 20:02 WIB
loading...
5 Perbedaan My Sweet...
perbedaan My Sweet Mobster versi drama Korea dan webtoon-nya bisa ditemukan sejauh sembilan episode berjalan. Foto/Naver, JTBC
A A A
JAKARTA - Terdapat perbedaan antara drakor My Sweet Mobster dengan webtoon atau web novel-nya, sejauh sembilan episode yang telah ditayangkan di Viu dan Vidio.

Drama ini merupakan adaptasi dari web novel berjudul A Woman Who Plays karya Park Soo-jung atau biasa disebut Bangulmama. Versi dramanya digarap oleh sutradara Kim Young-hwan dan Kim Woo-jin.

Serial yang dirilis tiap Rabu dan Kamis ini mengisahkan percintaan antara Seo Ji-hwan (Uhm Tae-goo), seorang mantan gangster yang bertobat, dengan Go Eun-ha (Han Sun-hwa), seorang youtuber atau kreator konten untuk anak-anak.



Seo Ji-hwan memulai kehidupan baru menjadi CEO yang memiliki tekad besar untuk membubarkan semua organisasi kriminal yang ada di Korea. Kemudian ia bertemu teman kecilnya, Eun-ha yang membantu dirinya mendapatkan kebahagiaannya kembali.

Meskipun cerita adaptasi, ditemukan perbedaan antara drama dengan web novel-nya. Perbedaan ini justru membuat versi serialnya lebih menarik dan kompleks. Berikut ulasannya.

Perbedaan My Sweet Mobster versi Drama Korea dan Webtoon



1. Alur Pertemuan Pertama Go Eun-ha dan Seo Ji-hwan

5 Perbedaan My Sweet Mobster versi Drakor dan Webtoon

Foto: JTBC

Dalam versi aslinya di web novel, Go Eun-ha bertemu Seo Ji-Hwan saat sedang kerja paruh waktu sebagai petugas pembersih (cleaning service). Ia tidak sengaja mengenai tulang rusuk Ji-hwan dengan gagang pel.

Sedangkan dalam dramanya, mereka bertemu di klub milik Geng Kucing saat Ji-hwan sedang menyelidiki kasus narkoba dan mencari keberadaan Jung Yoo-taek (Kim Hyun-kyu).

2. Geng Rusa Haus Meminta Eun-ha Jadi Tutor Mereka

5 Perbedaan My Sweet Mobster versi Drakor dan Webtoon

Foto: JTBC

Joo Il-young dan kawanan Geng Rusa Haus meminta secara langsung kepada Eun-ha untuk menjadi tutor mereka dalam versi web novel-nya. Tujuan mereka untuk membuat Eun-ha lebih dekat kepada Ji-hwan. Bahkan Ji-hwan sempat menolak keinginan mereka.

Namunberbeda dalam dramanya, karena tidak memperpanjang kontrak dengan Macaron Soft, Eun-ha dipaksa keluar dari apartemen studionya. Ji-hwan tidak tega melihat hal itu dan meminta Eun-ha menjadi tutor Geng Rusa Haus dengan dalih agar Eun-ha mau tinggal di rumahnya.

3. Seo Ji-hwan Tidak Terbuka dengan Identitas Aslinya

5 Perbedaan My Sweet Mobster versi Drakor dan Webtoon

Foto: JTBC

Go Eun-ha diceritakan selalu mencari Yoon Hyun-woo, teman masa kecilnya yang penuh kenangan bahagia. Bahkan Eun-ha sering mengira jaksa Jang Hyun-woo (Kwon Yul) adalah temannya itu.

Versi serialnya, Ji-hwan tidak mau terbuka kalau selama ini ia adalah teman masa kecilnya Eun-ha. Ada sesuatu yang menghalangi Ji-hwan untuk memberitahu nama aslinya adalah Yoon Hyun-woo.

Berbeda di web novel-nya, Ji-hwan selalu mencari cara agar bisa membuka semua identitas aslinya.

4. Geng Rusa Haus Ingin Eun-ha Jadi Istri Ji-hwan

5 Perbedaan My Sweet Mobster versi Drakor dan Webtoon

Foto: JTBC

Perbedaannya terletak pada cara Eun-ha berhasil diterima di Geng Rusa Haus sehingga mereka menginginkan Eun-ha menjadi istri Ji-hwan.

Dalam web novel-nya, Geng Rusa Haus langsung menyukai Eun-ha karena mampu mengusir Geng Kucing tanpa perlawanan. Namun versi drakornya, Geng Rusa Haus justru ingin balas dendam kepada Eun-ha karena telah membuat Ji-hwan masuk rumah sakit akibat tulang rusuknya patah.

Geng tersebut bahkan tidak suka kalau Eun-ha dekat-dekat dengan Ji-hwan.


5. Peristiwa Berpisahnya Go Eun-ha dengan Seo Ji-hwan saat Kecil

5 Perbedaan My Sweet Mobster versi Drakor dan Webtoon

Foto: JTBC

Perpisahan mereka dalam drama yaitu terjadi saat Eun-ha tiba-tiba dikejar oleh orang asing. Yoon Hyun-woo yang saat itu berusaha menolong Eun-ha justru tertangkap dan mulai dari situ mereka tidak pernah bertemu lagi.

Berbeda sedikit dengan di web novel-nya, karena Hyun-woo dibawa pergi oleh orang berpakaian jas hitam dan menyeramkan saat mereka sedang bermain di taman dekat rumah.

Itulah perbedaan drakor My Sweet Mobster dengan versi webtoon/web novel-nya.

MG/Theresa Grace Nadia
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0918 seconds (0.1#10.140)