9 Drama Korea Tema tentang Kisah YouTuber dan Kreator Konten

Selasa, 09 Juli 2024 - 15:45 WIB
loading...
9 Drama Korea Tema tentang...
Drama Korea tentang kisah youtuber salah satunya bisa disaksikan dalam Dae Jang Geum Is Watching. Foto/MBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea tentang kisah youtuber atau kreator konten datang dari beragam genre, mulai dari romantis hingga misteri fiksi ilmiah.

Para karakternya pun beragam, dari anak sekolah hingga orang dewasa. Drakor bertema youtuber ini mulai ramai sejak 2018 atau saat pekerjaan sebagai youtuber dan kreator konten makin menjamur.

Sebagian drama ini tergolong populer dan disukai penonton. Berikut ini di antaranya untuk jadi panduannya dalam menonton.


9 Drama Korea tentang Kisah YouTuber dan Kreator Konten


1. Work Later, Drink Now (2021)

9 Drama Korea Tema tentang Kisah YouTuber dan Kreator Konten

Foto: TVING

Work Later, Drink Now mengisahkan tiga sahabat perempuan dari berbagai profesi, salah satunya adalah youtuber Kang Ji-gu (Jung Eun-ji). Dua lainnya ada penulis di televisi Ahn So-hee (Lee Sun-bin) dan instruktur yoga Han Ji-yeon (Han Sun-hwa).

Ketiganya punya kebiasaan minum bersama selepas bekerja. Produser Kang Buk-gu (Choi Si-won) juga sering ikut bersama mereka membahas soal pekerjaan dan kesulitan hidup masing-masing.

Work Later, Drink Now adalah drama Korea komedi kehidupan yang dibuat dalam dua season. Kamu bisa menyaksikannya di Vidio.

2. Celebrity (2023)

9 Drama Korea Tema tentang Kisah YouTuber dan Kreator Konten

Foto: Netflix

Drakor yang satu ini adalah tentang sisi gelap dunia kreator konten di Instagram alias selebgram. Kamu bisa menonton serial populer ini di Netflix.

Fokus Celebrityada pada Seo Ah-ri (Park Gyu-young), penjual kosmetik yang lahir dari keluarga kaya, tapi lantas bangkrut. Suatu hari, ia bertemu kembali dengan teman SMA-nya yang dulu miskin, tapi kini sudah populer berkat jadi selebgram papan atas.

Ah-ri lantas berkenalan dengan para selebgram populer berkat panduan temannya itu. Ia bahkan ikutan jadi konten kreator di Instagram, dan malah jadi lebih populer dibanding mereka. Ini membuat para selebgram lainnya iri pada Ah-ri.

3. My Sweet Mobster (2024)

9 Drama Korea Tema tentang Kisah YouTuber dan Kreator Konten

Foto: JTBC

Drama Korea tentang youtuber dan kreator konten lainnya adalah My Sweet Mobster. Serialnya saat ini tayang di Viu tiap Rabu dan Kamis.

Ceritanya tentang youtuber konten anak-anak Go Eun-ha (Han Sun-hwa). Ia sangat menjaga kontennya itu hingga tak mau dimasuki iklan sembarangan. Inilah yang membuatnya kerap berkonflik dengan bosnya.

Eun-ha lalu bertemu dengan mantan gangster yang menjadi pengusaha makanan bernama Seo-ji-hwan (Uhm Tae-goo). Dari sini, keduanya menjalin hubungan dekat dan terlibat cinta segitiga.

4. Mimicus (2022)

9 Drama Korea Tema tentang Kisah YouTuber dan Kreator Konten

Foto: Viki

Mimicus menceritakan tentang para siswa di sekolah seni yang berusaha menampilkan sesuatu yang berbeda di tengah budaya meniru yang berkembang.

Mereka ada Shin Da-ra (Nana), seorang youtuber yang mendokumentasikan kehidupan sehari-harinya sebagai siswa sekolah seni. Ia benci sendirian dan ingin orang-orang memujanya.

Da-ra berteman dengan Han Yu-sung (Yoo Young-jae) dan Oh Ro-si (Jo Yu-ri). Yu-sung adalah anak orang kaya berhati dingin yang tak suka dengan budaya meniru. Namun ia malah dituduh meniru Ji Su-bin (Kim Yoon Woo), trainee terkenal sekaligus anak pemilik perusahaan agensi besar yang misterius.

Adapun Ro-si adalah maknae girl group ICE yang dikagumi publik, tapi tak disukai member lainnya. Drama 16 episode ini tayang di Viki.

5. Youtuber Class (2020)

9 Drama Korea Tema tentang Kisah YouTuber dan Kreator Konten

Foto: Naver TV Cast

Youtuber Class adalah drakor pendek berjumlah empat episode. Kisahnya tentang para remaja yang ingin menjadi youtuber alih-alih melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Para pemainnya ada Oh Hyun-joong, Park Chae-rin, Park Jae-chan, Park Jae-chan, dan Han Il-kyu. Miniseri ini dibuat dalam dua musim dan bisa ditonton di KOK TV.

6. Glitch (2022)

9 Drama Korea Tema tentang Kisah YouTuber dan Kreator Konten

Foto: Netflix

Berikutnya ada Glitch yang bergenre misteri komedi dan fiksi ilmiah. Ada Heo Bo-ra (Nana), seorang youtuber konten misteri dan streaming yang tidak sukses dengan sedikit subscriber.

Saat Hong Ji-hyo (Jeon Yeo-been) kehilangan kekasih yang sudah dipacarinya selama empat tahun, ia dibantu Bo-ra dalam memecahkan kasus tersebut. Kisah serunya bisa kamu tonton secara lengkap di Netflix.

7. My Boss Is a Million YouTuber (2020)

9 Drama Korea Tema tentang Kisah YouTuber dan Kreator Konten

Foto: Naver TV Cast

Kebalikan dari Bo-ra dalam Glitch, ini adalah kisah tentang youtuber sukses yang malah jadi karyawan di perusahaan besar. Ia masuk dalam tim humas yang mempromosikan produk dan meningkatkan penjualan.

Para pemainnya ada Lee Won-jong, Na Tae-joo, Jo Ga-bin, dan Yang Soo-bin. Serialnya hanya berjumlah 11 episode.

8. Dae Jang Geum Is Watching (2018)

9 Drama Korea Tema tentang Kisah YouTuber dan Kreator Konten

Foto: MBC

Han San-hae (Shin Dong-wook) adalah seorang genius dalam bidang makanan, mirip seperti legenda Dae Jang-geum yang hidup pada era Dinasti Joseon. San-hee menunjukkan kemampuan memasak lewat kanal Youtube-nya.

Serial ini fokus pada cerita San-hee di tempat kerjanya, serta hubungannya dengan karyawan baru di sana, yaitu perempuan bernama Bok Seung-ah (Kwon Yu-ri).


9. Master's Delicacies (2022)

9 Drama Korea Tema tentang Kisah YouTuber dan Kreator Konten

Foto: KOK TV

Terakhir juga datang dari youtuber konten makanan. Ia adalah Joo A-ran (Lee Soo-jung), seorang youtuber mukbang, tapi malah trauma dengan makanan. Ia lalu bertemu dengan Ahn Sul-ha (Do Won), seorang chef yang sangat menyukai makanan.

Pertemuan ini membuat keduanya jadi dekat dan tumbuh asmara di antara mereka. Miniseri enam episode ini tayang di KOK TV.

Itulah drama Korea tentang kisahyoutuber dan kreator konten yang bisa jadi alternatif tontonan saat senggang.

(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1343 seconds (0.1#10.140)