7 Drama Korea tentang Gangster Jatuh Cinta, Terbaru My Sweet Mobster

Selasa, 09 Juli 2024 - 11:06 WIB
loading...
7 Drama Korea tentang Gangster Jatuh Cinta, Terbaru My Sweet Mobster
Drama Korea tentang gangster jatuh cinta yang terbaru ada My Sweet Mobster. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea tentang gangster atau mantan gangster yang jatuh cinta cukup banyak diproduksi, dan beberapa di antaranya juga populer.

Dalam budaya Korea, sosok gangster dipandang negatif. Namun dalam drama Korea, karakter ini kerap diromantisasi menjadi sosok antihero.

Selain itu, untuk menghindari kesan negatif dan romantisasi berlebihan, karakternya juga kerap digambarkan sebagai sosok gangster yang sudah tobat dan memilih jalan lain yang lebih baik. Yang satu ini jika dikemas dalam genre romantis sangat disukai penonton.



Nah, berikut ini beberapa rekomendasi drakor tentang gangster atau mantan gangster yang jatuh cinta. Drama-drama ini termasuk yang populer pada masanya.

7 Drama Korea Romantis tentang Gangster yang Jatuh Cinta


1. My Sweet Mobster (2024)

7 Drama Korea tentang Gangster Jatuh Cinta, Terbaru My Sweet Mobster

Foto: JTBC

Drama Korea yang satu ini masih baru dan ongoing tiap Rabu-Kamis di Viu. Ceritanya tentang Seo Ji-hwan (Uhm Tae-goo), gangster yang sudah tobat dan kini jadi CEO sebuah perusahaan makanan.

Ia juga membantu banyak mantan gangster lainnya untuk memulai hidup yang baru. Meski begitu, masa lalunya masih kerap menghantui Ji-hwan.

Ia lalu bertemu dengan youtuber konten anak-anak Go Eun-ha (Han Sun-hwa) yang tak suka kontennya dimasuki iklan. Setelah melewati banyak kendala dan kesalahpahaman, keduanya menjadi dekat.

Meski begitu, ada pria lain yang dekat dengan Eun-ha, yaitu Jang Hyeon-woo (Kwon Yul). Ia adalah teman lama Eun-ha yang juga menyukainya.

2. Lawless Lawyer (2018)

7 Drama Korea tentang Gangster Jatuh Cinta, Terbaru My Sweet Mobster

Foto: tvN

Yang satu ini juga masih tentang mantan anggota gangster. Pemainnya adalah aktor dan aktris bintang Lee Joon-gi dan Seo Yea-ji. Kamu bisa menontonnya di WeTV atau iQIYI.

Lawless Lawyer mengisahkan Bong Sang-pil (Lee Joon-gi) yang hidupnya sebagai gangster sangat keras. Namun ia memilih pensiun setelah ibunya tewas secara tragis.

Sang-pil lantas menjadi pengacara demi mengejar orang-orang penuh kuasa yang menganggap mereka bisa terbebas dari jerat hukum. Mengandalkan kekuatan fisik sebagai mantan gangster dan kecerdasan sebagai pengacara, Sang-pil jadi sosok yang andal dalam dunia hukum.

Tentu saja, ada perempuan dalam hidup Sang-pil. Ia adalah Ha Jae-yi (Seo Yea-ji), pengacara muda yang bekerja untuk Sang-pil dan hidupnya juga sulit seperti masa lalu pria itu. Keduanya lantas bekerja sama menumbangkan hakim senior sekaligus gangster yang penuh kuasa.

3. Was It Love? (2018)

7 Drama Korea tentang Gangster Jatuh Cinta, Terbaru My Sweet Mobster

Foto: JTBC

Sesuai judulnya, Was It Love? adalah drama Korea romantis tentang Noh Ae-jung (Song Ji-hyo), orang tua tunggal yang bekerja sebagai produser film. Ia sudah tidak punya pacar selama 14 tahun.

Namun suatu ketika, empat pria datang sekaligus ke dalam hidupnya, dan salah satunya adalah mantan gangster Koo Pa-do (Kim Min-joon). Kini, Pa-do sudah hidup lebih baik sebagai CEO perusahaan finansial Nine Capital.

Selain itu, ada penulis laris yang misterius Oh Dae-oh (Son Ho-jun), aktor beken Ryu Jin (Song Jong-ho), dan Oh Yeon-woo (Koo Ja-sung) yang seorang guru. Kamu bisa menonton kisah lengkapnya di Netflix.

4. Oasis (2023)

7 Drama Korea tentang Gangster Jatuh Cinta, Terbaru My Sweet Mobster

Foto: KBS2
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)