8 Drama Korea 2024 yang Diprediksi Jadi Hit tapi Gagal, Banyak Dibintangi Aktor Top

Sabtu, 29 Juni 2024 - 10:01 WIB
loading...
A A A

5. Captivating The King

8 Drama Korea 2024 yang Diprediksi Jadi Hit tapi Gagal, Banyak Dibintangi Aktor Top

Foto: tvN

Ini adalah drama comeback Jo Jung-suk setelah sukses besar lewat seri Hospital Playlist. Tak heran, banyak yang menunggu-nunggu Captivating the King. Apalagi genrenya adalah sageuk romantis yang menjadi favorit penonton drakor.

Ceritanya juga melankolis, yaitu menggambarkan kisah cinta tragis raja Yi In (Jo Jung-suk) yang tidak memiliki siapa pun di sekitarnya untuk dia percaya. Lalu dia bertemu dengan Kang Hee-su (Shin Se-kyung) yang mencoba menipunya untuk balas dendam, tapi akhirnya malah jatuh cinta pada sang raja.

Drama ini mendapat banyak kritikan karena dianggap hanya sebagai drama sejarah yang tidak menghadirkan elemen baru pada alurnya. Keluhan lain dari penonton juga menyoroti kostum Hee-su yang menyamar menjadi laki-laki, tetapi tetap memakai riasan layaknya seorang perempuan hingga jadi kurang masuk akal.

Akting Shin Se-kyung juga dianggap tidak maksimal, dan chemistry-nya dengan Jong-suk juga buruk. Ini membuat cerita yang harusnya memiliki potensi terasa tidak tersampaikan dengan baik kepada penonton.

6. Branding in Seongsu

8 Drama Korea 2024 yang Diprediksi Jadi Hit tapi Gagal, Banyak Dibintangi Aktor Top

Foto:U+ Mobile TV

Drama lain yang cukup menjanjikan tapi gagal adalah Branding in Seongsu. Kisahnya tentang pertukaran jiwa antara So Eun-ho (Solomon), seorang pegawai magang tertua dengan Kang Na-eon (Kim Ji-eun) pemimpin tim pemasaran termuda. Mereka memiliki kepribadian yang sangat berbeda sehingga tidak pernah akur.

Sebagaimana drama lain yang berhubungan dengan pertukaran jiwa, drama ini juga diharapkan akan menjadi salah satu drama hit tahun ini. Tetapi hal itu justru sebaliknya, drama ini dianggap memiliki alur yang berbelit-belit dan membingungkan.

Kritik lain jugadiberikan karena plot yang dihadirkan dari drama ini tidak sekuat itu untuk menutupi alurnya yang berlarut-larut. Ditambah lagi kedua pemeran utamanya terlalu sering bertukar jiwa yang membuat penonton semakin kebingungan.

7. Goodbye Earth

8 Drama Korea 2024 yang Diprediksi Jadi Hit tapi Gagal, Banyak Dibintangi Aktor Top

Foto: Netflix

Serial ini memiliki sinopsis yang sangat unik dan inovatif, berfokus pada 200 hari terakhir sebelum sebuah asteroid bertabrakan dengan bumi dan menimbulkan kiamat. Pemainnya juga sangat populer, yaitu Yoo Ah-in dan Ahn Eun-ji.

Kisahnya tentang Jin Se-kyung (Ahn Eun-ji), seorang sukarelawan yang mencoba melindungi anak-anak yang terancam bencana.
Banyak yang berharap serial ini menampilkan adegan aksi yang menegangkan, tapi Goodbye Earth malah beralur lambat.

Drama ini juga dianggap terlalu banyak menampilkan konflik dari berbagai sudut pandang sehingga membuat penonton kebingungan.Penonton semakin dibuat bingung karena banyaknya adegan-adegan yang dihilangkan dari drama ini, terutama terkait karakter yang diperankan Yoo Ah-in karena kasus narkoba yang tengah dihadapinya.


8. The Bequeathed

8 Drama Korea 2024 yang Diprediksi Jadi Hit tapi Gagal, Banyak Dibintangi Aktor Top

Foto: Netflix

Terakhir ada serial misteri thriller dari Netflix, yang membuat penonton penasaran dan memasang ekspektasi cukup tinggi. Apalagi pemainnya ada aktris seniorKim Hyun-joo.

Serial ini berfokus pada Yoon Seo-ha (Kim Hyun-joo) perempuan yang mewarisi sebuah makam misterius, tepat saat silsilah sejarah keluarganya perlahan mulai terbongkar.

The Bequeathed diharapkan akan sukses mengingat drama ini ditulis oleh Yeon Sang-ho yang juga penulis dari film laris Train to Busan dan drakor Hellbound. Namun nyatanya drama ini dianggap penonton beralur lambat dan kurang menghibur.

Aspek horor yang menjadi elemen kejutan dari serial ini juga terasa hambar. Banyak juga yang mengatakan pendalaman cerita dan karakter dari drama ini kurang terasa.

Itulah beberapa drama Korea 2024 yang diprediksi akan jadi hit, tapi berakhir gagal.

MG/Akbar Nugroho
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0996 seconds (0.1#10.140)
pixels