Rekomendasi Drama Korea Lucu Rating Tinggi pada 2024

Sabtu, 22 Juni 2024 - 12:16 WIB
loading...
Rekomendasi Drama Korea...
Drama Korea lucu rating tinggi pada 2024 salah satunya adalah Miss Night and Day. Foto/JTBC
A A A
JAKARTA - Drama Korea yang lucu atau bergenre komedi jadi salah satu favorit pencinta drakor. Bahkan bisa dibilang drakor tanpa komedi bagai sayur tanpa garam.

Pasalnya, drama Korea identik dengan adegan komedi di dalamnya. Tak peduli genre thriller atau horor, hampir pasti ada adegan komedi terselip di dalamnya.

Buat kamu yang ingin tontonan lucu saat akhir pekan, berikut ini rekomendasi drama Korea komedi yang tayang pada 2024 dan mendapat rating tinggi.


Drama Korea yang Lucu Tayang 2024


1. Flex X Cop

Rekomendasi Drama Korea Lucu Rating Tinggi pada 2024

Foto: SBS

Flex X Cop jadi salah satu drakor tahun ini yang sukses menggabungkan kisah kriminal action dengan komedi dan cerita romantis. Ratingnya di Nielsen Korea pun tembus 11% dengan penayangan di SBS, dan skor 8,7/10 di MyDramaList.

Flex X Cop mengisahkan Jin Yi-su (Ahn Bo-hyun) si anak manja dari keluarga konglomerat yang mendadak harus jadi polisi. Tak biasa bekerja, ia pun memanfaatkan uang dan koneksi keluarga untuk menjalankan tugasnya.

Namun masalah datang karena ia bekerja bersama detektif perempuan yang tegas dan ambisius Lee Kang-hyun (Park Ji-hyun). Perbedaan mereka ini tentu saja menimbulkan ketegangan sekaligus banyak adegan lucu dalam ceritanya.

Kamu bisa menonton Flex X Cop di Disney+ Hotstar dengan 16 episode. Drakor remake dari serial Rusia Silver Spoon (2015) ini akan berlanjut ke season 2.

2. Chief Detective 1958

Rekomendasi Drama Korea Lucu Rating Tinggi pada 2024

Foto:MBC

Masih dari genre laga kriminal dan komedi, kali ini prekuel dari serial hit jadul Chief Inspector. Ratingnya di Korea mencapai 10,8%, sementara di MyDramaList dengan 8,4/10.

Chief Detective 1958 mengikuti kehidupan Park Young-han (Lee Je-hoon), seorang detektif yang penuh semangat dan berdedikasi. Ia menangkap banyak penjahat, dan bekerja sama dengan rekan-rekannya dalam menumpas korupsi.

Serial ini juga tayang di Disney+ Hotstar dengan 10 episode.

3. Crash

Rekomendasi Drama Korea Lucu Rating Tinggi pada 2024

Foto: ENA

Drama Korea lucu berikutnya juga masih dari genre yang sama. Kali ini bercerita tentang Traffic Crime Investigation Team yang menangani kasus-kasus seputar lalu lintas.

Mereka adalah Cha Yeon-ho (Lee Min-ki), Min So-hee (Kwak Sun-young), Jung Chae-man (Heo Sung-tae), Woo Dong-gi (Lee Ho-chul), dan Eo Hyoen-kyung (Choi Moon-hee).

Cha Yeon-ho adalah pria cerdas lulusan KAIST, tapi kesulitan berinteraksi sosial dan tak bisa mengemudi. Sedangkan rekannya yang seorang perempuan, So-hee, justru jago mengemudi dan berkelahi.

Rating serial ini menjadi yang tertinggi kedua dalam sejarah stasiun TV ENA, yaitu 6,6%. Adapun di MyDramaList sebesar 8,1/10. Kamu bisa menontonnya di Disney+ Hotstar dengan 12 episode.

4. Miss Night and Day

Rekomendasi Drama Korea Lucu Rating Tinggi pada 2024

Foto: JTBC

Beralih ke drakor komedi romantis yang baru tayang pada 15 Juni lalu di Netflix. Rating episode perdananya sebesar 3,9% berdasarkan data Nielsen Korea, dan skor sementara 8,0/10 di MyDramaList.

Ceritanya tentang Lee Mi-jin (Jung Eun-ji 'Apink'), perempuan berusia 28 tahun yang berulang kali gagal lolos ujian masuk PNS di daerahnya. Lalu secara ajaib, setiap pagi ia akan berubah menjadi perempuan berusia 50 tahun.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)