7 Karakter Drakor 2024 yang Sukses Mengejar Cinta Pertamanya

Jum'at, 21 Juni 2024 - 09:58 WIB
loading...
7 Karakter Drakor 2024...
Karakter dalam drama Korea yang berhasil mengejar cinta pertamanya ada Sun-jae dalam Lovely Runner. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Drama Korea genre romantis banyak yang menggambarkan kisah tentang cinta pertama. Ceritanya menjadi salah satu favorit pencinta drakor.

Selain ceritanya yang romantis dan hangat, penonton juga diajak bernostalgia dengan kisah cinta pertama mereka. Sering kali, penonton yang menyaksikannya ikut salting atau senyum-senyum sendiri.

Sebagian karakter dalam drakor ini ada yang gagal mengejar cinta pertamanya, tapi di antaranya ada yang berhasil bahkan sampai ke jenjang pernikahan. Berikut ulasannya.


Karakter dalam Drama Korea 2024 yang Berhasil Mengejar Cinta Pertamanya


1. Ryu Sun-jae – Lovely Runner

7 Karakter Drakor 2024 yang Sukses Mengejar Cinta Pertamanya

Foto: tvN

Karakter Ryu Sun-jae yang diperankan oleh Byeon Woo-seok berhasil mendapatkan cinta pertamanya, Im Sol (Kim Hye-yoon). Sun-jae jatuh cinta pada pandangan pertama saat melihat Im-sol tersenyum cerah di tengah hujan, yang melindunginya dengan payung berwarna kuning.

Berkat perjalanan waktu yang dilakukan Im Sol untuk kembali ke masa lalu, Sun-jae menggunakan kesempatannya itu untuk mengejar cinta pertamanya saat masa sekolah itu.

2. Hyun Joo – Lovely Runner

7 Karakter Drakor 2024 yang Sukses Mengejar Cinta Pertamanya

Foto: tvN

Masih dari drakor yang sama, karakter Hyun Joo (Seo Hye-won) yang merupakan sahabat Im Sol berhasil menikah dengan cinta pertamanya dan dikaruniai dua anak. Menariknya, Hyun Joo menikahi kakak Im Sol, Im Geum (Song Ji-ho).

Berbeda dengan Sun-jae yang jatuh cinta pada pandangan pertama, Hyun Joo terpikat pada Im Geum tanpa sengaja, kala pria itu menolongnya dari gangguan pria iseng. Dari sini, Hyun Joo jadi sering memperhatikan Im Geum.

3. Baek Hyun-woo – Queen Of Tears

7 Karakter Drakor 2024 yang Sukses Mengejar Cinta Pertamanya

Foto: tvN

Kim Soo-hyun yang bermain sebagai karakter Baek Hyun-woo berusaha mencari gadis yang ia temui saat pindah sekolah. Kini cinta pertamanya yang bernama Hong Hae-in (Kim Ji-won) telah menjadi istrinya.

Meskipun banyak masalah yang menimpa rumah tangga mereka, ketulusan cinta mereka berhasil mengalahkan segalanya.

4. Hong Hae-in – Queen Of Tears

7 Karakter Drakor 2024 yang Sukses Mengejar Cinta Pertamanya

Foto: tvN

Ternyata Hong Hae-in juga diam-diam menyukai Baek Hyun-woo saat masih menjadi karyawan magang di perusahaan keluarganya. Ia mencintainya tanpa memandang status sosial, sekalipun orang tua Hae-in belum merestui hubungan mereka.

Yang membuat cintanya itu sangat romantis, Hae-in bahkan mengikuti Hyun-woo yang pulang naik bus, dengan mobil mewahnya. Ia bahkan rela menempuh jalan jauh demi bisa menemani Hyun-woo pulang meski berbeda kendaraan.

5. Yoo Ji-hyuk – Marry My Husband

7 Karakter Drakor 2024 yang Sukses Mengejar Cinta Pertamanya

Foto: tvN

Julukan sad boy untuk Yoo Ji-hyuk (Na In-woo) akhirnya berhasil lepas karena ia menikahi cinta pertamanya, yaitu Kang Ji-won (Park Min-young). Ji-hyuk jatuh cinta pada Ji-won saat keduanya baru pertama kali mengenal, tapi sudah bisa deep talk di taman bahkan sampai pagi.

Kecelakaan yang dialami Ji-hyuk membuat dirinya melakukan perjalanan waktu ke masa awal mengenal Min-young. Kesempatannya itu ia gunakan untuk menyelamatkan kehidupan Min-young yang sengsara usai menikah dengan Park Min-hwan (Lee Yi-kyung).

6. Cho Yong-pil – Welcome to Samdalri

7 Karakter Drakor 2024 yang Sukses Mengejar Cinta Pertamanya

Foto: JTBC

Karakter yang diperankan oleh Ji Chang-wook ini ceritanya jatuh cinta dengan sahabatnya sendiri, Cho Sam-dal (Shin Hye-sun). Cintanya berbalas dan mereka menjalani hubungan bertahun-tahun.

Sayangnya, karena konflik besar hubungan mereka harus kandas. Mereka saling gamon tapi berusaha menyembunyikan perasaan mereka. Untungnya, akhirnya cinta mampu mengalahkan keegoisan mereka.


7. Cheon Da-hye – Queen Of Tears

7 Karakter Drakor 2024 yang Sukses Mengejar Cinta Pertamanya

Foto: tvN

Karakter Cheon Da-hye (Lee Joo-bin) mengejar cinta pertamanya yang ia temui waktu kecil yaitu Hong Soo-cheol (Kwak Dong-yeon).

Namun ternyata saat dewasa, Soo-cheol tidak mengenali Da-hye sehingga ia kecewa. Melalui kebohongan yang dilakukan Da-hye, ia berhasil menikahi Soo-cheol meskipun dengan niat jahat.

Namun seiring waktu berjalan, Da-hye akhirnya kembali kepada cinta sejatinya itu, dan tak lagi berniat jahat pada orang yang dicintainya.

MG/Theresa Grace Nadia
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)