Sinopsis Webtoon dan Web Novel High School Return of a Gangster dan Faktanya

Selasa, 04 Juni 2024 - 18:57 WIB
loading...
Sinopsis Webtoon dan Web Novel High School Return of a Gangster dan Faktanya
Sinopsis webtoon dan web novel High School Return of a Gangster tak berbeda jauh dengan versi drama Korea-nya. Foto/Ridibooks
A A A
JAKARTA - Drama Korea High School Return of a Gangster baru tayang dua episode di Viu. Ini merupakan hasil adaptasi web novel berjudul Jokokin Naega Godeunghaksaengyi Dweeotseummida karya Ho Rol.

Serial ini kini tengah banyak dibicarakan meski temanya sudah banyak dibahas, seperti bullying dan pertukaran tubuh. Walau begitu, karena alur dan akting para pemainnya yang meyakinkan, maka drakor ini tetap menjadi favorit.



Selain itu, drakor ini juga sudah punya modal penonton dari pencinta web novel dan webtoon-nya, jadi versi serialnya pun sudah ditunggu-tunggu. Buat kamu yang penasaran dengan dua sumber asli drama Korea High School Return of a Gangster, berikut ini fakta-faktanya.

Sinopsis Web Novel High School Return of a Gangster dan Faktanya

Sinopsis Webtoon dan Web Novel High School Return of a Gangster dan Faktanya

Foto:Ridibooks

Web novel High School Return of a Gangster berpusat pada pria berusia 47 tahun bernama Kim Deuk-pal. Ia adalah gangster sekaligus bos yang ditakuti oleh seluruh anggota grup gangster Chilseongpa.

Meskipun ia tidak memiliki latar belakang pendidikan yang baik, tetapi ia sangat bermimpi untuk bisa kuliah. Ia berusaha mengejar mimpinya untuk mengubah nasib keluarganya yang miskin.

Suatu ketika Deuk-pal mati karena mengalami kecelakaan karena berusaha menyelamatkan seorang anak sekolah berusia 19 tahun, Song Yi-heon, dengan cara menabrakkan mobilnya ke truk. Song Yi-heon saat itu sedang melakukan percobaan bunuh diri karena menjadi korban perundungan di sekolahnya yang membuatnya depresi berat.

Tetapi hal tak terduga terjadi, roh Deuk-pal terbangun dan merasuki tubuh Yi-heon. Sejak saat itu, Deuk-pal menjalani kehidupan sebagai anak sekolah di dalam tubuh Yi-heon, dan bertekad membalas dendam kepada para pelaku yang merundung Yi-heon.

Sementara itu, Yi-heon juga berteman dengan Se-kyung, siswa teladan yang terlihat memiliki kehidupan yang sempurna. Padahal ia adalah korban KDRT.

Selama roh Deuk-pal menjalankan aksi balas dendamnya, Se-kyung yang memiliki ikatan khusus dengan Yi-heon mulai menyadari perubahannya dan menaruh rasa curiga pada Yi-heon. Ia yakin bahwa Yi-heon yang sekarang bukanlah Yi-heon yang ia kenal selama ini.

Web novel High School Return of a Gangster pertama kali terbit pada 7 November 2021 dan tamat pada 15 April 2022. Totalnya ada 120 chapter.

Web novel ini mendapat banyak respons positif antusiasme yang tinggi dari para pembacanya karena alur ceritanya yang unik, dengan memadukan beberapa genre seperti fantasi, aksi, komedi, dan mengangkat kehidupan masa remaja.

Sinopsis WebtoonHigh School Return of a Gangster dan Faktanya

Sinopsis Webtoon dan Web Novel High School Return of a Gangster dan Faktanya

Foto:Ridibooks


Setelah sukses dengan web novel, High School Return of a Gangster pun dibuatkan versi webtoon-nya. Judulnya adalah I, a Gangster, Became a High School Student.

Versi webtoon ini baru dirilis pada14 Januari 2024 diRidibooks, dan sudah memiliki 27 chapter. Meski begitu, ceritanya belum usai alias masih ongoing.

Adapun ceritanya juga masih sama dengan versi web novel-nya. Kalaupun ada perbedaan, justru ada di drama Korea-nya. Dalam web novel dan webtoon, dikisahkan bahwa Yi-heon menyukai Se-kyung selama dua tahun, menjadikan kisahnya sebagai drama boys love (BL).

Sedangkan dalam versi drakor, mengutip MyMusicTaste, tim produksi menyatakan bahwa cerita ini dihilangkan, dan diganti dengan kisah bromance alias persahabatan antara para pria.



Meskipun ada sedikit perbedaan dari versi sebelumnya, tetapi alur ceritanya tidak jauh berbeda dengan versi aslinya. Selain alur cerita yang hampir sama, setiap karakter yang diperankan juga disesuaikan dengan ilustrasi yang ada di web novel dan webtoon.

Untuk membaca web novel dan webtoon-nya, kamu bisa mengecek platform Ridibooks, tapi sejauh ini hanya tersedia dalam bahasa Korea. Untuk saat ini belum ada kabar tersedianya versi bahasa Inggris atau bahasa Indonesia di platform resmi mana pun.

Jika ingin menonton drakor High School Return of a Gangster,kamu bisa menyaksikan tiap Rabu di Viu.

MG/Cinta Rasullillah
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4188 seconds (0.1#10.140)
pixels