Profil Bong Jae-hyun dan 6 Drama Korea-nya selain High School Return of a Gangster

Kamis, 20 Juni 2024 - 10:46 WIB
loading...
Profil Bong Jae-hyun...
Drama Korea dari Bong Jae-hyun salah satunya adalah High School Return of a Gangster. Foto/Viu
A A A
JAKARTA - Bong Jae-hyun adalah pemain drama Korea High School Return of a Gangster yang memerankan karakter Choi Se-kyung, sahabat Song Yi-heon.

Drakor High School Return of a Gangster baru saja tamat dengan delapan episode di Viu. Dari banyak aktor muda dalam serial ini, Bong Jae-hyun termasuk yang paling menarik perhatian penonton.

Dalam drama Korea ini, karakter Se-kyung yang diperankan oleh Bong Jae-hyun digambarkan sebagai anak SMA yang cerdas dan menjadi ketua OSIS. Di balik sosoknya yang terlihat sempurna, ia hidup tertekan karena tuntutan dari ayahnya yang seorang jaksa.



Karena tuntutan tersebut, Se-kyung hidup hanya demi menuruti keinginan sang ayah. Hidupnya lantas mulai berubah saat Yi-heon mendekatinya, terlebih saat tubuh murid korban perisakan itu dimasuki roh anggota gangster Kim Deuk-pal.

Biodata dan Profil Bong Jae-hyun


Nama asli: Bong Jae-hyun
Nama lain: Jaehyun
Nama Inggris: Kevin Bong
Tempat/tanggal lahir: Gangbuk-gu, Seoul, 4 Januari 1999
Usia: 25 tahun
Tinggi: 177 cm
Golongan darah: O
Pendidikan: Hanlim Multi Art School
Pekerjaan: Idol K-pop, aktor
Idola: Baekhyun EXO, V BTS
Film/Serial favorit: Harry Potter, Descendant of the Sun
Agensi: Woolim Entertainment
Instagram: @__bongjaehyun__
MBTI: ESTP

Bong Jae-hyun lebih dulu dikenal sebagai member boy group K-pop Golden Child dengan posisi vokalis dan visual. Grupnya debut pada 2017, yang merupakan hasil reality show berjudul Woollim Pick.

Ia baru resmi terjun sebagai aktor pada 2021, dengan membintangi episode pertama web series dari Dingo berjudul Convenience Store Fling. Meski begitu, sebelumnya ia sudah berakting dalam serial bersama para member dari Golden Child.

Dalam High School Return of a Gangster, Bong Jae-hyun juga terdengar fasih berbahasa Inggris. Ini karena ia pernah bersekolah di Chicago, juga tinggal selama dua tahun di Wisconsin, Amerika Serikat. Setelah lulus SMA, ia kini dikabarkan tengah berkuliah meski tak diketahui nama kampusnya.

Drama Korea yang Dibintangi Bong Jae-hyun

1. Twinkling Watermelon (2023)

Profil Bong Jae-hyun dan 6 Drama Korea-nya selain High School Return of a Gangster

Foto: tvN

Selain High School Return of a Gangster, drama Korea terpopuler dari Bong Jae-hyun adalah Twinkling Watermelon. Drama ini mendapat rating tertinggi di MyDramaList untuk drama Asia, dengan skor saat artikel ini ditulis sebesar 9,2 dari 36.013 pengguna.

Dalam Twinkling Watermelon, Bong Jae-hyun menjadi pemeran pendukung bernama Ha Eun-ho yang merupakan kakak dari karakter utama pria Ha Eun-gyeol (Ryeoun). Di sini, Eun-ho adalah penyandang bisu dan tuli yang sangat akrab dengan adiknya.

Twinkling Watermelon tayang di Viu, mengisahkan Eun-gyeol yang lahir dari keluarga bisu-tuli. Ia merasa harus memikul tanggung jawab yang lebih besar untuk keluarganya.

Saat bertengkar dengan ayahnya karena minatnya pada musik, Eun-gyeol tiba-tiba terlempar ke masa lalu. Ia menemukan ayahnya yang masih anak SMA bisa bicara dan mendengar, bahkan ingin membuat band demi mendapatkan cinta dari perempuan yang bukan ibu masa depannya Eun-gyeol.

2. 20th Century Boy and Girl (2017)

Profil Bong Jae-hyun dan 6 Drama Korea-nya selain High School Return of a Gangster

Foto: MBN

Ini adalah kemunculan pertama Bong Jae-hyun dalam drama Korea. Meski begitu, ia hanya muncul dalam episode 1 dan 3, dan bermain memerankan dirinya sendiri.

20th Century Boy and Girl bergenre komedi romantis dan kehidupan. Ceritanya tentang tiga perempuan berusia 30-an tahun yang tinggal di kompleks apartemen yang sama di Seoul.

Mereka masing-masing bekerja sebagai penyanyi dan aktris terkenal, pramugari, dan pengacara muda. Kerasnya kehidupan di Seoul membuat mereka merindukan masa-masa remaja mereka yang terasa lebih mudah dijalani.

3. Crash! Insignificant Roommates (2017)

Profil Bong Jae-hyun dan 6 Drama Korea-nya selain High School Return of a Gangster

Foto: Lululala

Drama Korea berikutnya dari Bong Jae-hyun adalahCrash! Insignificant Roommates,yang dibuat khusus untuk Golden Child. Oleh karena itu, di sini Bong Jae-hyun memerankan karakter dengan nama yang sama dengan nama aslinya.

Crash! Insignificant Roommates mengisahkan tentang 10 pemuda yang bersahabat dan tinggal bersama sejak masa SMA. Mereka akan mulai memasuki dunia perkuliahan.

Mereka bermimpi bisa mendapatkan lebih banyak teman dan berpacaran pada masa menjadi mahasiswa. Namun kenyataannya, akan lebih banyak tantangan seputar cinta, persahabatan, dan mimpi dalam usia awal 20-an mereka. Serial ini bisa ditonton di Lululala Story Lab.

4. Crash! Insignificant Reunion (2020)

Profil Bong Jae-hyun dan 6 Drama Korea-nya selain High School Return of a Gangster

Foto: VLive

Ini adalah sekuel dari Crash! Insignificant Roommates. Sesuai judulnya, kisahnya tentang reuni dari 10 pemuda, setelah mereka tak bertemu selama 10 tahun.

Drakor ini masih bergenre komedi dan kehidupan. Serialnya saat itu tayang di VLive.

5. Convenience Store Fling (2021)

Profil Bong Jae-hyun dan 6 Drama Korea-nya selain High School Return of a Gangster

Foto: Dingo K-Drama

Convenience Store Fling menjadi debut resmi Bong Jae-hyun sebagai aktor. Ia menjadi salah satu pemain utamanya, meski di sini ia masih memerankan nama karakter yang sama dengan nama aslinya.

Convenience Store Fling mengisahkan tentang Yeo Joo-ah (Choi Ji-su) yang bekerja di minimarket. Di sana, ia bertemu dengan empat pemuda tampan yang berbeda kepribadian, mulai dari yang imut, lucu, karismatik, hingga yang arogan tapi punya pesona tersendiri.

Yang menarik, keempat pemuda ini semuanya mendekati Joo-ah. Pemain lainnya ada para idol K-pop, yaitu Kim Dong-hyun (member AB6IX),Jung Su-bin (member VICTON), dan Jung Woo-seok (member Pentagon). Kamu bisa menonton serial enam episode pendek ini di Dingo K-Drama.


6. Revenge of Others (2022)

Profil Bong Jae-hyun dan 6 Drama Korea-nya selain High School Return of a Gangster

Foto: Disney+

Bong Jae-hyun juga muncul sebentar dalam drakor Revenge of Others. Ia tampil dalam episode 7 sebagai karakter bernama Bang Woo-tak.

Revenge of Others juga berlatar dunia remaja dengan tema misteri dan balas dendam. Ceritanya tentang anak SMA sekaligus atlet tembak Ok Chan-mi (Shin Ye-eun) yang mendapati kembarannya mati secara misterius.

Ia lalu pindah ke sekolah kembarannya itu demi mencari tahu kebenaran dari kematian itu. Di sana, ia bertemu dengan Ji Soo-heon (Lomon), murid yang menjual jasa balas dendam bagi korban perisakan. Kamu bisa menontonnya di Disney+ Hotstar.

Itulah biodata dan profil Bong Jae-hyun serta drama Korea yang dibintanginya selain High School Return of a Gangster.
(ita)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)