3 Teori untuk Nightmares and Daydreams Season 2

Senin, 17 Juni 2024 - 12:43 WIB
loading...
3 Teori untuk Nightmares and Daydreams Season 2
Ada 3 teori untuk Nightmares and Daydreams season 2 jika serialnya dilanjutkan oleh Netflix. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Serial Nightmares and Daydreams di Netflix berakhir dengan open ending, menandakan sangat terbuka kemungkinan cerita berlanjut ke season 2.

Peringatan: tulisan ini mengandung spoiler

Serial Nightmares and Daydreams ditutup dengan kemunculan tim Antibodi yang memiliki misi mencegah Agarthan menguasai dunia yang ditinggali manusia. Meski begitu, tim ini baru berhasil membasmi anak buah Agarthan saja.



Adapun para makhluk Agarthan yang tinggal di perut bumi yang disebut Agartha masih belum dikalahkan. Selain itu, Valdya (Asmara Abigail) juga menjadi anggota Antibodi yang baru saja direkrut untuk melawan Agarthan.

Apakah Ada Nightmares and Daydreams Season 2?


Dalam sesi roundtable Nightmares and Daydreams pada Kamis (13/6) di Fairmont Hotel, kawasan Senayan Jakarta, produser eksekutif sekaligus kreator serial ini, Joko Anwar, mengatakan bahwa ia memang sudah memiliki rencana membuat lanjutan kisahnya.

"Insyaallah, mudah-mudahan kalau dari aku, ya, tapi mungkin nanti (menunggu keputusan) Netflix," ujar Joko.

Dengan jawaban Joko tersebut, bisa dipastikan bahwa dari sisi kreator, Nightmares and Daydreams akan berlanjut. Namun kepastian apakah serial ini betul-betul akan diproduksi season keduanya, semuanya bergantung pada respons dan antusiasme penonton serta perhitungan Netflix.

Nah, bagaimana jika season keduanya benar-benar diproduksi dan ditayangkan? Akan seperti apa kelanjutannya? Berikut ini adalah teori yang bisa dimunculkan.

Teori Cerita Serial Nightmares and Daydreams Season 2


1. Syafin adalah Antagonis Utama

3 Teori untuk Nightmares and Daydreams Season 2

Foto: Netflix

Syafin (Faqih Alaydrus) adalah sosok anak kecil yatim piatu dalam episode 2: The Orphan. Ia adalah anak yang diadopsi oleh pasangan suami istri Iyos (Yoga Pratama) dan Ipah (Nirina Zubir).

Syafin adalah 'anak ajaib' yang bisa membuat orang tua angkatnya yang miskin menjadi kaya raya hanya dalam waktu enam hari. Namun pada hari ketujuh, orang tuanya itu akan mati.

Mengingat Syafin adalah karakter yang muncul pada latar waktu saat ini (tahun 2024), jadi ia kemungkinan besar adalah Agarthan yang akan menjadi antagonis utama dalam Nightmares and Daydreams season 2.

Perlu diingat bahwa anak buah Agarthan pada episode 1 dan 7 yang melakukan ritual telah dibasmi oleh tim Antibodi. Namun Agarthan belum berhasil dimusnahkan.

Selain itu, perlu juga diperhatikan bahwa pada akhir episode 1 saat Agarthan terbakar api hingga sampai menghancurkan rumah panti jompo, pada adegan akhir diperlihatkan tangan berjari empat yang muncul dari dalam gundukan tanah. Syafin juga hanya memiliki empat jari.

Selain itu, jarak dari tahun 2015 (latar waktu episode 1) ke tahun 2024 (episode 2 saat Syafin muncul) adalah sembilan tahun. Ini hampir sama dengan usia Syafin dalam episode 2.

Teorinya adalah, Syafin merupakan reinkarnasi atau perwujudan Agarthan yang terbakar pada episode 1. Ini berarti Syafin adalah "the final bos" dari para Agarthan yang akan dilawan Antibodi pada season 2.

2. Dua Status Ipah, Ibu Angkat Syafin

3 Teori untuk Nightmares and Daydreams Season 2

Foto: Netflix

Yang juga menarik untuk diketahui adalah nasib Ipah (Nirina Zubir), ibu angkat Syafin. Pada akhir episode 2, Ipah melakukan bunuh diri dengan pisau.

Namun Syafin yang tak rela Ipah mati tampak menaruh tangannya di dada Ipah, dan dari situ keluar sinar. Penonton lantas mendengar teriakan panjang, mirip lengkingan Agarthan dalam episode 5: The Other Side.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5113 seconds (0.1#10.140)
pixels