Penjelasan Ending Drakor Hierarchy dan Post-Credit Scene-nya

Senin, 10 Juni 2024 - 10:47 WIB
loading...
Penjelasan Ending Drakor...
Ending drakor Hierarchy cukup jelas, meski masih ada misteri berikutnya yang ditampilkan. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Ending drama Korea Hierarchy bisa dikatakan cukup jelas, meski tetap ada misteri yang menyertai di belakangnya.

Serial Hierarchy yang tayang di Netflix memang hanya terdiri dari tujuh episode. Serial thriller romantis ini mengisahkan tentang anak-anak di sekolah elite yang berasal dari keluarga chaebol.

Meski begitu, ada satu murid yang menempati kasta tertinggi, yaitu anak pemilik sekolah tersebut, yaitu Kim Ri-an (Kim Jae-won). Dia bak raja kecil di sana, dan tak boleh dibantah oleh siapa pun, bahkan guru sekali pun.



Tiga temannya yang berada di kasta berikutnya ada mantan kekasih Ri-an, Jung Jae-i (Roh Jeong-eui), serta teman mereka Yoon He-ra (Ji Hye-won) dan Lee Woo-jin (Lee Won-jung).

Di antara para murid kaya ini, ada segelintir murid penerima beasiswa yang selalu di-bully oleh para murid lainnya. Salah satunya yaitu murid baru Kang Ha (Lee Chae-min), yang justru masuk ke sana demi membalas dendam atas kematian saudara kembarnya, Kang In-han (Kim Min-chul), di sekolah tersebut.

Penjelasan Ending Drakor Hierarchy


1. Siapa Pembunuh Kang In-han?

Penjelasan Ending Drakor Hierarchy dan Post-Credit Scene-nya

Foto: Netflix

Dalam episode pembuka Hierarchy, murid penerima beasiswa Kang In-han digambarkan mati ditabrak saat akan melaporkan kondisi yang terjadi di sekolahnya kepada Kang Ha.

Dalam episode akhir, akhirnya diketahui bahwa penabraknya adalah gurunya, yaitu Han Ji-su (Byeon Seo-yun). Alasan Ji-su menabrak In-han adalah karena muridnya itu memergoki dirinya dan Woo-jin tengah bermesraan di tengah pesta ulang tahun Woo-jin.

In-han jelas kaget karena itu adalah hubungan terlarang antara guru dan murid yang masih di bawah umur. Ji-su yang juga kaget akhirnya mengejar In-han dengan mobilnya untuk memberi penjelasan, tapi karena ia begitu panik akhirnya dalam momen kejar-kejaran di gang, ia menabrak In-han hingga tewas.

Ji-su juga tahu bahwa adegan itu terekam oleh pena milik In-han. Ia mengambil pena itu, lantas memberikannya pada Woo-jin, yang menyembunyikannya.

2. Han Ji-su Mengundurkan Diri, Para Murid Tukang Bully Selamat

Penjelasan Ending Drakor Hierarchy dan Post-Credit Scene-nya

Foto: Netflix

Dalam kasus kematian In-han dan kasus bullying di sekolah, hanya Ji-su yang menerima ganjarannya. Ia diminta mengundurkan diri atau dipecat, dan akhirnya ia memilih mengundurkan diri dan tak muncul lagi setelahnya.

Namun sebelum pergi, Ji-su dengan sengaja nyaris menabrak Woo-jin. Ia juga mengatakan bahwa hal ini belum berakhir.

Adapun para murid kaya yang kerap melakukan perisakan dan murid-murid lainnya yang hanya diam menonton atau berpartisipasi secara pasif hanya dipanggil oleh polisi. Pada akhir cerita, mereka tetap bersekolah seperti biasa.

3. Nam Ju-won yang Mengancam Jung Jae-in dengan Video Intim

Penjelasan Ending Drakor Hierarchy dan Post-Credit Scene-nya

Foto: Netflix

Nam Ju-won (Seo Bum-june) adalah anak kepala sekolah yang mengirimkan video dan ancaman kepada Jae-in. Tak hanya video Jae-in dan Ri-an yang tengah bermesraan, ia juga memiliki video-video lainnya yang mengungkap kebobrokan SMA Jooshin.

Video-video itu diambilnya dari ruangan kepala sekolah, yang mendapat perintah dari ibu Ri-an, yaitu An Hye-won (Yoon Se-ah), untuk menaruh CCTV di sudut-sudut sekolah demi mengawasi anaknya.

Ju-won melakukan hal tersebut untuk membongkar bullying di sekolahnya, sekaligus agar ibunya keluar dari sekolah itu. Ju-won juga akhirnya bekerja sama dengan Kang Ha, yang memberikan video-video itu kepada polisi.

4. Jung Jae-i Memilih Sendiri, Tak Bersama Ri-an atau Kang Ha

Penjelasan Ending Drakor Hierarchy dan Post-Credit Scene-nya

Foto: Netflix
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)