5 Cewek dalam Drama Korea yang Menyesal setelah Tinggalkan Pasangannya

Kamis, 30 Mei 2024 - 09:54 WIB
loading...
5 Cewek dalam Drama Korea yang Menyesal setelah Tinggalkan Pasangannya
Cewek dalam drama Korea yang menyesal setelah tinggalkan pasangannya diperankan oleh Kim Tae-hee dalam Love Story in Harvard. Foto/SBS
A A A
JAKARTA - Cewek dalam drama Korea yang menyesal setelah tinggalkan pasangannya tak selalu adalah karakter utamanya, tapi juga bisa karakter pendukung dalam serial tersebut.

Tentu saja, kisah seperti ini biasanya muncul dalam genre romantis yang fokusnya memang pada kisah cinta. Alasan mereka meninggalkan pasangannya juga beragam, mulai dari karena masih ragu dengan perasaannya atau karena lebih memilih mengejar mimpi.

Berikut ini beberapa drama Korea yang menampilkan kisah cinta tersebut.


Cewek dalam Drama Korea yang Menyesal setelah Tinggalkan Pasangannya


1. Seo Na-yoon - Protect the Boss (2011)

5 Cewek dalam Drama Korea yang Menyesal setelah Tinggalkan Pasangannya

Foto:SBS

Drama Korea komedi romantis ini memiliki karakter pendukung bernama Seo Na-yoon (Wang Ji-hye). Ia adalah perempuan anak orang kaya yang kelihatannya manja dan menyebalkan, tapi aslinya, ia sangat peduli pada orang-orang yang dekat dengannya.

Salah satunya adalah Cha Ji-heon (Ji Sung) yang juga adalah anak orang kaya, tapi menyebalkan. Na-yoon pernah berpacaran dengan Ji-heon, tapi Na-yoon meninggalkan Ji-heon tanpa alasan yang jelas.

Setelah putus, Na-yoon malah menyesal, dan akhirnya berusaha merebut kembali cinta Ji-heon. Namun Ji-heon sudah telanjur jatuh cinta pada sekretarisnya yang juga adalah karakter utama dalam serial ini, yaitu Noh Eun-seol (Choi Kang-hee).

Pada masa penayangannya, drama SBS dengan 20 episode ini memperoleh rating yang tinggi, yaitu mencapai 17,8%.

2. Min Hyo-rin - Princess Hours (2006)

5 Cewek dalam Drama Korea yang Menyesal setelah Tinggalkan Pasangannya

Foto: MBC

Drakor yang satu ini tentunya sudah banyak yang tahu. Latarnya adalah cerita fiksi tentang kerajaan pada masa modern Korea.

Princess Hours juga memiliki karakter pendukung (second lead female) yang menyesal setelah memutuskan hubungan. Ia adalah Min Hyo-rin (Song Ji-hyo), pebalet yang berpacaran dengan Putra Mahkota Lee Shin (Ju Ji-hoon).

Namun saat Lee Shin melamarnya, Hyo-rin menolak karena ia ingin mengejar cita-citanya menjadi pebalet terkenal. Namun setelah ia melihat pernikahan Lee Shin dengan perempuan polos Shin Chae-kyeong (Yoon Eun-hye), ia jadi menyesal dengan keputusannya itu.

Hyo-rin lantas berusaha mendapatkan kembali cinta Lee Shin, tapi sayangnya semua sudah terlambat. Hyo-rin bahkan sampai depresi gara-gara hal ini.

3. Lee Su-in - Love Story in Harvard (2004)

5 Cewek dalam Drama Korea yang Menyesal setelah Tinggalkan Pasangannya

Foto: SBS

Cewek dalam drama Korea lainnya yang menyesal setelah meninggalkan pasangannya adalah Lee Su-in, diperankan oleh pemain bintang Kim Tae-hee. Ia adalah mahasiswa kedokteran Harvard tahun ketiga.

Su-in berpacaran dengan Kim Hyun-woo (Kim Rae-won), juniornya di Jurusan Hukum Harvard. Namun Su-in akhirnya meninggalkan Hyun-woo dan memutus segala kontak dengannya demi mengabdikan ilmunya di Amerika Selatan.

Beberapa tahun kemudian, keduanya kembali bertemu di Korea saat sudah mapan dengan pekerjaan masing-masing. Su-in pun masih punya perasaan pada Hyun-woo, begitu juga sebaliknya.

Drakor ini juga memperoleh rating yang sangat tinggi saat ditayangkan di SBS, yaitu mencapai 21,1%.

4. Kim Se-hyun - My Girl (2005)

5 Cewek dalam Drama Korea yang Menyesal setelah Tinggalkan Pasangannya

Foto: SBS

Masih dari drakor lawas, My Girl juga punya cerita cinta yang mirip dengan Princess Hours. Kali ini karakternya bernama Kim Se-hyun (Park Si-yeon).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1562 seconds (0.1#10.140)
pixels