6 Drama Korea dari Penulis Lovely Runner, Ada yang Ratingnya 15%

Selasa, 28 Mei 2024 - 11:16 WIB
loading...
6 Drama Korea dari Penulis Lovely Runner, Ada yang Ratingnya 15%
Drama Korea dari penulis Lovely Runner Lee Shi-eun mayoritas adalah komedi romantis. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Skenario drakor Lovely Runner dibuat oleh penulis perempuan bernama Lee Shi-eun. Ia sudah menulis naskah untuk enam serial sebelum membuat drama Korea hit tersebut.

Lovely Runner memang hasil adaptasi web novel dan webtoon. Namun versi drama Korea-nya banyak mengubah elemen-elemen dari cerita aslinya tersebut.

Ini tentu saja sedikit banyak berkat tangan dingin Lee Shi-eun yang mampu mengubah sekaligus memperdalam cerita Lovely Runner hingga membuatnya lebih menarik, juga membuat penasaran dibanding web novel dan webtoon-nya.



Sebelum Lovely Runner, Lee Shi-eun ternyata juga telah beberapa kali menulis skenario untuk drama Korea. Dari tujuh serial yang ditulisnya, lima di antaranya bergenre komedi romantis, dengan dua di antaranya juga bercerita tentang dunia remaja.

Drama Korea karya Lee Shi-eun selain Lovely Runner


1. True Beauty (2020)

6 Drama Korea dari Penulis Lovely Runner, Ada yang Ratingnya 15%

Foto: tvN

True Beauty bisa dibilang adalah drakor hit pertama karya Lee Shi-eun. Meski rating tertingginya tak sebesar Lovely Runner, yaitu 'hanya' 4,5% dengan penayangan di tvN, tapi serial ini sangat populer di luar Korea.

True Beauty mengisahkan Im Ju-gyeong (Moon Ga-young), siswa SMA yang sering dirisak karena wajahnya dianggap tidak cantik. Namun setelah pindah sekolah, ia jadi terkenal karena berhasil merias wajahnya menjadi cantik.

Meski begitu, ada Lee Su-ho (Cha Eun-woo), cowok populer yang sedari dulu sudah menaruh perhatian pada Ju-gyeong. Sementara itu, ada mantan sahabat Su-ho, yaitu Seo-jun (Hwang In-yeop) yang sengaja mendekati Ju-gyeong untuk membuat Su-ho kesal, tapi belakangan juga jatuh cinta pada gadis itu. Netflix menayangkan serial ini.

2. Boarding House #24 (2014)

6 Drama Korea dari Penulis Lovely Runner, Ada yang Ratingnya 15%

Foto: MBC

Sama seperti Lovely Runner dan True Beauty, drakor ini juga bergenre komedi romantis dan dunia remaja. Ceritanya tentang enam anak muda dengan kepribadian dan latar belakang berbeda yang tinggal bersama di sebuah rumah.

Rupanya, mereka bisa tinggal bersama bukan karena sebuah kebetulan. Semua itu sengaja dirancang oleh sang pemilik rumah, mantan playboy yang belakangan mengetahui bahwa ia punya anak yang lahir pada musim panas dan kini berusia 24 tahun.

Jadi, ia mengumpulkan enam orang yang diduganya sebagai anaknya itu, untuk mencari tahu siapa anaknya yang sebenarnya. Para pemainnya memerankan karakter dengan nama mereka sendiri, yaitu Min Do-hee, Ken, Kim Dong-jun, Shantokki, Jo Hyun-young, dan Lim Hyun-tae.

3. High Kick: Revenge of the Short Legged (2011-2012)

6 Drama Korea dari Penulis Lovely Runner, Ada yang Ratingnya 15%

Foto: MBC

Drama Korea ini jadi yang ratingnya paling tinggi dari penulis Lovely Runner Lee Shi-eun. Angkanya mencapai 15,2%. Hanya saja, memang komedi situasi ini dibuat oleh banyak penulis (tim penulis), yang salah satunya adalah Shi-eun.

Drakor ini juga berkonsep komedi situasi dan romantis seperti Boarding House #24. Aktor Ahn Nae-sang dan aktris Yoon Yoo-sun juga memakai nama asli mereka sebagai nama karakternya.

Keduanya adalah pasangan suami istri paruh baya yang bisnisnya bangkrut. Mereka lalu pindah menumpang di rumah kakak lelaki Yoo Yoo-sun. Dari sini, konflik pun merebak.

Sejumlah nama populer seperti Lee Jong-suk, Park Ha-sun, Krystal Jung, dan Yoon Kye-sang ikut bermain.

4. Top Star Yoo Baek (2018)

6 Drama Korea dari Penulis Lovely Runner, Ada yang Ratingnya 15%

Foto: tvN

Selanjutnya masih dari genre komedi romantis, dan masih terkait kisah idol K-pop seperti Lovely Runner. Ceritanya tentang Yoo Baek (Kim Ji-suk), mantan idol K-pop yang kini menjadi solois dan aktor.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)
pixels