Kreator Serial The Boys Menyesal dengan Gambaran Karakter Kimiko pada Season Pertama

Kreator Serial The Boys Menyesal dengan Gambaran Karakter Kimiko pada Season Pertama
Kimiko dalam serial The Boys digambarkan gak pernah bicara, juga gak pernah speak up tentang apa pun. Foto/Amazon Prime Video
LOS ANGELES - Kimiko yang diperankan Karen Fukuhara adalah satu-satunya perempuan dalam geng The Boys, juga satu-satunya anggota yang gak pernah ngomong.

Dalam serial laga satire superhero "The Boys", Kimiko digambarkan layaknya stereotip orang Barat melihat cewek Asia yang pendiam. (Baca Juga: Bekal Buat Kamu Sebelum Nonton Film Project Power, Ada Yoshi Sudarso Ikut Main! )

"Satu hal yang aku harap bisa lebih baik pada season satu adalah memberikan lebih banyak suara pada Kimiko. Aku pikir aku agak terjebak," kata Eric Kripke, kreator sekaligus produser (showrunner) serial "The Boys", mengutip dari Digital Spy.

"Ada streotip bahwa perempuan Asia itu pendiam, dan aku sadar bahwa aku gak mau hal itu," ujarnya sambil menambahkan bahwa dia mau bikin karakter Kimiko pada seasondua jadi lebih baik.

Kreator Serial The Boys Menyesal dengan Gambaran Karakter Kimiko pada Season Pertama

Foto: Amazon Prime Video

"Kami ingin memastikan bahwa karakter Kimiko punya suara yang tegas dan sudut pandang yang kuat. Dia memang gak bisa bicara secara verbal, tapi bukan berarti dia gak bisa mengutarakan pendapatnya, dia itu manusia," tegas Eric yang juga kreator serial-serial fantasi dan fiksi ilmiah seperti "Supernatural", "Revolution", dan "Timeless".

Masih soal karakter perempuan, pada musim kedua nanti, juga akan ada karakter superhero baru bernama Stormfront yang diperankan Aya Cash.

Dalam komik, Stormfront adalah seorang laki-laki Nazi dan jadi superheropertama yang diciptakan, mirip Captain America. Tapi dalam serialnya, Stormfront diubah jadi perempuan, meski belum jelas apakah dia bakal jadi Nazi atau neo-Nazi.

Keputusan mengubah jenis kelamin Stormfront menurut Eric adalah demi kepentingan kreatif.

Kreator Serial The Boys Menyesal dengan Gambaran Karakter Kimiko pada Season Pertama

Foto: Amazon Prime Video

"Dia akan menantang Homelander, yang takut pada perempuan yang gak takut padanya," jelasnya. (Baca Juga: 3 Hal yang Perlu Kamu Tahu tentang Season 1 dan Season 2 Serial The Boys )

Meski "The Boys" musim kedua baru akan dirilis di Amazon Prime Video pada 4 September mendatang, tapi belum lama ini aktor Jensen Ackle udah dikenalkan sebagai pemain baru untuk "The Boys" musim ketiga.

Jensen yang juga bermain dalam "Supernatural" bakal jadi Soldier Boy. Dalam komik, dia adalah pemimpin geng Payback, kelompok superhero yang ditolak masuk ke geng elite Seven. Geng Payback ini juga musuh geng The Boys.

Selain itu, karakter Soldier Boy digambarkan sebagai orang yang pernah ikut Perang Dunia II, lalu akhirnya jadi seleb superhero. Belum jelas apakah karakter Soldier Boy dalam serial bakal sama dengan versi komiknya. (Baca Juga: Ini yang Ingin Dibuktikan Charlize Theron lewat Film The Old Guard )


(it)
Share: