Rating 10 Film Joko Anwar, Siksa Kubur Masuk Teratas

Senin, 15 April 2024 - 11:39 WIB
loading...
A A A
Pengabdi Setan 2 melanjutkan kisah keluarga Rini yang baru pindah ke tempat baru setelah pindah dari rumah yang dipenuhi teror. Namun di rumah baru tersebut, teror hantu masih menyelimuti mereka. Tara Basro, Bront Palarae, dan Endy Arfian jadi pemeran utama film ini.

7. Pengabdi Setan (2017)

Rating 10 Film Joko Anwar, Siksa Kubur Masuk Teratas

Foto: Rapi Films

Rating film pertama Pengabdi Setan di Letterboxd ternyata masih unggul sedikit dibanding sekuelnya, yaitu dengan angka 3,3/5. Namun di IMDb justru lebih rendah, yaitu hanya 6,5/10.

Pengabdi Setan mengisahkan sebuah keluarga yang tinggal di wilayah terpencil. Sejak kematian ibu di rumah tersebut, teror datang mengincar para penghuni rumah.

Pengabdi Setan jadi film kedua terlaris dari Joko Anwar, dengan 4,2 juta penonton di bioskop. Kamu bisa menontonnya di Netflix.

6. Pintu Terlarang (2009)

Rating 10 Film Joko Anwar, Siksa Kubur Masuk Teratas

Foto:Lifelike Pictures

Selanjutnya adalah salah satu film fenomenal dari Joko Anwar yang hingga kini masih sering dibicarakan penikmat film. Ratingnya di Letterboxd sebesar 3,3/5, sedangkan di IMDb 6,6/10.

Pintu Terlarang mengisahkan tentag suami istri yang sama-sama menyimpan rahasia kelam yang mengerikan. Pemainnya ada Fachry Albar dan Marsha Timothy, dan juga bisa disaksikan di Netflix.

5. Siksa Kubur (2024)

Rating 10 Film Joko Anwar, Siksa Kubur Masuk Teratas

Foto: Come and See Pictures

Siksa Kubur masuk dalam lima besar daftar film Joko Anwar dengan rating tertinggi. Skornya dari pengguna Letterboxd adalah 3,3/5 sedangkan dari IMDb mencapai 7,2/10.

Siksa Kubur mengisahkan dua kakak beradik yang orang tuanya mati karena bom. Akibat kejadian traumatis itu, mereka menjadi tidak percaya agama, dan ingin membuktikan bahwa siksa kubur itu tidak ada.

Namun jalan yang mereka pilih untuk membuktikannya sangat mengerikan. Hingga hari keempat penayangannya di bioskop, yaitu pada 14 April 2024, filmnya sudah tembus satu juta penonton. Pemainnya ada Faradina Mufti dan Reza Rahadian.

4. Perempuan Tanah Jahanam (2019)

Rating 10 Film Joko Anwar, Siksa Kubur Masuk Teratas

Foto: Rapi Films

Kembali ke tahun 2019, Perempuan Tanah Jahanam mendapat skor yang lebih tinggi dari Siksa Kubur dengan 3,4/5 di Letterboxd. Namun di IMDb, ratingnya jauh lebih kecil, yaitu hanya 6,6/10.

Perempuan Tanah Jahanam mengisahkan seorang perempuan yang mendapat warisan rumah tua nan besar di kampung halamannya. Saat pulang ke sana, ia pun menemukan banyak keanehan dan misteri di sana.

Tara Basro lagi-lagi menjadi pemain utamanya, ditemani Marissa Anita, Christine Hakim, dan Ario Bayu. Film horor yang berhasil meraih 1,7 juta penonton ini bisa ditonton di Netflix.

3. A Copy of My Mind (2015)

Rating 10 Film Joko Anwar, Siksa Kubur Masuk Teratas

Foto:Lo-Fi Flicks

Film thriller romantis ini rupanya termasuk yang disukai penggemar Joko Anwar. Terbukti ratingnya mencapai 3,5/5 di Letterboxd, dan 7,2/10 di IMDb.

Kembali dibintangi Tara Basro yang berduet bersama Chicco Jerikho, ceritanya tentang pekerja salon dan penerjemah film bajakan yang jatuh cinta. Namun mereka lantas terjebak dalam intrik dunia politik yang menbahayakan nyawa mereka.

2. Kala (2007)

Rating 10 Film Joko Anwar, Siksa Kubur Masuk Teratas

Foto:MD Pictures
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)