7 Drakor Song Joong-ki Jadi Cameo dan Figuran, Terbaru Queen of Tears

Senin, 01 April 2024 - 12:37 WIB
loading...
7 Drakor Song Joong-ki Jadi Cameo dan Figuran, Terbaru Queen of Tears
Song Joong-ki kembali menjadi cameo, kali ini dalam drama Korea Queen of Tears. Foto/tvN
A A A
JAKARTA - Song Joong-ki beberapa kali tampil sebagai cameo, dan yang terbaru adalah dalam Queen of Tears yang kini tengah jadi drakor hit berating tinggi.

Song Joong-ki meraih kesuksesan pertamanya saat bermain dalam drama Korea Sungkyunkwan Scandal pada 2010, bersama Park Min-young. Setelah itu, ia beberapa kali tampil sebagai cameo dalam serial populer.

Adapun sebagai pemain figuran, tentu saja ia melakoninya sebelum kesuksesan drakor tersebut. Ia tampil dalam peran kecil yang hanya muncul dalam satu episode, misalnya memerankan karakter tanpa nama.



Perlu diketahui, istilah cameo dan figuran punya persamaan dan perbedaan. Persamaannya, karakter yang dimainkan hanya muncul sekilas, bahkan bisa tanpa dialog sedikit pun. Perbedaannya, pemain figuran biasanya disematkan pada aktor atau aktris yang namanya saat itu tidak populer, sedangkan cameo dibawakan oleh tokoh yang namanya sudah populer.

Nah, Song Joong-ki pernah mengalami keduanya sejak ia debut sebagai aktor pada 2007. Berikut ini ulasannya.

7 Drama Korea Tampilkan Song Joong-ki sebagai Cameo dan Figuran

1. Get Karl! Oh Soo Jung (2007)

7 Drakor Song Joong-ki Jadi Cameo dan Figuran, Terbaru Queen of Tears

Foto: SBS

Ini adalah drama Korea yang jadi debut Song Joong-ki sebagai aktor. Di sini, ia muncul sekilas, menjadi reporter yang mewawancarai karakter utama perempuan Oh Soo-jung (Uhm Jung-hwa), gadis cantik yang populer di kalangan pria.

Get Karl! Oh Soo Jung mengisahkan tentang Go Man-soo (Oh Ji-ho) yang ingin membalas dendam pada mantan pacar yang meninggalkannya, Oh Soo-jung (Uhm Jung-hwa). Saat akan menjalankan misinya, ia sudah berubah menjadi pria tampan nan kaya dengan identitas baru bernama Karl Go.

Namun saat bertemu kembali, keduanya malah saling jatuh cinta lagi.

2. My Fair Lady (2009)

7 Drakor Song Joong-ki Jadi Cameo dan Figuran, Terbaru Queen of Tears

Foto: KBS2

Dua tahun setelahnya, Song Joong-ki masih menjadi pemain figuran. Kali ini, ia menjadi asisten rumah tangga berwajah tampan yang muncul dalam episode 1 My Fair Lady.

My Fair Lady adalah drakor komedi romantis tentang Kang Hye-na (Yoon Eun-hye), perempuan cantik dari keluarga chaebol yang digilai para pria, tapi dibenci para perempuan. Hidupnya berubah kala bertemu dengan Seo Dong-chan (Yoon Sang-hyun) yang menculik, bahkan jadi manajer di rumah Hye-na.

3. Will It Snow for Christmas? (2009)

7 Drakor Song Joong-ki Jadi Cameo dan Figuran, Terbaru Queen of Tears

Foto: SBS

Masih dari tahun yang sama, Song Joong-ki kembali melakoni peran kecil sebagai Han Ji-yong, kakak dari Han Ji-wan, karakter utama perempuan yang diperankan oleh Han Ye-seul.

Song Joong-ki muncul dalam adegan kilas balik di episode 1. Yang menarik, di sini ia berakting bersama Kim Soo-hyun yang memerankan versi remaja dari karakter utama pria yang bernama Cha Kang-jin (Go Soo).

Drama romantis Will It Snow for Christmas? mengisahkan Kang-jin, pemuda yang hidupnya sulit sejak kecil. Saat remaja, ia berteman dengan Ji-wan, tapi keduanya terpisah.

Mereka bertemu lagi delapan tahun kemudian, saat Kang-jin menghadiri acara pertunangan Ji-wan. Kang-jin langsung patah hati, karena Ji-wan pura-pura tidak mengenalinya.

4. The Sound of Your Heart (2016)

7 Drakor Song Joong-ki Jadi Cameo dan Figuran, Terbaru Queen of Tears

Foto: KBS2

Drakor ini jadi cameo pertama Song Joong-ki dalam serial Korea. Saat itu, namanya sudah makin populer berkat sukses besar Descendants of the Sun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)