17 Film Korea dengan Jumlah Penonton Tembus 10 Juta, Ada Exhuma

Selasa, 26 Maret 2024 - 12:22 WIB
loading...
A A A
Film Taxi Driver diawali dengan seorang sopir taksi yang diminta seorang wartawan dari Jerman untuk mengantarkannya ke Gwangju. Sang sopir tidak tahu bahwa ia nantinya harus menghadapi situasi yang tercatat sebagai salah satu sejarah politik terbesar di Korea.

Film yang tayang di Netflix ini dibintangi Song Kang-ho dan Ryu Jun-yeol.

12. Train to Busan (2016)

17 Film Korea dengan Jumlah Penonton Tembus 10 Juta, Ada Exhuma

Foto: Next Entertainment World

Film laga dan wabah zombi ini mencapai jumlah penonton sampai 11.565.479 orang. Pemainnya ada Gong Yoo, Choi Woo-shik, Ma Dong-seok, dan Jung Yu-mi.

Train to Busan mengisahkan tentang seorang duda satu anak yang bersama anaknya akan menuju Busan dengan kereta. Namun baru saja berjalan, wabah zombi tiba-tiba menyerang dan masuk ke dalam kereta. Film ini juga tayang di Netflix dan Vidio.

13. Haeundae/Tidal Wave (2009)

17 Film Korea dengan Jumlah Penonton Tembus 10 Juta, Ada Exhuma

Foto: CJ Entertainment

Tidal Wave disebut-sebut sebagai film bencana pertama yang dibuat di Korea Selatan. Tak heran, filmnya laris manis ditonton hingga 11.324.433 orang di bioskop.

Tidal Wave mengisahkan seorang ilmuwan yang menemukan fakta ada gempa bumi di bawah laut yang akan memicu terjadinya tsunami. Namun pemerintah mengabaikan peringatannya, membuat ia harus menyelamatkan keluarganya sendiri.

Kamu bisa menyaksikan kisah menegangkan ini di iQIYI. Pemainnya ada Ha Ji-won, Uhm Jung-hwa, dan Sol Kyung-gu.

14. The Host (2006)

17 Film Korea dengan Jumlah Penonton Tembus 10 Juta, Ada Exhuma

Foto: Showbox Entertainment

Film laga monster buatan sutradara peraih Piala Oscar Bong Joon-ho ini menjadi film Korea Selatan pertama yang ditonton oleh lebih dari 10 juta orang di bioskop. Penontonnya mencapai 10.917.153 orang.

The Host mengisahkan tentang serangan monster laut yang tiba-tiba muncul. Seorang ayah yang agak bodoh kehilangan anaknya saat serangan itu, dan ia pun berusaha mencari anak perempuannya tersebut.

Filmnya juga tayang di Catchplay dengan pemain Song Kang-ho, Byun Hee-bong, Park Hae-il, dan Bae Doona.

15. The Roundup: No Way Out (2023)

17 Film Korea dengan Jumlah Penonton Tembus 10 Juta, Ada Exhuma

Foto: ABO Entertainment

Film ketiga dari instalmenCrime City Series (setelah The Outlaws dan The Roundup) ini sudah ditonton oleh 10.682.813 orang di bioskop Korea. The Roundup: No Way Out masih menceritakan kisah detektif yang diperankan Ma Dong-seok dengan aksi laganya yang seru.

Pemain lainnya ada Lee Joon-hyuk dan Munetaka Aoki. Kamu bisa menontonnya di Vidio dan iQIYI.

16. Exhuma (2024)

17 Film Korea dengan Jumlah Penonton Tembus 10 Juta, Ada Exhuma

Foto: Showbox

Hingga artikel ini ditulis, Exhuma sudah mengumpulkan 10.299.228 orang penonton di bioskop Korea. Angkanya dipastikan akan terus bertambah karena meski sudah lebih dari sebulan tayang di bioskop Korea, film horor ini masih memuncaki daftar box office Korea dengan jumlah penonton harian sekitar 90 ribu orang.

Sementara itu di Indonesia, Exhuma juga mencetak rekor sebagai film Korea dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah. Angkanya jauh di atas Parasite yang ada di peringkat 2 dengan 2,1 juta penonton sejauh ini.

Exhuma mengisahkan tentang dua dukun muda, seorang ahli Feng Shui, dan penjaga makam yang bekerja sama memindahkan makam atas permintaan seorang klien. Tak disangka, aksi mereka ini membuat sebuah kekuatan jahat yang amat kuat lepas dari liang lahat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1907 seconds (0.1#10.140)