10 Film dengan Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Kamis, 21 Maret 2024 - 21:00 WIB
loading...
A A A
Film terbaik versi Academy Awards ke-66 ini juga meraih rating 9,0 dari 1,4 juta orang. Steven Spielberg duduk sebagai sutradaranya.

Cerita film ini diangkat dari kisah nyata Oskar Schindler (Liam Neeson), pengusaha Katolik Jerman yang menyelamatkan lebih dari seribu orang Yahudi-Polandia yang merupakan karyawannya, pada masa Holocaust.

Judulnya merujuk kepada daftar nama dari 1.100 orang Yahudi yang dipekerjakan Schindler di pabriknya, dan karenanya tidak dikirim ke kamp-kamp konsentrasi oleh Nazi.

5. The Godfather Part II (1974)

10 Film dengan Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Foto: Paramount Pictures

Film kriminal klasik ini meraih rating 9,0 dari 1,4 juta orang di IMDb. Film ini meraih tujuh piala Oscar, termasuk film, sutradara, dan skenario adaptasi terbaik.

The Godfather Part II adalah instalmen kedua dari film trilogi The Godfather. Ceritanya berlatar tahun 1958, dan menyorot Michael Corleone (Al Pacino), pemimpin baru dari kelompok mafia Corleone.

Ia berusaha melindungibisnis keluarganya dengan berbagai cara demi tetap menjadi penguasa di New York City.

4. The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)

10 Film dengan Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Foto: New Line Cinema

Ini adalah film ketiga dari trilogi The Lord of the Rings. Angka ratingnya lebih tinggi dari yang pertama, yaitu mencapai 9,0 dari 2 juta pengguna.

Yang lebih menakjubkan adalah film The Lord of the Rings: The Return of the King mendapatkan 11 nomine Oscar, dan seluruhnya berhasil dimenangkan, termasuk film, sutradara, dan skenario adaptasi terbaik. Ini juga membuatnya menjadi film fantasi pertama yang memenangkan film terbaik dalam ajang tersebut.

3. The Dark Knight (2008)

10 Film dengan Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Foto: Warner Bros. Pictures

Masih dari kelompok rating 9,0, The Dark Knight meraihnya dari 2,9 juta orang. Ini adalah film kedua dari trilogi The Dark Knight yang digarap oleh Christopher Nolan, dan sangat berpengaruh dalam budaya pop.

Ceritanya tentang Bruce Bruce Wayne/Batman (Christian Bale) yang harus menghadapi musuh beratnya, Joker (Heath Ledger). Pertarungan antara keduanya jadi makin sulit karena misi Joker hanyalah membuat kekacauan dan membuat sebanyak mungkin orang menjadi amoral sepertinya.

Heath Ledger meraih piala Oscar atas akting briliannya ini, meski saat itu ia telah tiada.

2. The Godfather (1972)

10 Film dengan Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Foto: Paramount Pictures

Beralih ke film dengan rating 9,2 dari 2 juta orang. The Godfather menjadi salah satu film paling berpengaruh sepanjang masa, sekaligus menjadi standar bagi sebuah film gangster.

The Godfather mengawali kisah keluarga mafia Italia di New York City pada 1945-1955. Fokusnya pada transformasi Michael Corleone (Al Pacino) hingga menjadi bos mafia yang kejam. Filmnya juga menceritakan Vito (Marlon Brando) sebagai kepala keluarga Corleone.


1. The Shawshank Redemption (1994)

10 Film dengan Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Foto: Columbia Pictures

Film dengan rating tertinggi sepanjang sejarah di IMDb jatuh pada The Shawshank Redemption. Film drama kriminal ini meraih angka rating 9,3 dari 2,9 juta orang.

The Shawshank Redemption kerap disebut sebagai film paling disukai dalam beberapa survei. Film yang ditulis oleh Stephen King ini juga mendapat tujuh nomine Oscar pada 1995.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2443 seconds (0.1#10.140)