10 Film dengan Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Kamis, 21 Maret 2024 - 21:00 WIB
loading...
10 Film dengan Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah
Film rating tertinggi di IMDb sepanjang sejarah salah satunya ada The Dark Knight. Foto/Warner Bros. Pictures
A A A
JAKARTA - Sejumlah film legendaris tercatat membukukan rating tertinggi di IMDb, salah satu situs web ulasan (review) terbesar bagi pencinta film.

Meski nilai rating di IMDb sulit diverifikasi dan sering kali dicampuri dengan sentimen negatif yang sangat subjektif, tapi tetap saja masih banyak penikmat film yang menjadikan angka rating di situs web ini sebagai salah satu panduan dalam memilih tontonan. Apalagi, pemberi nilainya pun bisa mencapai jutaan orang.

Buat kamu yang mencari tontonan klasik dan legendaris, berikut ini adalah daftar 10 besarnya per 21 Maret 2024.


10 Film dengan Rating Tertinggi di IMDb


10. The Good, the Bad and the Ugly (1966)

10 Film dengan Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Foto: Produzioni Europee Associate

Film genre spaghetti western ini dibintangi Clint Easwood, dan memperoleh rating 8,8/10 dari 807 ribu orang. Berlatar tahun 1862, ia menjadi pemburu hadiah (bounty hunter) bernama Blondie.

Bersamanya ada Tuco Benedicto (Eli Wallach) alias The Rat, dan Angel Eyes alias The Bad (Lee Van Cleef). Ketiganya berubah dari teman, menjadi rival, lalu terpaksa menjalin afiliasi demi mendapatkan harta karun yang dikubur di sebuah makam. Filmnya ada di AppleTV.

9. The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001)

10 Film dengan Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Foto: New Line Cinema

Ini adalah instalmen pertama dari trilogi The Lord of the Rings. Angka ratingnya adalah 8.9 dari 2 juta orang.

Film besutan sutradara Peter Jackson ini mengisahkan tentang hobbit muda Frodo Baggins (Elijah Wood) dan teman-temannya yang melakukan perjalanan untuk menemukan cincin One Ring dan menyelamatkan Dunia Tengahdari kehancuran.

Film laga, petualangan, dan fantasi ini dipilih oleh American Film Institute masuk ke dalam daftar "100 greatest American films in history" pada 2007. Film ini bisa disaksikan di Prime Video.

8. Pulp Fiction (1994)

10 Film dengan Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Foto: Miramax Films

Film legendaris lainnya dengan rating tertinggi di IMDb ada Pulp Fiction. Ratingnya sebesar 8,9 dari 2,2 juta pengguna.

Pulp Fiction digarap oleh Quentin Tarantino, dengan cerita dibagi menjadi tiga bagian yang saling terkait. Cerita pertama menampilkan seorang pembunuh bernama Vincent Vega (John Travolta).

Lalu cerita kedua fokus pada petinju Butch Coolidge (Bruce Willis). Lantas ada kawan Vincent yang bernama Jules Winnfield (Samuel L. Jackson) sebagai tokoh cerita ketiga.

Film ini mendapatkan banyak nomine Oscar, dan meraih pialanya untuk skenario asli terbaik. Pulp Fiction juga meraih Palme d'Or dari Festival Film Cannes.

7. 12 Angry Men (1957)

10 Film dengan Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Foto: United Artists

Ini menjadi film terlawas dalam daftar 10 film dengan rating tertinggi di IMDb. Ratingnya mencapai 9,0 dari 859 ribu orang.

Film 12 Angry Men menjadi film drama pengadilan terbaik kedua sepanjang masa pilihan American Film Institute, di bawah To Kill a Mockingbird (1962). Ceritanya tentang 12 juri di New York City yang harus mengambil keputusan terkait kasus pembunuhan.

Salah satu juri bersikap sangat skeptis, membuat 11 juri lainnya harus mempertimbangkan kembali dengan teliti terhadap bukti-bukti yang ada agar tidak memberikan keputusan yang gegabah.

6. Schinder's List (1993)

10 Film dengan Rating Tertinggi di IMDb Sepanjang Sejarah

Foto: Universal Pictures
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)