Exhuma Jadi Film Korea Terlaris di Indonesia, Siap Tembus 1 Juta Penonton

Sabtu, 09 Maret 2024 - 09:34 WIB
loading...
Exhuma Jadi Film Korea Terlaris di Indonesia, Siap Tembus 1 Juta Penonton
Exhuma resmi jadi film Korea terlaris di Indonesia sepanjang sejarah, menyingkirkan Parasite. Foto/Showbox
A A A
JAKARTA - Exhuma resmi jadi film Korea terlaris sepanjang sejarah di Indonesia, menyingkirkan film pemenang Oscar, Parasite.

Kabar ini diumumkan lewat akun Instagram resmi Feat Pictures Indonesia, distributor yang membawa film Korea tersebut ke Indonesia. Exhuma mampu memecahkan rekor 700 ribu penonton Parasite hanya dalam waktu 10 hari sejak dirilis pada 28 Februari lalu.



Berbeda dengan Parasite yang saat itu hanya tayang di jaringan bioskop CGV dan Cinepolis, Exhuma juga tayang di XXI, jaringan bioskop terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, tak heran angka penonton Exhuma naik dengan cukup cepat karena layar untuk pemutarannya juga lebih banyak.

Diprediksi, pada akhir pekan ini atau hingga 10 Maret 2024, Exhuma sudah mampu menembus 800 ribu, bahkan 900 ribu penonton. Karena ada momen libur panjang Hari Raya Nyepi dan cuti bersama pada Senin dan Selasa, angka satu juta penonton hampir pasti diraih pada minggu depan.

Sementara itu di Korea Selatan, Exhuma juga sukses besar dan telah menembus angka 7,010 juta penonton per 8 Maret 2024 berdasarkan data Korea Film Council. Film garapan sutradara Jang Jae-hyun ini bahkan masih jadi yang terlaris secara harian, dengan mengumpulkan rata-rata 200 ribu penonton per hari.



Exhuma adalah film horor misteri dan thriller tentang dua dukun muda, ahli Feng Shui, dan penjaga makam yang ingin merelokasi sebuah makam dari keluarga kaya. Dari sini, malapetaka datang silih berganti, dan terkait dengan ritual perdukunan, budaya tradisional Korea, serta sejarah kelam negara itu.

Film Exhuma diperankan oleh aktor dan aktris populer Kim Go-eun, Lee Do-hyun, Choi Min-sik, dan Yoo Hae-jin.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)