Teori-teori Menarik Seputar Single BTS Dynamite, Kamu Percaya?

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 16:00 WIB
loading...
Teori-teori Menarik Seputar Single BTS Dynamite, Kamu Percaya?
BTS sudah merilis dua teaser foto untuk single Dynamite, dan penggemar mengaitkannya dengan film Looney Tunes. Foto/Axelle, Bauer-Griffin
A A A
JAKARTA - Belakangan ini muncul sejumlah teori mengenai single terbaru BTS berjudul “Dynamite” yang akan diriilis pada 21 Agustus mendatang.

Seperti dikabarkan kantor berita Yonhap, “Dynamite” diproduksi untuk menjadi bagian dari album terbaru BTS yang ditargetkan akan dirilis pada musim gugur.

Kabar mengenai perilisan album tersebut sejalan dengan konfirmasi yang diberikan CEO Big Hit Entertaiment, Bang Si-Hyuk, lewat kanal YouTube resminya, Big Hit Label, pada Kamis (13/8). Ia mengungkapkan bahwa album terbaru BTS akan dirilis pada kuartal keempat tahun ini, antara Oktober hingga Desember 2020.

Nah, saking tingginya antusiasme para ARMY, Banyak dari mereka yang mulai mengaitkan perilisan single terbaru ini dengan sejumlah hal, salah satunya adalah kolaborasi antara “Dynamite” dengan film terkenal bertemakan basket asal Amerika Serikat, "Space Jam".

Mengutip Koreaboo, berikut teori-teori di balik single terbaru BTS, “Dynamite”. ( )

1. "DYNAMITE" AKAN JADI SOUNDTRACK FILM "SPACE JAM"

Teori-teori Menarik Seputar Single BTS Dynamite, Kamu Percaya?

Foto: Warner Bros. Pictures

Sejauh ini, BTS udah memublikasikan dua foto teaser untuk single “Dynamite”. Pada foto teaser pertama, seluruh anggota nampak berpose masing-masing dengan konsep a la retro 1990-an. Pakaian para member seakan membawa penggemar untuk flashback ke masa keemasan boyband Timur dan Barat, seperti HOT, Shinwa, Backstreet Boys, dan NSYNC.

Beberapa penggemar memperkirakan bahwa “Dynamite” akan menjadi soundtrack dari sebuah film sekuel yang akan dirilis pada 2021 mendatang, yaitu "Space Jam: A New Legacy", yang akan dibintangi oleh pemain NBA Lebron James.

Selain itu, “Dynamite” merupakan single yang secara keseluruhan akan dibawakan dalam bahasa Inggris, sesuatu yang jarang banget dilakukan BTS. Jadi, cocok dan masuk akal, kan?! ( )

2. KOSTUM BASKET SUGA DAN LATARNYA YANG SERASI

Teori-teori Menarik Seputar Single BTS Dynamite, Kamu Percaya?

Foto:Instagram @bts.bighitofficial

Pada Rabu (12/8), Big Hit Entertaiment mengunggah foto teaser kedua lewat akun Instagram resmi BTS @bts.bighitofficial. Berbeda dengan foto teaser sebelumnya, kali ini para member berpose secara berkelompok dengan latar belakang lapangan basket dan dinding berwarna pastel yang beragam.

Nah, kalo kamu lihat lebih detail, Suga kelihatan pake jersey Tune Squad yang merupakan seragam basket dari film “Space Jam”.

Selain itu, akun resmi Twitter Looney Tunes, @WBLooneyTunes, juga menunjukkan semangatnya melalui cuitan yang menanggapi foto teaser tersebut. Sampai di sini makin jelas, kan, kode-kodenya?

3. JUDUL LAGU YANG MIRIP TOKOH KARTUN

Teori-teori Menarik Seputar Single BTS Dynamite, Kamu Percaya?

Foto:Instagram @bts.bighitofficial

ARMY menemukan kesamaan antara judul lagu terbaru BTS dengan Daffy Duck yang merupakan salah satu tokoh kartun dalam serial televisi "Looney Tunes" dan "Merrie Melodies".

Lagu ini ada campuran rap dan suara hiphop 1990-an yang dirilis pada 2010 lalu. Nah, kalo ternyata single terbaru BTS yang berjudul “Dynamite” terinspirasi oleh lagu ini, jangan kaget, ya! ( )

4. AKTIVITAS AKUN TWITTER LOONEY TUNES BERBAU BTS

Teori-teori Menarik Seputar Single BTS Dynamite, Kamu Percaya?

Foto: Twitter@WBLooneyTunes

Belakangan ini, akun Twitter resmi Looney Tunes, @WBLooneyTunes, mengomentari dan membuat konten tentang BTS, salah satunya posting-an yang kembali men-tweet thread “Jungkook as Bugs Bunny” yang menunjukkan kemiripan antara Jungkook dengan tokoh kartun Bugs Bunny untuk ulang tahun ke-80 kelinci terkenal itu.

Waktu posting-an Looney Tunes yang bertepatan dengan hype comeback BTS juga bikin curiga sekaligus memancing rasa penasaran.

Nah, dari keempat teori di atas, apakah semua itu masuk akal dan direncanakan, atau cuma kebetulan aja?

Fazjri Abdillah
Kontributor GenSINDO
Politeknik Negeri Jakarta
Instagram: @born2inform_
(it)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)