Maraton 7 Kolaborasi Epik BTS dengan Musisi Barat, Mana Favoritmu?

Senin, 03 Agustus 2020 - 18:07 WIB
loading...
Maraton 7 Kolaborasi Epik BTS dengan Musisi Barat, Mana Favoritmu?
BTS dan Halsey dalam Boy with Luv jadi salah satu kolaborasi paling pecah pada tahun 2019. Foto/YouTube Big Hit Official
A A A
JAKARTA - Pesona Bangtan Sonyeondan atau BTS gak cuma sukses memikat penggemar di wilayah Asia. Para Army di daratan Eropa dan Amerika juga gak kalah banyaknya.

Pada 2017, BTS menjadi grup K-pop pertama yang tampil dalam ajang penghargaan Amerika, American Music Award. Momen ini menjadi debut pertama BTS membawakan lagu "DNA" di televisi Amerika.

Pada tahun yang sama, BTS juga memenangkan penghargaan bergengsi sebagai Top Social Artist di Billboard Music Awards. Kemenangan ini memecahkan rekor yang sebelumnya diraih Justin Bieber selama enam tahun berturut-turut. ( )

Pada 2019, BTS menjadi tamu undangan spesial dalam Grammy Awards untuk membacakan para nomine pemenang. Selain itu, BTS juga jadi grup Korea pertama yang mendapat lima sertifikasi dari label musik Amerika, Recording Industry Association of America (RIAA).

Gak heran, dengan sederet prestasi itu, banyak musisi Amerika yang tertarik untuk berkolaborasi dengan boy group nomor satu di dunia ini.

Ada puluhan hasil kolaborasi BTS bersama musisi Barat, dan berikut adalah tujuh kolaborasi utama yang gak bisa dilupakan para ARMY.

1. BOY WITH LUV - HALSEY

"Boy With Luv" adalah kolaborasi BTS dan Halsey dalam album "Map of The Soul: Persona". Halsey juga ikut tampil dan menyanyi dalam video musik yang dirilis Big Hit Official meskipun part-nya sedikit banget.

Berkat kolaborasi ini, banyak spekulasi hubungan spesial Jimin dengan Halsey. Soalnya, chemistry mereka emang juara banget dalam proyek ini. Apakah kamu salah satu Halmin (Halsey-Jimin) shipper?



2. IDOL - NICKI MINAJ

Kolaborasi BTS bersama Nicki Minaj juga salah satu yang paling intens. Nicki Minaj tampil sangat colorful pada video musik dan membawakan rap epik di bagian awal dan akhir lagu. "Idol" jadi video musik yang paling banyak ditonton dalam 24 jam pertama dengan jumlah 43 juta kali. Pencapaian ini mampu menumbangkan rekor Taylor Swift pada lagunya “Look What You Made Me Do”.



3. MIC DROP REMIX - STEVE AOKI

Kalau lagu yang satu ini, kamu dimanjain dengan sensasi perpaduan budaya pop Amerika dan Korea. Lagu "Mic Drop" udah lebih dulu dirilis dan melibatkan talenta musisi top Amerika, Desiigner.

Kemudian pada 24 November 2017, lagu itu diaransemen menjadi versi electro pop a la DJ Steve Aoki. "Mic Drop" berhasil membawa Bangtan Boys menempati posisi 28 chart Hot 100 Billboard. Kolaborasi BTS dan Steve Aoki juga bisa dinikmati pada lagu "Waste It On Me". ( )



4. MAKE IT RIGHT - LAUV, ED SHEERAN

Dalam penulisan lirik Lagu "Make It Right", RM bekerja sama dengan Ed Sheeran. Lauv menyanyikan bagian awal lagu dengan bahasa Inggris. Gak sekali ini aja, Jimin dan Taehyung BTS juga berkolaborasi dengan Lauv pada lagu "Who". Lagu ini merupakan salah satu lagu yang sering dipakai ARMY dalam fan fiction di YouTube.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)