Cerita Aghniny Haque Alami Kejadian Mistis di Lokasi Syuting Pemandi Jenazah

Rabu, 14 Februari 2024 - 07:11 WIB
loading...
Cerita Aghniny Haque Alami Kejadian Mistis di Lokasi Syuting Pemandi Jenazah
Aghniny Haque mengalami pengalaman mistis saat proses pra-produksi film Pemandi Jenazah. Foto/Arif Julianto, MPI
A A A
JAKARTA - Aghniny Haque berbagi cerita mengenai pengalaman mistis yang dialaminya saat penggarapan film terbarunya berjudul Pemandi Jenazah. Aghniny berperan sebagai Lela, anak dari seorang pemandi jenazah yang akhirnya juga harus melakukan proses pemandian jenazah.

Mulai dari proses reading, workshop dan berjalannya syuting, para pemain didampingi oleh seorang pemandi jenazah bernama Hikmah yang sudah menggeluti profesinya selama 40 tahun.



Saat proses workshop dilakukan, Aghniny dan beberapa pemain lain sempat mengalami kejadian mistis. Hal ini diduga karena Hikmah belum sempat 'bersih-bersih' usai memandikan jenazah sebelumnya.

"Bu Hikmah waktu itu datangnya telat karena beres mandiin tiga jenazah dan belum sempet bersih-bersih jadi energinya kebawa, Mbak Djenar sampai muntah-muntah," ujar Aghniny kepada MNC Portal di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Cerita Aghniny Haque Alami Kejadian Mistis di Lokasi Syuting Pemandi Jenazah

Foto: Visual Media Studio

Kejadian mistis kembali terjadi ketika Aghniny memaksa untuk melanjutkan proses workshop ketika sudah memasuki waktu Maghrib. Hikmah yang menyadari ada yang tak beres langsung meminta asisten sutradara untuk menghentikan seluruh kegiatan.

Setelah itu, Aghniny mengungkap bahwa Hikmah membantu dirinya dan pemain lain dengan membacakan doa agar tak lagi diganggu oleh mahluk halus.

"Udah mau Maghrib harusnya kegiatan stop semua tapi aku tetep masih mau lanjut. Terus di hari itu gak ada siapa-siapa, mobil di depan tempat workshop nyala sendiri. Bu Hikmah langsung bilang ke astrada 'cukup dulu ya' terus aku dan Amara dibersihin, didoain," pungkasnya.



Aghniny juga menjelaskan bahwa selama proses syuting berlangsung, dihadirkan seorang ustaz yang membantu menjaga agar suasana syuting tetap kondusif.

Film Pemandi Jenazahakan tayang mulai 22 Februari 2024 di jaringan bioskop di Indonesia. Pemain lainnya ada Amara Sophie, Ibrahim Risyad,Djenar Maesa Ayu, Messi Gusti, Riafinola, Ruth Marini, Mian Tiara, Nelly Sukma, dan Nola B3.
(ita)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3075 seconds (0.1#10.140)