7 Drama Korea 2023 yang Bagus tapi Tidak Populer, dari Romantis hingga Thriller

Jum'at, 16 Februari 2024 - 09:46 WIB
loading...
7 Drama Korea 2023 yang Bagus tapi Tidak Populer, dari Romantis hingga Thriller
Drama Korea 2023 yang bagus tapi tidak populer salah satunya ada My Perfect Stranger. Foto/KBS2
A A A
JAKARTA - Ada banyak drama Korea yang berkualitas baik pada 2023 dan sangat populer, misalnya saja Moving dan The Glory. Namun ada juga yang tidak populer padahal layak diapresiasi tinggi.

Ada banyak faktor drama-drama ini tidak meledak, misalnya dari stasiun televisi yang menayangkan yang tidak tersedia secara global atau tidak banyak pelanggannya. Atau bisa jadi kalah bersaing dengan drama yang lebih populer.

Berikut ini drama Korea pada 2023 yang bagus tapi tidak populer.


1. My Perfect Stranger

7 Drama Korea 2023 yang Bagus tapi Tidak Populer, dari Romantis hingga Thriller

Foto: KBS2

Drama Korea fantasi romantis ini sebenarnya cukup dikenal para penonton drakor. Namun dengan kualitasnya yang baik, semestinya bisa lebih populer dan dibicarakan lebih banyak orang.

My Perfect Stranger mengisahkan tentang Baek Yoon-young (Jin Ki-joo), seorang gadis yang memiliki impian menjadi penulis, tapi belum bisa mewujudkannya. Sementara itu, Yoon Hae-joon (Kim Dong-wook) adalah penyiar berita termuda yang bicara blak-blakan.

Keduanya dipertemukan saat secara ajaib mereka melakukan perjalanan waktu ke tahun 1987. Dalam masa tersebut, Hae-joon punya misi mencari tahu kasus pembunuhan berantai pada saat itu.

Sementara itu Yoon-young ingin mencegah orang tuanya menikah karena menurutnya pernikahan mereka merupakan suatu kesalahan. Serial ini tayang di Viu.

2. All That We Loved

7 Drama Korea 2023 yang Bagus tapi Tidak Populer, dari Romantis hingga Thriller

Foto: TVING

Masih dari drakor romantis, tapi kali ini berlatar dunia remaja. Fakta bahwa Sehun EXO yang nyaris berusia kepala tiga berperan sebagai anak SMA mungkin akan membuat kamu agak malas menontonnya, tapi skenario serial ini layak mendapat kesempatan untuk ditonton.

All That We Loved dimulai dari persahabatan dua karakter utamanya, Go Yoo (Sehun) dan Go Joon-hee (Jo Joon-young). Meski berbeda kepribadian, tapi keduanya cocok satu sama lain.

Ujian datang saat Joon-hee butuh transplantasi ginjal dan Go Yoo mendonorkan miliknya. Setelah operasi tersebut, Ingatan Joon-hee jadi berbeda, membuat hubungan mereka jadi berjarak.

Masalah jadi makin berat saat keduanya menyukai gadis yang sama, yaitu Han So-yeon (Jang Yoo-bin). Drama ini bukan serial remaja yang klise, dengan fokus pada persahabatan, cinta, dan pertumbuhan remaja (coming of age). Berjumlah hanya delapan episode, kamu bisa menontonnya di Viu dan Vidio.

3. Race

7 Drama Korea 2023 yang Bagus tapi Tidak Populer, dari Romantis hingga Thriller

Foto: Disney+

Race juga drama Korea 2023 yang bagus tapi tidak populer. Buat kamu yang menyukai cerita berlatar dunia kerja, serial ini sangat layak kamu tonton.

Kisahnya menceritakan Park Yoon-Jo (Lee Yeon-hee) yang mendapat pekerjaan di perusahaan kehumasan terkenal. Meski ia kerap dipandang rendah karena pendidikannya, tapi Yoon-jo tetap berusaha jadi karyawan yang andal.

Sementara itu, Ryu Jae-min (Hong Jong-hyun) yang pendidikannya moncer justru apatis dengan kondisi kantornya. Drama Korea ini akan mengajarkanmu tentang etika dalam bekerja, respek terhadap orang lain, dan menghargai diri sendiri. Selengkapnya bisa ditonton di Disney+ Hotstar.

4. Daily Dose of Sunshine

7 Drama Korea 2023 yang Bagus tapi Tidak Populer, dari Romantis hingga Thriller

Foto: Netflix

Drama Korea healing berlatar dunia medis ini akan memberikan kamu banyak wawasan tentang kesehatan mental, termasuk stigma dalam dunia ini. Kamu juga bisa mengetahui dunia para perawat di rumah sakit yang sama beratnya dengan dokter.

Daily Dose of Sunshine mengikuti kisah Jung Da-eun (Park Bo-young), perawat yang baru saja dipindahkan ke Poli Kesehatan Jiwa. Meski kesulitan beradaptasi dalam menghadapi para pasien yang dirawat, untungnya Kepala Perawat Song Hyo-jin (Lee Jung-eun) banyak membimbingnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2537 seconds (0.1#10.140)